aplikasi

5 Aplikasi untuk Olahraga Terkeren Wajib Coba

Olahraga merupakan aktivitas yang tak perlu dipertanyakan lagi manfaatnya bagi kebugaran tubuh, sehingga muncullah berbagai aplikasi untuk olahraga untuk mendukung kegiatan tersebut. Banyak sekali fungsi dari aplikasi olahraga, yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan Anda. Misal, ada aplikasi yang berfungsi sebagai tracker agar rutinitas olahraga Anda konsisten, dan berbagai fungsi lainnya.

Baca Juga : https://www.novriadi.com/

1. Google Fit

Aplikasi untuk Olahraga

Tak banyak yang tahu bahwa Google memiliki produk aplikasi yang berfungsi sebagai pendukung aktivitas olahraga. Namanya, adalah Google Fit. Aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi untuk olahraga paling efisien dan kompetibel di berbagai perangkat Android ini, bisa Anda unduh di Play Store secara gratis. Dengan interface dan sistem yang sederhana, aplikasi ini cocok baik bagi pemula maupun profesional.

Google Fit dapat menghitung jumlah langkah Anda, melihat grafik yang menunjukkan tingkat kebugaran, dan mengetahui seberapa banyak kalori yang sudah terbakar. Tentunya, dengan fungsi demikian, Anda akan semakin mudah dalam melihat progress atau kemajuan olahraga Anda.

2. Running Distance Tracker +

Nah, untuk Anda yang hobi olahraga lari, atau sedang berencana membentuk kebiasaan lari keliling kompleks rumah, Anda bisa mengandalkan aplikasi untuk olahraga yang satu ini. Running Distance Tracker + adalah aplikasi untuk Android yang memungkinkan Anda untuk melakukan tracking seberapa jauh Anda sudah berlari.

Tak hanya mengukur jarak, aplikasi ini juga memberikan detail berapa banyak kalori yang sudah terbakar selama Anda berlari. Satu lagi kelebihan dari aplikasi ini adalah, Anda bisa mengakses ke aplikasi pemutar musik dengan mudah. Sehingga, aktivitas berlari Anda semakin enjoyable dan tidak membosankan.

3. 30 Day Fitness Challenge

30 Day Fitness Challenge adalah aplikasi olahraga yang sangat bermanfaat, terutama untuk mendorong Anda melakukan rutinitas olahraga dalam bentuk tantangan 30 hari. Biasanya, untuk membentuk kebiasaan olahraga yang konsisten memang tidak mudah. Dengan bantuan aplikasi untuk olahraga yang satu ini, Anda pun akan lebih terdorong untuk menyelesaikan tantangannya secara konsisten.

Anda tak perlu ke gym untuk melakukan tantangan ini, sebab aplikasi 30 Day Fitness Challenge ini dilengkapi berbagai macam video gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah sebagai referensi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan detail laporan tiap harinya. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

BAca Juga : 3 Tes Mandiri Corona yang Mudah Dilakukan Setiap Orang

4. 7 Minute Workout

Untuk Anda yang tak punya waktu untuk berolahraga, aplikasi ini menjadi solusi yang menarik untuk dicoba. Sesuai dengan nama aplikasinya, 7 Minute Workout memungkinkan Anda untuk melakukan tracking berolahraga minimal 7 menit tiap harinya. Aplikasi ini juga dilengkapi referensi gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan selama 7 menit, termasuk gaya yang bisa membentuk perut sixpack atau mengecilkan perut.

5. Freeletics Bodyweight

Siapa bilang membentuk tubuh atletis harus ke gym? Dengan aplikasi ini, Anda akan dipandu untuk mewujudkan impian Anda memiliki tubuh atletis dengan referensi olahraga yang efektif dan bisa Anda lakukan di rumah. Bahkan, Anda tak perlu menggunakan alat-alat olahraga khusus untuk melakukannya. Di aplikasi ini, Anda bisa mengakses sekitar 900 gerakan olahraga yang dikemas berupa tutorial video agar bisa membentuk tubuh atletis.

Baca Juga : 3 Penjelasan dan Rekomendasi Sepatu Khusus Sepeda

Itu tadi adalah beberapa aplikasi untuk olahraga terkeren yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store. Dengan kehadiran aplikasi tersebut, diharapkan Anda semakin bersemangat dalam berolahraga dan memperoleh level kebugaran atau bentuk tubuh yang Anda inginkan. Sekian, semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat berolahraga!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close