bisnis

5 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar, Patut Dicoba!

Novriadi.com – Bisnis kuliner modal kecil untung besar yang bisa dicoba dalam menghadapi sulitnya hidup di saat pandemi mesti dicoba. Bisnis satu ini terbilang bisnis yang cukup menjanjikan, pasalnya setiap orang pasti menyukai aneka makanan satu ini. Salah satunya seperti gorengan, ada banyak yang menjual makanan murah meriah ini tapi dengan rasa bikin nagih.

Bisnis kuliner dipilih banyak orang karena dianggap mudah dalam prakteknya. Apalagi makanan ini selalu dicari setiap orang. Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, bisnis kuliner online semakin meningkat. Banyak orang memilih berjualan makanan karena memanfaatkan waktu luang di rumah dengan untung lumayan. Mulai dari camilan sampai hidangan utama.

Kiranya apa saja jenis usaha tersebut, berikut bisnis kuliner modal kecil untung besar seperti berikut ini.

Ragam Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

Jika kamu ingin mencoba berbisnis kuliner, camilan bisa menjadi pilihan menarik. Karena camilan digemari oleh banyak orang, mulai dari yang manis sampai yang gurih. Modal untuk membuat bisnis ini juga terbilang sangat kecil. Simak bisnis tersebut yaitu:

1. Gorengan

Pertama bisnis kuliner modal kecil untung besar yaitu gorengan. Siapa orang yang tidak suka gorengan?. Makanan satu ini yang disukai sejuta umat mudah ditemui karena banyak yang menjualnya di pinggir jalan. Bercita rasa renyah dengan aneka ragam pilihan membuatnya digemari banyak orang.

Camilan satu ini tidak hanya bisa dijual dengan warung fisik atau gerobakan, namun juga bisa untuk ide bisnis kuliner online. Karena saat ini banyak sekali toko online di media sosial yang menjual beraneka ragam gorengan. Modelnya ada yang dibekukan dan sajian yang sudah matang.

Bahan – bahan yang mudah didapat dan kemasan yang tidak terlalu ribet menjadi solusi untuk kamu yang ingin berbisnis kuliner online dengan modal kecil. Jenis gorengan yang banyak dijadikan bisnis kuliner seperti ini yaitu risol mayonaise, cireng isi, kroket, panada, pastel, risol Solo dan lainnya.

Baca juga: cara memulai bisnis makanan dengan mudah

2. Sosis Bakar

Selain ada roti bakar, camilan lain dengan olahan panggang atau bakar bisa menjadi pilihan bisnis kuliner yang modalnya kecil. Sosis bakar sangat mudah dibuat. Tidak membutuhkan keahlian khusus dan pasti bisa membuatnya.

Sosis bakar bisa menjadi bisnis kuliner dengan cara dibekukan. Yaitu sosis tersebut divakum lalu sediakan saus kemasan. Sosis bakar menjadi pilihan bisnis kuliner ‘pre cooked meal‘ yang sekarang ini sedang tren.

Atau kamu bisa membuka kedai kecil dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Lalu hubungkan dengan marketplace atau aplikasi ojek online agar bisa menarik banyak pembeli secara luas. Dan juga bisa langsung dijual ke pelanggan terdekat. Bahan bakunya cukup murah atau bisa membeli jenis sosis yang sudah siap masak.

3. Donat Aneka Rasa

Berikutnya bisnis kuliner modal kecil untung besar yaitu donat aneka rasa. Satu lagi ide camilan berbisnis kuliner dengan modal yang kecil, yaitu donat. Ide camilan satu ini banyak dipasarkan secara online dan offline, jadi jika kamu ingin mencobanya bisa dilakukan mulai sekarang.

Banyak varian donat kentang dengan topping beragam rasa bisa ditawarkan via online. Harga yang ditawarkan pun variatif tergantung kualitas bahan yang digunakan. Ada juga donat berbentuk huruf yang banyak dibuat dan menjadi tren saat ini.

Bahan baku yang mudah ditemukan dan kemasannya yang tidak ribet menjadi alasan mengapa camilan ini bermodal kecil. Atau bisa dibuat sebagai bisnis kuliner online yang menjual donat dengan cara dibekukan. Sehingga pembeli bisa menggoreng sendiri di rumah.

Baca juga: peluang usaha makanan yang menjanjikan keuntungan

4. Martabak Mini

Ide camilan untuk berbisnis kuliner lainnya yang juga bermodal kecil yaitu martabak mini. Martabak hadir dalam beragam varian topping. Salah satu yang populer dengan rasa cokelat meises, keju, dan kacang.

Ada juga varian baru seperti menggunakan taburan Oreo, aneka merek cokelat, olesan Nutella dan Lotus. Varian yang bisa dijadikan pilihan untuk memulai bisnis martabak mini. Bisa juga memasarkannya secara online.

Bisa dibuat dengan ukuran loyang kecil atau dibuat seperti pizza. Bahan yang mudah didapat pastinya akan menolong dengan hanya punya modal kecil. Bisnis ini juga bisa kamu coba jual dengan media gerobak, atau warung kecil di depan rumah.

5. Roti Panggang

Roti panggang juga bisa menjadi salah satu bisnis kuliner yang bermodal kecil dan banyak dicari oleh penikmatnya. Karenanya saat dijadikan bisnis kuliner online dan offline sangat tepat. Biasanya roti panggang yang banyak dicari yaitu yang pilihan variannya banyak.

Seperti varian kekinian, ada rasa asin, manis dan campuran sampai roti panggang bergaya Korea Selatan yang saat ini sedang viral. Roti bakar dengan isian seperti puff-pastry juga banyak dicari oleh para pecintanya. Untuk membuatnya terbilang mudah dengan waktu yang cepat.

Bisnis kuliner dengan modal kecil karena bahan utama membuat roti bakar mudah dicari. Seperti jenis roti tawar yang digunakan banyak yang harganya terjangkau. Isian roti bakar juga tidak terlalu mahal, mulai dari selai cokelat, keju, sampai sosis dan aneka sayuran.

Baca juga: aplikasi delivery makanan sehat terbaik

Tentu saja semua bisnis tersebut sangat menguntungkan dan mudah dibuat, selagi rasa dan harganya terjangkau maka orang akan banyak mencarinya sebagai camilan.

Nah, demikian beberapa bisnis kuliner modal kecil untung besar yang bisa kamu coba. Selamat mencoba!.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close