bisnis

10 Bisnis Menjanjikan Disaat Pandemi Yang Paling Hits

Novriadi.com – Bisnis menjanjikan disaat pandemi seperti sekarang ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Terlebih kondisi pandemi yang belum kunjung membaik, setiap usaha mulai dari usaha mikro sampai makro terimbas akibat pandemi. Mereka semua terpaksa gulung tikar karena jumlah permintaan dan pembeli yang menurun.

Dalam kondisi seperti ini tentu saja para pelaku usaha dan bisnis mau tidak mau harus memutar otak mereka agar usahanya bisa tetap bertahan. Ataukah mereka mencari peluang baru yang lebih kreatif agar sirkulasi ekonomi internal bisa bertahan.

Namun, tidak semua pelaku usaha dan bisnis yang bisa dengan mudah mencari pengganti ide usaha baru mereka. Hal ini bisa saja dikarenakan modal usaha yang sudah berkurang, putus asa atau bangkrut. Untuk itulah berikut ini beberapa usaha dan bisnis baru dimasa pandemi yang bisa dicoba.

Jenis Bisnis Menjanjikan Saat Pandemi

Walau usaha kian turun namun semangat juang untuk tetap berusaha jangan pernah pudar. Kalimat tersebut sering kita dengar namun nyata cukup sulit dilakukan. Namun, kamu patut mencoba apapun usaha yang ingin kamu rintis. Selama ada niat dan modal yang cukup apapun bisa dilakukan.

1. Frozen Food

Pertama usaha dan bisnis yang bisa kamu coba tekuni yaitu frozen food. Dikarenakan penjual di pasar sementara dilarang berjualan, maka kamu bisa mengambil alih usaha ini dari rumah. Modal untuk usaha ini terbilang tidak mahal, kamu cukup persiapkan lemari pendingin atau lemari es yang sudah ada bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan stok frozen food.

Kamu cukup pasarkan produk yang sudah ada melalui media WhatsApp, IG, Facebook dan medsos lain yang kamu miliki. Salah satu contoh bentuk perhatian kamu ke pelanggan, kamu bisa menyiasatinya dengan pesan dan kirim langsung ke pembeli alias antar langsung. Jika kamu tekun dan ulet bisnis ini bisa menjadi pundi rejeki yang menjanjikan.

Baca juga: tips menjalankan bisnis musiman yang menguntungkan

2. Catering Rumahan

Berikutnya bisnis menjanjikan saat pandemi yaitu catering rumahan. Selain pasar yang ditutup, rumah makan dan restoran juga terkena dampak penutupan sampai saat ini. Nah, jika kamu memiliki hobi dan pintar dalam mengolah banyak masakan tidak salah untuk mencoba usaha catering rumahan.

Untuk usaha ini kamu tentu harus memiliki modal yang lumayan jika ingin mencoba dalam ragam masakan. Memiliki harga terjangkau, rasa yang enak dan ditambah plus jasa siap antar cukup untuk mengawali usaha baru ini berkembang di saat pandemi. Jangan lupa selalu menjaga citarasa dan juga kehigienisan masakan. Kamu bisa pasarkan catering kamu melalui medsos yang kamu punya atau ke beberapa kerabat dekat.

3. Sembako Siap Antar

Sembako memang sudah bukan barang baru dalam dunia usaha. Namun disaat pandemi cukup banyak warung sembako bahkan agen sembako yang tutup. Jika kamu bisa melihat peluang bisnis, maka kamu bisa mencoba membuka warung sembako rumahan siap antar. Kamu bisa belanja di agen atau pusat grosir yang masih menyediakan stok untuk pedagang.

Modal usaha bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, mulai dari modal kecil sampai modal besar. Selanjutnya kamu bisa pasarkan barang melalui medsos dan kerabat atau tetangga terdekat dengan sistem siap antar sampai tujuan. Cukup berpeluang jika kamu sudah punya banyak koneksi tentunya.

4. Sayuran Siap Antar

Sama seperti usaha dan bisnis warung sembako, warung sayur juga memiliki peluang keuntungan yang bagus. Cukup dengan modal yang dibutuhkan dan sayuran apa saja yang ingin kamu tawarkan kepada pembeli. Kamu harus pintar dalam memilih sayuran yang segar dan sayuran awet untuk disimpan.

Baca juga: 4 media social terbaik untuk bisnis online

Kamu bisa pasarkan semua jenis sayuran melalui medsos, kerabat dan tetangga terdekat dengan sistem siap antar ke rumah pembeli. Dengan demikian usaha warung sayur menjadi satu peluang meraih keuntungan di saat pandemi berlangsung.

