3 Wisata Gunung Kidul Yang Bisa Mempercantik Feeds Instagrammu

Tempat wisata gunung kidul memanglah sangat banyak hingga membuat anda dan pengunjung lain menjadi kebingungan, ingin berlibur kemana kali ini? liburan dan menyegarkan pikiran memang sangat perlu dilakukan oleh manusia dengan intensitas kesibukan yang tinggi, tentu tujuannya untuk tetap menjadikan otak kita dingin sehingga tidak akah merasakan stress karena pekerjaan.

BAca Juga :

Tidak perlu sulit dalam memilih tempat wisata karena salah satu destinasi wisata di Jogja yang menjadi favorit banyak orang ini memiliki sangat banyak sekali tempat. Semua tempat wisata yang akan kami rekomendasikan tersebut bisa membuat feeds instagram anda menjadi lebih ciamik dan indah loh! jika anda penasaran dengan hasil rekomendasi tempat wisata tersebut, yuk langsung saja kita cek artikel ini dengan seksama.

Goa Pindul

Destinasi wisata gunung kidul tidak hanya pantai loh, namun ada lainnya seperti goa pindul ini. jika anda pergi berlibur ke sana, pastinya tidak menyesal dengan perjalanan panjang yang telah dilewati karena memang sangat indah untuk dipandang. Bahkan bisa saja anda merasa tidak ingin pula ke rumah karena ingin tetap menikmati siraman sinar yang memasuki goa.

Dengan topografi pegunungan kapur yang ada di gunung kidul, maka ada banyak goa di bawah tanah danjuga sungai dengan pemandangan spektakuler. Salah satunya yaitu goa pindul ini yang mana bisa dijadikan tempat sebagai cave tubing atau menyusuri goa dengan pelampung di atas sungai bawah tanah. Kegiatan berlibur seperti ini terdengar mendebarkan namun menyenangkan bukan?

Hutan Wanagama

Siapa sangka salah satu wisata gunung kidul merupakan hutan yang sejuk, hijau, dan angat aesthetic untuk feeds instagram ini? di Hutan Wanagama, anda bisa mendapatkan foto – foto berlatar hijau yang sangat aesthetic dan bisa dipajang di feeds instagram sebagai kenangan berlibur. Hutan ini sangat sejuk dan memiliki air terjun di dalamnya serta terdapat pula jembatan gantung yang sangat ikonik.

Sedikit informasi mengenai Hutan Wanagama, salah satu destinasi yang berada di gunung kidul ini dimiliki oleh UGM yang dahulunya merupakan area tandus nan gersang. Namun pada tahun 1964 hutan ini dipugar total sehingga menjadi hutan yang hijau, sejuk, dan sangat menyegarkan bagi orang – orang di dalamnya. Anda bisa menikmati pemandangan dan juga menyegarkan pikiran loh.

Taman Bungan Nawari

wisata gunung kidul

Tidak hanya pantai dan goa, wisata gunung kidul  pun juga memiliki taman bunga yang tidak kalah indah untuk dipandang dan dijadikan sebagai latar foto pada feeds instagram. Di taman bungan ini anda akan menemukan ladang bunga matahari yang sangat luas sehingga tidak perlu khawatir berebut pemandangan dengan wisatawan yang lainnya. namun ada hal yang perlu diingat bila anda pergi ke sini, jangan sampai merusak bunga – bunga dan tanaman lain yang ada yaa.

Baca Juga : Ukur Kemampuan Anda dengan Bermain GameTop SoccerManager

Disarankan untuk datang pada jam 9 pagi, ketika sinar matahari sedang berada pada satu arah sehingga bunga matahari pun akan menghadap ke satu arah pula. Dengan begitu, anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat bagus.

Itulah beberapa rekomendasi wisata gunung kidul yang dapat kami berikan kali ini, mungkin anda juga memiliki simpanan destinasi wisata lainnya. satu hal yang perlu diingat, jika anda berlibur jangan sampai meninggalkan jejak buruk seperti merusak properti, mengotori, bahkan hingga membuang sampah pada tempat yang tidak seharusnya. Kita harus menjaga tempat – tempat wisata dengan baik agar kelak akan selalu bersih dan bisa dikunjungi lagi dengan senang hati.

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *