wisata

10 Tempat Rekreasi Terbaik Di Jakarta Yang Dibuka Saat Pandemi

Novriadi.com – Tempat rekreasi terbaik di Jakarta yang dibuka saat pandemi sudah mulai diberlakukan. Pemerintah Jakarta sudah memberikan ijin dan juga himbauan bagi pengelola tempat rekreasi mulai pertengahan bulan Juni 2020 beberapa yang boleh dibuka. Namun, untuk menjaga tempat rekreasi tetap steril maka protokol kesehatan wajib dijalankan oleh setiap tempat rekreasi selama pandemi masih berlangsung.

Rasa jenuh dan bosan tentu saja melanda banyak penduduk Jakarta selama pandemi masih melanda. Protokol PSBB selama ini membuat banyak orang terkurung di dalam rumah tanpa bisa berpergian ke salah satunya tempat rekreasi. Dengan dibukanya tempat ini tentu saja bisa mengobati rasa jenuh dan juga bosan selama ini. Hanya saja perlu diingat bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke beberapa tempat tersebut diharapkan untuk menjaga selalu protokol kesehatan dan mawas diri.

Ada beberapa wisata yang sengaja dibuka menjelang akhir Juni, dan diantaranya seperti di bawah ini. Simak selengkapnya 10 tempat rekreasi terbaik di Jakarta yang dibuka saat pandemi yang bisa menjadi pilihan disaat libur sekolah anak.

Rekomendasi Tempat Rekreasi Saat Pandemi

Dilihat dari daftar tempat rekreasi berikut, setidaknya ada 10 tempat wisata di DKI Jakarta yang sudah kembali dibuka. Destinasi wisata bervariasi dari museum, kawasan budaya sampai taman umum. Untuk tahu apa saja tempat rekreasi tersebut, berikut deretan daftarnya:

1. Kebun Binatang Ragunan

Tempat rekreasi yang pertama mulai akan dibuka yaitu kebun binatang Ragunan. Taman dan kebun binatang menjadi satu pusat rekreasi bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur dan juga tempat berkumpul keluarga sambil menikmati suasana di kebun binatang tersebut. Ada ragam koleksi binatang yang menjadi koleksi di kebun binatang ini, dengan harga tiket yang terjangkau kamu sudah bisa berkunjung sambil berkumpul.

Baca juga: 5 rekomendasi destinasi wisata jakarta terbaik

2. Dunia Fantasi ( DuFan )

Lalu ada Dufan sebagai pusat wahana bermain anak, selama pandemi berlangsung wahana ini tutup dan dilarang beroperasi. Dengan dibukanya kembali maka kamu dan keluarga bisa bermain dan juga menikmati setiap wahana yang ada. Ragam wahana seperti kora – kora, taman bermain, istana boneka, arung jeram dan masih banyak wahana lain yang menunggu untuk bisa dimainkan kembali. Dengan biaya tiket yang terjangkau kamu sudah bisa menikmati musim liburan bersama keluarga tercinta.

3. Ancol

Tempat rekreasi terbaik di Jakarta yang dibuka saat pandemi berikutnya ada Ancol, menjadi salah satu daya tarik di ujung Utara Jakarta menjadikan tempat wisata ini tidak pernah sepi di hari normal. Tersedia ragam wahana bermain anak, pantai dan juga restoran pinggir pantai yang indah. Sebelum pandemi pantai Ancol menjadi salah satu wisata keluarga yang banyak diminati. Kamu bisa berkunjung di pertengahan Juni untuk menghilangkan rasa jenuh selama pandemi berlangsung.

4. Museum Wayang

Tidak hanya pusat rekreasi di atas yang dibuka, salah satunya museum sebagai pusat ilmu dan sejarah juga akan mulai diberlakukan jam operasional bagi umum. Di museum ini kamu bisa menemukan ragam peninggalan benda bersejarah yang masih tersimpan rapi dan bersih. Tempat rekreasi ini sangat pas dijadikan sebagai wisata edukasi keluarga di hari libur sekolah. Harga tiket yang terjangkau namun tetap akan diterapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke museum.

