wisata

4 Wisata Banyumasan Paling Recomended

Belakangan ini masyarakat sering kali hanya mengerti objek-objek wisata yang ada di daerah terkenal saja, seperti halnya Bali, Malang, Lombok, dan Bandung. Namun, tahukah anda bahwa wilayah bagian tengah negara indonesia, yakni Banyumas, menyimpan sejumlah wisata Banyumasan yang mengagumkan.

Baca Juga : 4 Kreasi Botol Bekas Manfaatkan Jadi Ide Bisnis

Mungkin anda belum pernah datang ke daerah ini. Namun, loka wisata yang ada di dalamnya tidak perlu diragukan lagi. Karena masih bagian dari negara Indonesia, maka bau-bau pesona alamnya pun tidak jauh-jauh dari alam. So, apakah anda penasaran apa saja daftar wisata Banyimas? Kami akan mengulasnya hingga tuntas.

Kenalan dengan Wisata Banyumasan

Wisata Baturraden

Wisata Banyumasan

Siapa yang tidak kenal dengan wisata Banyimasan ini? Terbilang cukup terkenal, rupanya Baturraden berada di daerah pegunungan! Sejak dulu hingga sekarang, Baturraden masih menyimpan sejumlah keindahan alamnya yang didominasi oleh kesejukan serta beberapa wahana buatan.

Jika anda berkunjung ke daerah Baturraden, anda akan dimanjakan dengan kesejukan alamnya yang begitu terasa dingin. Hal ini karena loka wisata Baturraden terletak di daerah pegunungan. Namun, bukan hanya hal itu saja yang membuatnya menjadi dingin, melainkan juga banyaknya tumbuh-tumbuhan tinggi.

Anda dapat mendatangi lokasi ini di kawasan Baturraden. Meski letaknya di daerah pegunungan, anda tidak akan kesulitan menuju lokasi wisata ini karena jalannya yang sudah beraspal. Sepanjang perjalanan menuju loka wisata baturraden anda akan menjumpai banyak sekali penginapan berjajar dalam bentuk rumah.

Curug Jenggala

Jika anda bertanya tentang wisata Banyumasan yang lain, maka Banyumas memiliki air terjun di daerah Kalipagu, yakni curug Jenggala. Ini merupakan curug atau air terjun yang dapat anda temui di jalur ketika melintasi akses menuju loka wisata Baturraden. Namun, bisa dipastikan cukup jauh lokasinya.

Curug Jenggala ini, meski tidak sebesar loka wisata Baturraden, memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya adalah akses lokasinya yang mudah, tempatnya yang indah, serta terdapat sejumlah wisata kuliner sederhana yang mengedepankan makanan khas Banyumas, yakni mendoan.

Untuk dapat masuk ke loka wisata ini anda tidak perlu mengeluarkan cukup banhak kocek, karena per orang hanya akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5000 saja. Selain itu, biaya parkir untuk kendaraan beroda dua adalah Rp 2000. Meski letaknya tidak seleluasa Baturraden, di sini anda dapat xengan puas foto selfie di depan curug.

Taman Balaikemambang

Tempat wisata yang lainnya adalah sebuah taman yang terletak di tengah kota. Adalah taman Balaikamambang, anda dapat mengunjungi wisata ini di bagian Purwokerto kota. Akses jalurnya cukup mudah, karena anda hanya melewati sejumlah jalan besar yang masuk ke dalam GPS.

Bukan hanya itu saja, harga tiket masuknya pun tidak mahal. Satu orang hanya dikenai biaya Rp 5000 saja, dan biaya parkir hanya Rp 2000. Di dalam taman ini anda bisa berswa foto, memberi makan ikan, menyaksikan keindahan pemandangan kots, bahkan anda juga duduk-duduk santai bersma doi anda.

Taman Andhang Pangrenan

Selain daftar wisata wilayah Banyumas yang telah disebutkan di atas, anda dapat mengunjungi wisata buatan lain. Yakni Taman Andhang Pangrenan. Ini adalah salah satu taman yang hampir serupa dengan taman Balaikamambang, karena berada di wilayah tengah kota.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelapa Sebagai Multifungsi Bisa Jadi Ladang Bisnis

Di taman Andhang Pangrenan ini anda juga dapat jalan mengitari taman, swafoto dengan sejumlah patung punakawan, foto dengan karakter tanaman yang indah, hingga tanaman yang indah serta lampu warna-warni yang dibentuk sedemikian rupa sehingga berkesan romantis.

Itulas sejumlah wisata Banyumasan yang dapat anda kunjungi saat berkunjung ke kota ini.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close