Inspirasi Hidup

4 Tanaman untuk pemula yang Mudah di Tanam

Tanaman untuk pemula yang mudah dalam perawatannya cukup banyak ditemui di beberapa daerah. Di masa Pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu saat di rumah saja dengan membeli tanaman – tanaman yang mudah dalam perawatannya dan juga harga yang cukup terjangkau.

Salah satu tanaman untuk pemula yang bisa banyak diincar oleh masyarakat adalah jenis tanaman hias yang terbukti membuat suasana di rumah menjadi semakin asri dan indah. Ada beberapa jenis tanaman hias yang tidak membutuhkan perawatan ekstra. Tanaman jenis ini akan cocok sekali untuk kalian yang ingin mendapatkan suasana asri di rumah tapi tidak pandai merawat tanaman.

Baca Juga : 5 Artis Korea Yang Memiliki Keberuntungan Paling Hoki!

Tanaman-tanaman ini tidak membutuhkan cahaya matahari intens atau harus disiram setiap pagi dan sore. Perawatannya mudah sekali. Berikut ini 3 jenis tanaman untuk pemula beserta tips dalam perawatannya.

Tanaman Lidah Buaya

tanaman untuk pemula

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, Selain memiliki banyak sekali manfaat dari tanaman ini yaitu untuk kesehatan dan kecantikan, Tanaman lidah buaya juga tidak perlu disiram terlalu sering.

Tipsnya kalian cukup biarkan mereka tumbuh dalam tanah yang kering dan dipenuhi banyak cahaya matahari. Selain itu penempatan tanaman ini lebih baik di depan teras rumah yang terkena langsung cahaya matahari.

Tips lainnya adalah dalam perawatan tanaman untuk pemula satu ini dengan rajin memotong batang lidah buaya yang kering atau membusuk, agar tidak memberikan efek buruk untuk cabang batang lidah buaya lainnya serta untuk memperindah tampilan tanaman lidah buaya.

Tanaman Lavender

Siapa yang tak kenal tanaman ini ? Tanaman yang memiliki bunga berwarna cantik satu ini selain memperindah tampilan taman kamu, juga dipercaya cukup ampuh untuk mengusir nyamuk. Sehingga banyak dgunakan para produsen pengharum lantai dan pengharum ruangan dengan memanfaatkan bunga lavender sebagai salah satu varian wanginya.

Selain itu untuk perawatan tanaman lavender juga terbilang sangat mudah. Tipsnya adalah dengan  meletakkannya di bawah sinar matahari dan tak perlu menyiramnya terlalu sering. Tanaman ini juga tidak memerlukan pupuk yang berlebihan.

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman yang mudah dalam perawatannya adalah tanaman lidah mertua atau biasa disebut juga sansevieria yang juga menjadi salah satu pilihan mayarakat dalam menghiasi taman mereka. Tanaman ini berwarna kuning kehijau – hijauan yang cocok dijadikan sebagai tanaman hias di depan rumah ataupun sebagai hiasan di dalam ruangan.

Dalam perawatannya tanaman ini dapat tumbuh meski kurang pencahayaan dan udara yang kering. Ternyata tanaman ini juga sangat baik jika disimpan di dalam ruangan, karena berfungsi sebagai penangkal udara tidak sehat yang ada di ruangan tersebut. Pada pagi hari kamu bisa mengeluarkan tanaman ini ke teras rumah untuk disiram dan diberikan cahaya matahari pagi.

Kemudian, setelah air hasil siraman sudah kering maka tanaman lidah mertua ini bisa dimasukan kembali ke dalam ruangan.

Tanaman Kaktus

Tanaman untuk pemula satu ini cukup menjadi primadona pada saat pandemi covid -19, banyak masyarakat yang datang ke tempat tanaman hias dan membeli salah satu jenis tanaman indah yang memiliki duri ini. Untuk perawatannya kaktus cukup mudah beradaptasi, bervariasi, dan sangat kuat.

Baca Juga : 5 Game Matematika Terbaik Bikin Seru Dan Menarik!

Tanaman ini hanya perlu kalian biarkan saja di tanah yang kering dan cukup dengan cahaya matahari, untuk jadwal penyiramannya cukup seminggu sekali di waktu sore hari. Oleh karena itu, tanaman untuk pemula satu ini wajib kalian miliki untuk memperindah taman.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close