umum

4 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Dapat Menyegarkan Lingkungan

Tanaman Hias Penghasil Oksigen di masa seperti sekarang ini, di mana kita lihat begitu banyaknya gedung-gedung pencakar langit menjulang tinggi membuat pepohonan rindang semakin menghilang, sebenarnya sangat dibutuhkan. Paling tidak, meski di luar gedung tampak panas, minimal di dalam ruangan terasa sejuk.

Baca Juga : 5 Wisata Buah Yang Menakjubkan, Patut Dikunjungi!

Ruangan ber-AC sekalipun jika dibekali dengan pohon hias yang mampu menyegarkan mata sekaligus oksigen akan membuat ruangan lebih sejuk serta tidaklah gersang. Artikel kali ini merekomendasikan anda beberapa pepohonan hias yang mampu menghasilkan oksigen cukup di dalam ruangan.

Rekomendasi Tanaman Hias Penghasil Oksigen Penunjang Kesejukan Anda

Tanaman Lidah Mertua

Anda sedang mencari tanaman hias penghasil oksigen? Kami merekomendasikan anda dengan tanaman lidah mertua. Mungkin dari segi namanya terdengar begitu mengerikan, bukan? Namun, siapa sangka bahwa tanaman lidah mertua ini ternyata dapat digunakan untuk menghasilkan udara sejuk untuk bernapas di rumah.

Bukan hanya itu saja, tanaman yang memiliki bahasa latin Sansevieria ini kabarnya mampu membuat kualitas tidur malam anda menjadi lebih nyenyak. Hal ini tentu saja selain karena faktor aroma yang membuat sistem peredaran darah anda jadi lebih lancar juga mampu membuat udara beracun di sekitarnya tersedot.

Beberapa udara beracun yang akan dihisap oleh tanaman lidah mertua iniadalah seperti halnya, benzena, xylene, trichlorethylene dan formaldehyde. Kemampuan tanaman hias yang satu ini dalam menyedot sejumlah udara beracun ternyata memiliki manfaat seperti, menurunkan risiko stroke, penyakit jantung, serta kanker.

Tanaman Lili Paris

Tanaman Hias Penghasil Oksigen berikutnya adalah lili paris. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang memiliki sebutan tanaman laba-laba ini? Ternyata tanaman lili paris juga masuk ke deretan tanaman hias dengan penghasil oksigen yang cukup baik. Tidak hanya sampai di situ saja, Spider Plant ini ternyata dari Afrika Selatan.

Tanamaj Spider Plant dikenal sebagai tanaman dengan kemampuan menyedot sejumlah gas beracun, seperti halnya tanaman Lidah mertua. Tanaman ini pula memiliki ciri fisik yang unik. Salah satu keunikan yang paling menyita perhatian adalah pada bagian daunnya.

Baca Juga : 4 Gadget Penunjang WFH Ini Tidak Membuat Pekerjaan Anda Lemot

Di mana, daun lili paris memiliki tampilan warna hijau melengkung seperti halnya bentuk pedang, dengan warna putih di bagian tepinya. Dalam segi perawatan tanaman hias yang satu ini juga anda dapat menyiramkan air 2x dalam waktu seminggu saja.

Tanaman Sirih Gading

Tanaman berikutnya adalah Sirih gading. Ini termasuk tanaman yang mudah didapat di negara Indonesia. Memiliki tampilan fisik daun yang mirip seperti rumbai, Sirih gading sebenarnya masuk ke dalam salah satu kategori tanaman yang mudah hidup di media apa pun.

Jika anda ingin menjadikan tanaman ini sebagai hiasan ruangan, menggunakan media air di vas bunga botol kaca yang diletakan di tiap-tiap sudut ruangan adalah pilihan unik. Namun, juga anda dapat gunakan media tanah untuk membuat tanaman ini tetap hidup dan berada di teras.

Tanaman Krisan

tanaman hias penghasil oksigen

Selain tiga tanaman yang telah kami sebutkan di atas, sebuah rekomendasi lain juga kami munculkan. Seperti halnya tanaman krisan, ini adalah tanaman hoas hang sangat bermanfaat bagi anda sekaligus ruangan anda. Tidak hanya memiliki tampilan fisiknya saja yang bagus, tanaman ini juga berkhasiat.

Khasiat tanaman krisan ini mampu mengurangi sejumlah gas beracun seperti halnya formaldehida, xylene, benzena, dan amonia. Kemampuan tanaman ini yakni membuat anda mengurangi risiko terkena kankee prostat sekaligus diabetes. Cukup diletakan di sudut ruang saja, tanaman ini cukup menyita perhatian.

Itulah beberapa tanaman hias penghasil oksigen yang dapat anda pilih untuk mengindahkan ruangan.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close