umum

4 Inspirasi Olahan Daging Kambing Enak Wajib di Coba

Hari Raya Idul Adha telah tiba, sudahkah Anda menentukan olahan daging kambing yang  akan dimasak? Tentunya, menyantap masakan berbahan daging di hari nan mulia ini bersama keluaga adalah tradisi yang tidak boleh ketinggalan. Untuk Anda yang masih bingung memutuskan akan memasak apa saat perayaan Idul Adha, di bawah ini kami bagikan 5 inspirasi resep daging kambing yang dijamin enak.

Baca Juga : 10 Kumpulan Quote dan Ucapan Idul Adha 1441 Hijriah

Daging Kambing Lada Hitam

Membuat olahan daging kambing dengan campuran rempah lada hitam, tentunya akan menghasilkan citarasa masakan yang khas dan lezat. Untuk membuatnya, pertama-tama Anda perlu melumuri daging kambing dengan larutan nanas dan diamkan beberapa saat. Aduk rata daging kambing tersebut dengan maizena dan garam. Tumis bawang putih dan jahe, kemudian masukkan daging.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan bawang bombay, saus tiram, gula, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, dan merica hitam halus. Lalu tambahkan air dan masak hingga matang. Masukkan paprika dan minyak wijen, kemudian tumis hingga paprika matang serta tambahkan lada hitam. Sajikan olahan daging kambing lada hitam ini selagi hangat.

Soto Kambing Kuah Merah

Olahan Daging Kambing

Jika Anda bosan dengan olahan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba membuat soto kambing kuah merah. Pertama, rebus daging kambing dalam panci hingga mendidih. Tambahkan garam, daun salam, dan lengkuas. Rebus hingga daging empuk dengan api kecil. Anda kemudian bisa menumis bumbu halus, dan masukkan daun jeruk, serai, dan kayu manis.

Masukkan bumbu tumis tersebut beserta bumbu kaldu sapi ke panci daging. Masak hingga bumbu meresap dengan kaldu kurang lebih 1,5 liter, dan masukkan air secukupnya. Didihkan, aduk, dan angkat. Soto kambing kuah merah siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng, daun bawang, dan seledri. Jangan lupa juga bubuhkan air jeruk nipis dan kecap manis sesuai selera.

Oseng Kambing Bumbu Kecap

Menu olahan daging kambing yang sudah pasti nikmat di lidah adalah oseng kambing bumbu kecap. Cara membuatnya bisa sederhana sekali, di mana pertama-tama Anda cukup merebus daging kambing hingga mendidih. Setelah itu, potong-potong sesuai selera. Tumis bumbu halus yang terdiri dari merica, kemiri, bawang merah dan bawang putih. Kemudian, masukkan daging kambing dan tumis bersama.

Anda bisa masukkan kecap manis dan garam secukupnya. Masak hingga kuahnya mengental dan bumbu meresap ke daging. Nikmati oseng kambing bumbu kecap ini dengan sepiring nasi hangat dan taburan bawang merah goreng.

Sup Iga Kambing

Olahan Daging Kambing

Untuk membuat sup iga kambing, pertama lumuri iga kambing dengan air jeruk limau, diamkan selama 15 menit. Rebus iga kambing sampai mendidih dan ditambah 2 cm jahe. Tambahkan daun salam, serai, cengkeh, dan kayu manis. Masukkan juga garam, merica, kaldu blok dan pala.

Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah dan bawang putih, lalu masukkan ke dalam rebusan iga kambing. Sup iga kambing pun siap disajikan bersama taburan bawang merah goreng dan acar.

Baca Juga : 5 Cara Cegah Kolesterol Tinggi saat Idul Perayaan Adha

Nah, itu tadi adalah 4 inspirasi menu olahan daging kambing yang bisa Anda coba untuk menyambut datangnya Idul Adha. Selain lezat, ragam masakan di atas relatif sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama sampai dihidangkan. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba resep di atas? Mana yang jadi favorit Anda? Yang mana pun, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat menikmati.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close