4 Bisnis Era Corona yang Boleh Beroperasi Pada Saat PSBB

Jakarta adalah salah satu kota pusat yang memiliki banyak srkali penduduk sehingga bisnis era corona pun mulai merebak. Setelah dijalankan yang namanya simulasi pada kegiatan sekolahnya, kini Bupati Jakatta rupanya kembali ingin menerapkan Pembatasan Sosia Berskala Besar (PSBB).

BAca Juga : 4 List Wisata Bahari yang Dikenal Banyak Wisatawan Asing

Pembatasan sosial berskala besar ini dimaksudkan supaya bisa dengan cepat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Namun, meskipun demikian tidak menghalangi bisnis tertentu bisa terus beroperasi meski dalam masa pandemi. Apa sajakah bisnis tersebut? Simak artikel ini sampai selesai!

List Bisnis Era Corona Masa PSBB

Bahan Makanan

Bisnis Era Corona

Dalam kehidupan sehari-hari, bisnis era corona yang satu ini tidak mungkin berhenti dalam kondisi apa pun. Meski sekali pum betapa bahayanya virus corona, jika kebutuhan akan bahan makanan dihentikan dan dilarang, maka akan menjadikan banyak orang kelaparan karena tidak terpenuhinya kebutuhan makanan.

Beberapa bisnis makanan yang masih berjalan dalam berbagai daerah seperti halnya Supermarket, Mall, Warung, bahkan karena kebutuhan kehidupan sehari-hari untuk menyambung hidup harus terpenuhi pun banyak menjadikan para pedagang kecil juga turut keliling mengais rezeki.

Bidang Kesehatan

Bisnis era corona berikutnya yang masih tetap berjalan di Jakarta sekali pun adalah bisnis dalam bidang kesehatan. Sekarang, coba anda bayangkan! Dalam situasi merebaknya virus corona seperti ini, bagaimana jika bisnis dalam bidang kesehatan dihentikan? Tentu saja akan banyak sekali orang yang terlantar.

Baca Juga : Teknis Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8

Meskipun bukan hanya Rumah sakit saja yang beroperasi, dengan memasang pembatas plastik sebagai dinding, apotek pun masih tetap buka menjuak ragam obat-obatan berbagai macam penyakit. Jadi, bukan hanya virus corona saja yang dapat teratasi dengan membukanya Rumah Sakit. Akan tetapi, apotek pun turut andil.

Kebutuhan Sehari-hari

Bisnis Era Corona

Dalam kehidupan sehari-hari kita, yang namanya kebutuhan bukan hanya kebutuhan akan makanan saja. Melainkan, juga terdapat kebutuhan yang lainnya, seperti halnya kebutuhan akan sandang dan papan. Jadi, meskipun di era corona begini yang namanya toko baju pun masih buka.

Anda dapat jumpai bisnis ini di pinggir jalan yang berada di toko-toko. Namun, jika anda khawatir akan yang namanya tidak bisa berbelanja di toko karena khawatir terpapar virus, mungkin dengan berbelanja online di outlet tertentu pun juga bisa. Hal ini bisa jadi alternatif berbelanja pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Teknologi Informasi

Selain bisnis-bisnis di atas yang terus berkembang di era corona, masih ada bisnis lainnya yang berupa teknologi informasi. Bisnis yang satu ini dalam era corona bukannya berhenti, justru yang ada malah kian merebak. Bisnis ini pula malah yang banyak sekali diginakan oleh orang-orang baik tua maupun muda

Bisnis teknologi informasi ini juga bisa digunakan untuk berdagang alias jualan online. Dalam jualan online ini juga ada yang namanya kuota dan sangat berhubungan erat akan adanya teknoligi informasi. Sebab, tanpa adanya kuota maka anda tidak dapat mengakses yang namanya internet. Sehingga anda sangat butuh sekali yang namanya kuota.

Masih banyak lagi jenis-jenis bisnis era corona yang belum sempat kita bahas lebih detail lagi. Seperti halnya, bisnis di bidang perhotelan juga merupakan salah satu bisnis yang terus berjalan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar ini terus saja merebak demi memutus mata rantai virus corona yang membuat banyak korban berjatuhan.