Kesehatan

5 Antisipasi Penyebaran Covid-19 dengan Ikuti Tips Ampuh Berikut

Antisipasi Penyebaran Covid-19 2020, Indonesia dan dunia masih diliputi wabah virus corona digadang-gadang bahwa semua itu bermula dari negara orang sipit alias China, kini virus corona telah merambah hingga ke Indonesia. Bahkan untuk jumlah korbannya saja bisa dihitung lebih dari sepuluh jari.

Baca Juga : Aplikasi penunjang Produktivitas Anda di 2020

Pemerintah terus berupaya memutus penyebaran mata rantai virus corona. Sebagai warga negara yang baik, kita pun juga perlu mengantisipasi diri dengan mengikuti serangkaian bentuk aturan antisipasi penyebaran covid-19. Meski sudah banyaknorang yang tahu, akan lebih anda lebih tahu lagi bentuk antisipasinya seperti apa.

Lakukan Kegiatan Ini Sebagai Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19

Gunakan Disinfektan yang Rutin

antisipasi penyebaran civid-19

Bentuk antisipasi penyebaran covid-19 ini adalah serangkaian kegiatan umum yang bisa anda lakukan di rumah. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan secara rutin. Baik di lokasi-lokasi yang sering kali dijangkau oleh banyak orang atau bekas orang tersebut datang.

Seperti halnya, menggunakan penyemprotan disinfektan di teras rumah, iniadalah hal yang wajar dilakukan. Juga beberapa pemerintah daerah menerapkan aturan yang berupa penggunaan disinfektan di jalan-jalan tertentu, seperti perbatasan desa atau wilayah lainnya.

Gunakan Hand Sanitizer

Bentuk antisipasi penyebaran covid-19 berikutnya bisa dilakukan dengan cara sedia hand sanitizer. Hand sanitizer adalah kandungan air yang memiliki alkohol dan biasa dioleskan ke telapak tangan, sebagai bentuk antisipasi tertularnya virus coron melalui banyak benda yang dipegang.

Namun, keberadaan hand sanitizer ini tidak serta merta bisa digunakan setiap saat kapan pun dan di mana pun. Seperti halnya, ketika anda sedang berada di dapur dan hendak berkontak dekat dengan kompor atau barang berapi, sebaiknya penggunaan hand snitizer perlu dibindari.

Kenakan Masker Saat Bepergian

Saat anda hendak pergi keluar rumah, jangan lupa untuk gunakn masker. Ini adalah bentuk anjuran yang dikeluarkan oleh banyak tim medis seluruh dunia hingga pemerintah pusat. Menggunakan masker bisa meminimlisir tertularnya anda dengan virus corona yang bertebaran di udara.

Baca Juga : 5 Tips Foto Malam Hari dengan Hp Pasti Keren

Selain dari penggunaan masker yang ditujukan untuk memutus mata rantai, anda juga bis gunakan penutup wajah yang lebih kekinian, seperti halnya Face Shield. Ini adalah salah satu benda transparan untuk menutupi bagian muka anda supaya terhindaran dari virus yang beterbangan.

Lakukan Isolasi Mandiri

Dalam beberapa daerah, mungkin ada saja tempat-tempat yang oling banyak dijangkau oleh para korban wabah virus corona ini. Maka dri itu, terkadang pemerintah daerah yang wilayahya memiliki banyak sekali korabn virus sering kali menganjurkan warganya untuk melakukan isolasi.

Isolasi mandiri ini dilakukan dengan tidak pergi ke mana-mana, kecuali memang anda hanya akan berkepentingan saja. Selain dari pada itu, anda juga harus menjaga jarak aman dengan orang-orang di luar rumah. Karena kita tidak tahu sesiapa saja yang sudah berkontak fisik dan terkena virus corona.

Jagalah Daya Tahan Tubuh

Selain mengantisipasi oenyebaran virus dengan tips di atas, kami juga sarankan anda untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Menjaga daya tahan tubuh guna menghidarkan diri dari terjangkitnya virus. Karena memang semakin lemah daha tahan tubuh anda, maka akan semakin mudah terserang oenyakit.

Menjaga pola makan, menjaga kebersihan lingkungan, juga menjaga pola hidup sehat seperti halnya berolahraga meski di rumah aja, juga penting. Karena hal ini juga termasuk ke dalam bentuk antisipasi penyebaran civid-19.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close