wisata

10 Wisata Virtual Indonesia, Alternatif Liburan di Masa PSBB

Wisata Virtual Indonesia

Apakah Anda sudah tahu tentang wisata virtual Indonesia? Merebaknya wabah COVID-19 memang memaksa kita semua untuk tinggal di rumah agar mengurangi penyebarannya. Berbagai cara pun dilakukan sebagian orang untuk mengatasi kebosanan selama masa social distancing ini. Namun, pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) menawarkan solusi baru.

Kini, Anda tetap bisa berwisata ke beberapa destinasi di Indonesia hanya dengan ponsel Anda. Inilah, yang coba ditawarkan dalam program wisata virtual Indonesia. Anda bisa mengakses tempat wisata ini melalui Google Maps dengan fitur Street View.

Tur virtual ini memungkinkan Anda untuk melihat secara 360 derajat untuk memberikan pengalaman yang tak kalah menyenangkan dengan berwisata langsung. Selain itu, wisata virtual ini juga bisa dinikmati dengan teknologi VR (Virtual Reality) dengan aplikasi Google Arts & Culture yang tersedua di Android dan iOs.

Berikut ini adalah daftar wisata virtual Indonesia yang bisa Anda kunjungi secara online:

1. Monumen Nasional atau Monas, Jakarta

Dengan teknologi virtual, Anda bisa merasakan pengalaman berkunjung ke Monas dan naik ke atas untuk melihat pemandagan Jakarta dari ketinggian 132 meter, lho.

2. Candi Borobudur, Magelang

Candi Buddha yang terletak di Magelang ini memang memiliki daya tariknya sendiri. Melalui fitur street view dari Google Maps, Anda tetap bisa melihat kemegahannya, kok. Candi ini memiliki sepuluh tingkat, dengan relief dan stupa-stupa yang menawan.

3. Desa Penglipuran, Bali

Merupakan salah satu desa di Bali yang masih kental suasana dan budaya tradisionalnya. Anda bisa berjalan-jalan secara virtual, menikmati rumah-rumah khas dan lingkungan sekitarnya yang begitu bersih dan indah.

Baca Juga : 4 Wisata Religi Jogja untuk Kedamaian Batin

4. Kuil Sam Poo Kong, Semarang

Kuil ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Semarang. Siapa bilang Anda tidak bisa ke sana hanya gara-gara social distancing. Untungnya, Anda bisa berkunjung ke mari secara virtual dan menyaksikan pesona klenteng yang menjadi bukti alkuturasi budaya Jawa dan Tionghoa ini.

5. Tamansari, Yogyakarta

Wisata virtual Indonesia selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Sari di Yogyakarta. Berkunjung ke Jogja, sudah pasti Anda akan disuguhi destinasi wisata yang kental akan budaya Jawa dan keraton-nya. Taman Sari ini dulu awalnya adalah kebun yang menjadi bagian dari Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Kini, taman ini dibuka secara umum dan bisa dinikmati siapapun.

6. Savana Bekol, Taman Nasional Baluran

Merupakan destinasi wisata yang paling populer di Taman Nasional Baluran. Melalui street view, Anda bisa menyaksikan luasnya panorama padang savana yang mirip di Afrika, tentunya, tanpa merasakan panas-panasan! Hehehe.

Baca Juga : 5 Fakta Game Neko Atsume yang Belum Ketahui

7. Situ Patenggang, Jawa Barat

Nah, wisata virtual selanjutnya yang terdaftar di Google Art & Culture adalah Situ Patenggang yang ada di Jawa Barat. Danau ini terkenal dengan pemandangannya yang eksotis dan menenangkan. Saat pagi hari, Anda bisa melihat kabut yang menyelimuti sekitarnya dan menambah suasana yang menentramkan batin.

8. Gunung Batur, Bali

Gunung ini memiliki tinggi mencapai 1717 meter dpl. Dari sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Pulau Bali dengan sangat jelas dan akan tampak sangat indah.

9. Museum Nasional Indonesia, Jakarta

Wisata Virtual Indonesia

Di sini, Anda bisa melihat koleksi-koleksi yang menjadi warisan budaya, seperti arca kuno dan prasasti-prasasti.

10. wisata virtual Indonesia Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu juga masuk ke dalam daftar wisata virtual di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Memiliki 9 kawah yang memukau, membuat destinasi ini sayang untuk dilewatkan.

Demikian tadi, adalah wisata virtual Indonesia. Semoga dengan berwisata virtual, bisa sedikit memberi efek refreshing selama social distancing dan menunggu hingga wabah ini berlalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close