umum

4 Inspirasi Resep Camilan Mudah Dibuat dan Cepat

Jika Anda bosan dengan keseharian yang memaksa Anda untuk lebih sering stay at home karena pandemi ini, mungkin mencoba beberapa resep camilan mudah dibuat di bawah ini akan membuat Anda bersemangat kembali. Dengan membuat camilan sendiri, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti biaya yang lebih murah, jumlah yang lebih banyak, lebih sehat, dan lebih aman.

Baca Juga : Link Tes Ujian Kepekaan Docs Google Form

Ngemil saat stay at home memang menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi sebagai teman untuk untuk nonton film di rumah. Resep camilan mudah dibuat di bawah ini juga tidak membutuhkan bahan dan proses yang rumit. Sehingga, Anda bisa membuatnya dengan perkakas yang ada di rumah dan bahan yang mudah ditemukan di toko.

1. Roti Goreng Cokelat

Nah, untuk Anda penggemar goreng-goreng sekaligus manis, resep roti goreng cokelat ini akan siap menggoyang lidah. Anda hanya cukup menyiapkan roti tawar, cokelat (Silverqueen atau Cadburry), tepung roti, telur, dan minyak goreng. Letakkan potongan cokelat tersebut di atas roti dan tutup dengan satu lembar roti lagi. Siapkan gelas, dan potong roti tersebut dengan mulut gelas. Lumuri dengan telur.

Selanjutnya, gulingkan roti di atas tepung roti hingga merata, dan goreng hingga kecoklatan. Roti goreng dengan cokelat yang lumer di dalamnya siap dinikmati.

2. Fluffy Omelette

Nah, untuk resep yang satu ini, Anda hanya butuh telur, garam, merica, dan minyak secukupnya. Agar adonan omelette bisa bertekstur lembut, kuncinya adalah pada adonan dan panci yang Anda gunakan. Pecahkan telur terlebih dahulu, kocok hingga berbusa. Tuang adonan ke atas teflon yang sudah panas. Masaklah dengan api kecil. Setelah itu, tutup teflon agar bagian atas omelette matang oleh uap panas.

3. No Baked Oreo Cheese Cake

Untuk Anda pecinta Oreo, resep camilan mudah dibuat yang satu ini tentu tak boleh Anda lewatkan. Bahan yang Anda butuhkan adalah Oreo, agar-agar bubuk tanpa rasa, susu cair, tepung maizena, Milo, cokelat bubuk, dan cokelat Cadburry. Pertama, hancurkan oreo hingga bubuk, lalu tata di bawah wadah hingga padat. Tuang agar-agar, susu cair, dan tepung maizena ke dalam panci. Masak dengan api kecil.

Masukkan keju ke panci hingga meleleh. Jika sudah bergelembung, angkat panci dan tuang ke atas Oreo tadi. Ulangi untuk membuat lapisan kedua, atau ketiga sesuai selera.

4. Mie Instan Carbonara Lag

resep camilan mudah dibuat

Makan mie instan sudah biasa, untuk itu, cobalah resep camilan mudah dibuat mie instan carbonara berikut ini! Yang Anda butuhkan hanya mie instan, susu cair, sosis sapi, keju, dan mentega. Pertama, rebus mie instan hingga setengah matang, kemudian goreng sosis dengan sedikit mentega. Siapkan wajan dan panaskan mentega hingga meleleh, lalu masukkan susu cair.

Setelah itu, masukkan keju dan bumbu mie instan ke dalam wajan berisi susu tadi. Aduk rata, hingga susu mendidih. Setelah itu, masukkan sosis dan mi instan. Aduk rata hingga bumbu meresap, dan mie instan carbonara pun siap dihidangkan.

Baca Juga : Panduan Lengkap dan Tips Berbelanja di Amazon

Nah, itu tadi adalah beberapa resep camilan mudah dibuat yang bisa Anda coba di rumah selama stay at home. Selain lebih murah dan menghasilkan jumlah yang lebih banyak, membuat camilan sendiri akan menghadirkan kepuasan yang berlipat ganda dibandingkan sekadar membeli camilan jadi di luar. Anda bisa berbagi dengan orang-orang tercinta dalam keluarga sekaligus dengan penuh bangga atas karya sendiri.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close