Baca juga: 4 kota wisata indonesia terfavorit

5. Waterpark

Taman bermain air yang menjadi ikon anak – anak juga akan mulai beroperasi di pertengahan Juni 2020 mendatang. Wahana yang cukup lama tutup ini tetap akan memberikan ragam permainan air bagi pengunjungnya, namun untuk anak usia tertentu, wanita hamil dan juga orang tua masih harus menunda untuk bisa bermain di tempat wisata ini. Protokol kesehatan yang membatasi usia pengunjung untuk berkunjung menjadi syarat utama taman bermain ini agar bisa tetap dibuka.

6. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

Selanjutnya tempat rekreasi terbaik di Jakarta yang dibuka saat pandemi yaitu ada TMII. Sebagai tempat rekreasi keluarga yang menawarkan banyak wahana seru dan juga wisata edukasi ikut membuka kembali pelayanannya untuk umum pertengahan Juni mendatang. Untuk kamu yang ingin berkeliling dan menikmati suasana wahana di TMII maka kamu bisa berkunjung dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku disana. Selain wahana tersedia juga kereta gantung, istana anak, restoran, danau buatan dan juga taman yang bisa menjadi tempat wisata di saat pandemi.

7. Taman Kota

Selama pandemi salah satu tempat hiburan berupa taman di Jakarta tidak beroperasi, namun pertengahan bulan Juni mendatang taman kota sudah mulai dibuka kembali untuk umum. Ada beberapa pusat taman kota di Jakarta yang dijadikan warganya sebagai tempat bersantai, berolahrga, berkumpul dan menikmati suasana rindang juga tanaman hijaunya. Taman kota akan dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: 7 wisata romantis di indonesia terbaik

8. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi

Jika kamu ingin berlibur sekaligus ingin tahu kebudayaan Betawi, maka kamu bisa berkunjung ke kawasan Perkampungan Budaya Betawi. Tempat rekreasi satu ini juga akan dibuka untuk umum di pertengahan Juni 2020 mendatang. Kamu bisa menikmati suasana kampung yang rindang, teduh juga menikmati budaya Betawi melalui bangunan rumah yang cantik. Tidak lupa tersedia fasilitas restoran, WC Umum dan juga tempat ibadah atau musholla. Dengan tiket yang terjangkau kamu sudah bisa menikmati liburan sepuasnya di tempat ini.

9. Museum Nasional ( Monas )

Tempat rekreasi terbaik di Jakarta yang dibuka saat pandemi yang kelak bisa kamu kunjungi lagi yaitu Monas. Ikon kota Jakarta satu ini memang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi, kamu bisa menikmati keindahan kota Jakarta dari pucuk Monas dengan menaiki lift atau sekedar memandangi keliling Monas sambil berfoto dan berkumpul. Monas berada di pusat kota Jakarta sehingga jika kamu ingin berpelesir ke tempat lain tidak akan terlalu jauh. Ada banyak tempat hiburan lain dan juga tempat makan yang bisa kamu mampir untuk dikunjungi.

10. Pulau Seribu

Nah, tempat rekreasi satu ini memang paling ditunggu untuk dikunjungi yaitu Pulau Seribu. Keindahan pulau dan juga pantainya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati suasana pulau cantik. Memang untuk menuju pulau ini kamu akan dibawa menggunakan perahu mesin atau dengan perahu khusus yang sengaja disewakan untuk sampai ke pulau. Harga tiket perahu cukup lumayan perorangnya, namun jika kamu sudah berada di sana semua akan terbayarkan. Cocok dijdaikan sebagai tempat rekreasi keluarga dan teman.

Walau tempat rekreasi sudah dibuka kembali, tetap para pengunjung diimbau wajib mengikuti protokol kesehatan new normal yang telah diterapkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Di antaranya, menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh juga wajib menjaga jarak satu sama lain.

Selain itu, untuk jumlah pengunjung yang datang berwisata juga akan dibatasi hal ini untuk mencegah penularan wabah COVID-19. Untuk pelaksanaannya, setiap bidang usaha pariwisata wajib membatasi kapasitas pengunjung sampai 50 persen dari kapasitas maksimal. Dan juga membatasi jam kunjungan setiap harinya.

Jadi, jika kamu ingin berkunjung ke tempat rekreasi pastikan semua protokol kesehatan untuk dipatuhi. Semoga informasi mengenai 10 Tempat Rekreasi Terbaik Di Jakarta Yang Dibuka Saat Pandemi menjadi manfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close