wisata

4 Wisata Candi di Jawa Tengah yang Instagramable!

Jika anda mencari wisata candi di Jawa Tengah, maka jawabannya ada banyak sekali candi yang indah di provinsi ini. Bahkan saking banyaknya, anda akan mulai bingung memkirikan candi mana dulu yang harus dikunjungi. Walaupun wilayah provinsinya lebih kecil dari Jawa Timur dan Jawa Barat, namun Jawa Tengah sanggup menyimpna banyak candi – candi yang indah dan siap dikunjungi oleh anda.

Baca Juga : Baru! Aplikasi Snack Video Bisa Membuatmu Menjadi Bintang Loh!

Jangan hanya memikirkan Candi Borobudur yaa. Ada banyak candi yang lain kok! Tenang ajaa, pada artikel ini kami akan memberikan banyak rekomendasi candi – candi indah di Jawa Tengah. Yuk teruskan membacanya agar kamu memiliki destinasi tujuan lainnya. Gulirkan layarmu terus yaa!

Berikut Wisata candi di jawa tengah

Candi Gedong Songo

Wisata candi di jawa tengah

Salah satu wisata candi di Jawa Tengah ini terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang. Candi ini sangatlah indah, jadi jangan sampai anda lupa berfoto dan juga jangan sampai foto yang anda bawa pulang sedikit yaa. Tenang saja, spot foto di sini tidak hanya berlatar belakang candi kok. Tapi juga ada gunung, balon raksasa, sangkar burung, dan masih banyak lagi background foto yang bagus.

Candi Plaosan

Candi Plaosan berada di daerah Klaten, antara Surakarta dan Jogja. Candi ini memiliki sejarah mengenai kisah cinta dai rakai Pikatan dan Pramodawardhani. Candi Plaosan dibagi menjadi dua wilayah yaitu Plaosan Lor dan Plaosan Kidul. Di aera candi ada hamparan rumput yang luas. Sangat bisa dijadikan piknik oleh anda dan pasangan sambil menikmati senja serta bercanda gurau. Sunset di sini tidak kalah romantis loh!

Candi Mendut

Rekomendasi wisata candi di Jawa Tengah yang selanjutnya ialah Candi Mendut. Candi ini berada di Magelang, hanya berjarak 2 KM dari Candi Borobudur. Taukah anda bahwa usia dari Candi Mendut ternyata lebih tua dari Candi Borobudur loh! Namun keindahannya tidak kalah. Masih banyak spot foto yang instagramable dan cocok dipajang difeeds instagram kamu!

Relief yang tertera pada candi ini mengisahkan tentang Brahmana dengan seekor kepiting, angsa dengan kura – kura, dan Dharmabuddhi dan Dustabuddhi. Adanya relief ini menjadikan Candi Mendut sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata sekaligus edukasi bagi anak – anak.

Candi Pawon

Tidak hanya Candi Mendut, salah satu wisata candi di Jawa Tengah ini juga dekat dengan Candi Borobudur loh. Lebih tepatnya Candi Pawon terletak di Wanurejo, Magelang. Hanya berjarak 2 KM atau kurang lebih berkendara sekitar 6 menit dari Candi Borobudur. Sama seperti Candi Mendut, candi ini juga megah dan instagramable lohh. Jadi anda tidak perlu takut tentang minimnya spot foto yaa.

Fakta unik tentang candi ini ialah pada zaman dahulu Candi Pawon digunakan sebgai gudang penyimpanan senjata bagi para raja yang berkuasa. Suasana alam yang disuguhkan pun juga menyegarkan pikrian. Berbeda dengan suasana candi yang cenderung gersang, candi ini memiliki udara segar khas alam yang menyejukkan hati.

Baca Juga : Design Terbaru PS 5 yang Modern

Itulah 4 rekomendasi wisata candi di Jawa Tengah yang tidak kalah menarik dengan Candi Borobudur. Jika anda ingin mengunjunginya, jangan lupa untuk mengajak teman, pacar, dan keluarga ya. Terlebih untuk Candi Plaosan yang area rumputnya sangat cocok dijadikan sebagai tempat melihat senja bersama sang pacar.

Selain Candi Plaosan, juga ada Candi Mendut yang bisa dijadikan destinasi wisata dan belajar untuk liburan keluarga. Jadi anda bisa memberikan pelajaran kepada anak kecil namun juga bisa senang karena berlibur.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close