Kesehatan

10 Manfaat Tanpa Celana Dalam Yang Wajib Diketahui

Novriadi.com – Manfaat tanpa celana dalam yang biasa dipakai dalam aktivitas sehari – hari ternyata memiliki nilai kesehatan yang patut diketahui. Mungkin bagi setiap orang menggunakan celana dalam sudah menjadi kewajiban, justru jika tidak menggunakannya akan terasa aneh dan timbul perasaan tidak nyaman. Ternyata tidak semua itu adalah benar.

Dari beberapa percobaan yang dilakukan, tidak menggunakan celana dalam mampu memberikan beberapa manfaat salah satunya udara bisa mengalir lebih bebas, menghindari kelembapan dan sebagainya. Nah, dari beberapa manfaat kesehatan yang bisa dirasakan, berikut ini fakta lain yang bisa diketahui dari manfaat tanpa celana dalam seperti penjelasan di bawah ini:

Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam

1. Menghindari Iritasi Pada Selangkangan

Tentu kamu pernah merasa menggunakan celana dalam terlalu ketat selangkangan terasa iritasi. Kondisi seakan serasa perih, merah dan terkadang disertai dengan rasa gatal. Hal ini umum terjadi apabila daerah sekitar selangkangan teriritasi jamur dan terkena gesekan keras. Salah satu jika tidak menggunakan celana dalam yaitu menghindari terjadinya iritasi ini.

2. Menghindari Infeksi Jamur

Infeksi jamur yang bisa timbul jika mengenakan celana dalam lembab atau basah. Jamur menyukai area tersebut, dan akibat dari infeksi jamur menimbulkan iritasi, gatal, kemerahan pada daerah selangkangan dan terkadang menyebabkan bau yang kurang sedap. Tentu hal ini menyebabkan rasa tidak nyaman.

3. Udara Lebih Bebas

Selanjutnya manfaat tanpa celana dalam yaitu akan terasa udara mengalir bebas tanpa halangan ke daerah intim. Kondisi seperti ini tentu sangat baik untuk kesehatan organ intim dan menjaga tetap kering. Tanpa memakai celana juga dapat membuat labia dan vagina mendapatkan udara lebih bebas, membebaskan organ intim dari kain celana dalam yang ketat, juga kelembapan yang dapat menyebabkan jamur di area tersebut.

4. Menghindari Alergi

Tidak sedikit wanita dan pria yang memiliki alergi apabila terkena bahan tertentu atau terlalu mengenakan celana dalam ketat. Jika kamu tidak mengenakan celana dalam maka hal tersebut dapat dihindari. Jika alergi yang diakibatkan bahan kimia dari kain celana dalam, maka hal tersebut harus segera dikonsultasikan dokter ahli.

5. Menghindari Vulva Terluka

Area labia di luar vagina terbuat dari jaringan halus yang mirip seperti bibir. Dengan pakaian dalam ketat yang terbuat dari kain buatanĀ bisa mengiritasi area kulit di sekitarnya. Hal ini tentu saja membuat kamu tidak nyaman, bahkan terjadi luka, berdarah, dan infeksi. Karena itu, tanpa memakai celana dalam mampu melindungi area vulva dan mengurangi risiko terjadi peradangan.

6. Menghindari Kulit Kemerahan

Menggunakan celana dalam ketat dan berbahan kain kasar lama – kelamaan bisa menyebabkan terjadinya kulit meradang dan merah. Akibat terjadi gesekan antara kulit sekitar organ intim dengan bahan celana dalam membuat kulit kemerahan dan terkadang terasa gatal. Karena itu jika terjadi adanya kondisi seperti itu sebaiknya lepaskan celana dalam dan bersihkan area luka dengan basuhan air hangat dan cream luka.

7. Menghindari Area Lembab

Dengan tidak menggunakan celana dalam maka daerah intim akan terhindar dari kelembapan yang menumpuk. Akibat penumpukan ini tentu akan muncul jamur yang bisa menginfeksi daerah intim, sehingga menyebabkan rasa gatal, peradangan, kulit memerah sampai infeksi. karena itu manfaat tanpa mengenakan celana dalam bisa mengatasi kelembapan area intim.

8. Mengurangi Adanya Gesekan

Manfaat tanpa celana dalam yaitu dapat mengurangi adanya gesekan yang terjadi antara daerah intim dan kain celana dalam. Jika terjadi gesekan yang terlalu sering bisa menyebabkan daerah intim meradang, gatal, sampai infeksi akibat luka gesekan tersebut. Jika terjadi gesekan dan terluka, maka kompres area intim dan berikan salep untuk mengurangi peradangan.

9. Menghindari Bahan Kimia

Tanpa memakai celana dalam, bahkan jika hanya sesekali, bisa mengurangi area labia dan vagina dari bahan kimia yang mengendap pada celana dalam walau setelah dicuci. Contoh seperti detergen dan pelembut kain, yang dapat mengiritasi kulit khususnya di sekitar daerah intim. Dengan tidak memakai celana dalam, maka dapat menghindarkan organ intim dari bahan kimia berbahaya.

10. Terhindar Dari Perpindahan Bakteri

Salah satu menfaat tanpa mengenakan celana dalam yaitu terhindar dari perpindahan bakteri setelah celana dalam digunakan. Salah satu jenis celana dalam seperti thong menjadi jenis celana yang bisa mengantarkan adanya bakteri. Karena celana dalam jenis ini jenis celana yang tidak memiliki bahan yang bisa menutupi bagian bokong. Sehingga mampu membantu perpindahan bakteri berbahaya dari bagian anal ke vagina.

Namun, kembali lagi kepada kebutuhan setiap individu, apakah nyaman mengenakan celana dalam ataukah ingin mencobanya tanpa dikenakan. Demikianlah uraian mengenai 10 Manfaat Tanpa Celana Dalam Yang Wajib Diketahui. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close