5. Kue dan Makanan Ringan Siap Antar

Lalu bisnis menguntungkan disaat pandemi berikutnya yaitu kue dan makanan riang. Tentu saja menu makanan satu ini tidak bisa dilupakan begitu saja bagi orang yang suka sekali dengan cemilan. Ada banyak ragam jenis kue dan makan ringan yang bisa dijadikan sebagai dagangan kamu. Jika kamu mahir membuat makanan kue kering dan basah, hal ini bisa menambah jenis usaha rumahan kamu.

Cara memasarkannya sama seperti contoh di atas, kamu bisa tawarkan produk melalui medsos dan siap antar langsung ke pembeli. Dengan begitu peluang pundi rupiah tidak akan kering walau masa pandemi masih berlangsung sampai saat ini.

6. Jasa Konsultan Dari Rumah

Meskipun ada beberapa tenaga kerja yang saat pandemi d irumahkan, namun jika kamu memiliki skill lebih seperti kamu ahli dalam melakukan pekerjaan tertentu. Maka tidak salah untuk mencoba membuka usaha jasa konsultan dari rumah. Ada banyak jenis jasa konsultan sesuai dengan keahlian kamu.

Jika kamu ahli dalam perpajakan tidak salah untuk membuka usaha jasa konsultan pajak atau jasa konsultan desainer interior dan sebagainya. Kamu bisa menawarkan keahlian yang kamu miliki melalui medsos, klien kantor, kerabat dan sebagainya.

7. Jasa Penulis Artikel

Satu lagi peluang yang sudah ada dari dahulu yaitu jasa penulisan artikel. Ada banyak jasa penulisan artikel yang bisa kamu pilih seperti jasa penulisan artikel blog, website, cerita, dan sebagainya. Untuk kamu yang hobi sekali dengan menulis patut mencoba peluang ini. Ada banyak situs yang menawarkan jasa penulisan artikel, salah satunya seperti project.co.id.

Baca juga: ide bisnis kuliner menguntungkan yang patut anda coba

Melalui media tersebut kamu bisa mencari berbagai macam tawaran penulisan dengan harga yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Jika kamu menekuni dunia ini, maka kamu bisa menikmati peluang usaha yang menggiurkan di masa pandemi ini.

8. Jasa Fhotografer Rumahan

Berikut usaha menguntungkan di saat pandemi lainnya yaitu jasa fhotografer rumahan. Kamu yang punya keahlian jepret sana sini bisa mencoba jasa ini. Dikarenakan jasa ini cukup bisa menjadi peluang bagus di masa pandemi. Manfaatkan kecanggihan teknologi yang ada, kamu bisa menawarkan aja fhotografer dari rumah melalui media ponsel dan kamera.

Jika hasil jepretan yang kamu buat memuaskan, maka tidak menutup kemungkinan peluang ini bakal menjadikan kamu sebagai tenaga ahli unik di kemudian hari.

9. Usaha Masker dan Sanitizer Rumahan

Masa pandemi yang entah kapan berakhir, banyak penggunaan alat kesehatan yang menjadi incaran banyak orang. Salah satunya yaitu masker dan sanitizer. Peluang ini bisa kamu coba coba dengan membuat masker dan sanitizer rumahan yang raham lingkungan. Ada banyak tutorial yang bisa kamu cari tahu.

Dengan harga dan bahan yang aman, maka usaha ini menjadi satu kesempatan baik untuk meraup rupiah di saat pandemi terjadi. Kamu bisa pasarkan melalui medsos, kerabat, dan keluarga yang membutuhkan perlengkapan ini dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: 4 ide bisnis di bawah 1 juta yang bisa untung jutaan

10. Jasa Tutorial Guru Privat

Pandemi yang terjadi saat ini imbas yang dirasakan begitu luas, sampai – sampai anak sekolah sementara dirumahkan dan belajar dari rumah. Nah, satu lagi peluang baik yang bisa kamu manfaatkan. Selagi pandemi berlangsung, ada banyak siswa dan siswi yang membutuhkan tambahan pembelajaran dari jasa guru privat.

Kamu yang memang menguasai dunia ini langsung saja tawarkan jasa melalui medsos yang ada. Dengan mencantumkan jenis pelajaran beserta harga perpaket. Hal ini tentu bisa menjadi pundi rupiah yang menggiurkan tentunya.

Ada banyak jalan menuju Roma, demikian pepatah mengatakan. Setiap usaha dan niat yang kamu inginkan pasti akan ada jalan. Cukup jelas mengenai ulasan 10 Bisnis Menjanjikan Disaat Pandemi Yang Paling Hits yang bisa kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close