Kesehatan

5 Cara Kulit Wajah Terlihat Bersinar Dan Putih Berseri, Wanita Patut Coba!

Novriadi.comCara kulit wajah terlihat bersinar dan putih berseri tentu menjadi dambaan setiap wanita khususnya. Selain kulit terlihat sehat, dengan memiliki kulit wajah yang bersinar dan putih menjadikan penampilan wanita jauh lebih cantik dan indah.

Memang mayoritas kulit wanita Indonesia adalah sawo matang dan kuning langsat. Tidak sedikit wanita yang menginginkan kulit tidak hanya wajah namun tubuh menjadi lebih bersih dengan melakukan ragam perawatan kulit. Mulai dari facial, mandi susu, dan ragam perawatan modern lainnya.

Selain perawatan kulit, juga ada ragam pilihan skincare yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan agar kulit terlihat bersih dan bersinar. Namun, berikut ini ada cara kulit wajah terlihat bersinar dan putih berseri yang bisa kamu coba di rumah.

Cara Kulit Lebih Glowing Dan Putih Bersinar

Setiap wanita memiliki warna dan jenis kulit sesuai dengan kebutuhannya masing – masing. Walau demikian, semuanya memiliki kebutuhan dasar yang sama agar terlihat glowing natural tanpa makeup sekalipun. Nah, ini dia cara untuk bisa mendapatkan kulit dambaan tersebut:

1. Memberikan Hidrasi

Cara kulit wajah terlihat bersinar dan putih berseri yaitu dengan memberikan hidrasi pada kulit. Kulit kering tentu tidak akan memancarkan cahaya alami dengan baik. Selain memakai pelembap wajah tidak lebih dari 5 menit setelah mencuci muka, kita perlu memberikan hidrasi kulit dengan cara minum air 8-12 gelas perhari. Atau bisa menggunakan facemist, namun pilih jenis facemist yang memiliki kandungan bahan aktif paling sedikit untuk menghindari adanya reaksi alergi, karena tentu akan disemprot berkali-kali.

Baca juga: 5 perawatan kulit

2. Pakai Sunscreen

Setiap kegiatan yang bersifat terkena sinar matahari langsung sepreti panas, memasak, menyetrika, menjemur pakaian semua itu tentu mempunyai efek akan terpapar sinar matahari. Apabila kegiatan selama ini kamu tidak pernah keluar rumah, maka untuk pemakaian sunscreen tidak perlu dilakukan. Namun, apabila kamu hendak keluar rumah dalam waktu lama maka sebaiknya menggunakan krim anti sinar matahari ini. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit wajah dari sengatan langsung sinar matahari, dan juga menjaga kelembapan kulit tidak mudah kering.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi digunakan dengan tujuan untuk membuang sel kulit mati yang agar wajah terlihat glowing dan fresh. Dimana sel – sel kulit mati tidak bisa menyimpan banyak air, sehingga membuat kulit akan lebih kering dan kusam. Nah, untuk melakukan eksfoliasi ada empat cara yang bisa diaplikasikan, yaitu dengan scrub atau lulur wajah, memakai exfoliating toner yang mengandung AHA untuk kulit normal cenderung kering atau BHA untuk kulit normal cenderung berminyak. Atau juga bisa memanfaatkan skincare yang mengandung zat retinol, yang juga bermanfaat merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Namun pemakaiannya cukup 2 kali dalam seminggu, karena jika terlalu sering akan membuat kulit kering dan iritasi.

Baca juga: 5 tips kulit mulus ala bintang korea

4. Rutin Makan Sayur dan Buah

Berikutnya cara kulit wajah terlihat bersinar dan putih berseri yaitu dengan rutin mengkonsumsi makanan seperti sayuran dan buah. Menjaga kecantikan tentu tidak cukup hanya dari luar saja, namun juga perlu dari dalam. Dengan cara makan makanan bergizi serta sehat dan hindari diet yang tidak seimbang, seperti diet tanpa karbohidrat, lemak dan protein. Karena, ketiga zat tersebut penting untuk mempertahankan kecantikan kulit selama dikonsumsi dari sumber yang baik, buah yang baik untuk ,kulit seperti alpukat, olive oil, sayuran, pisang, jeruk dan sebagainya.

5. Istirahat Cukup

Jika ingin memiliki kulit yang sehat, bersinar tentu kamu harus memperhatikan waktu istirahat. Karena ini mempengaruhi kinerja kulit, jika istirahat kurang maka membuat kulit terlihat kusam, pucat dan kurang bercahaya. Karena itu hindari tidur terlalu malam atau tidur kebanyak. Mengistirahatkan kulit juga penting agar kondisinya tetap sehat, elastis dan juga segar. Di saat kamu istirahat disarankan untuk tidak menggunakan kosmetik berlebihan atau berat, karena akan menyumbat pori.

Baca juga: 5 kiat kulit sehat setelah memakai masker lama

Selain dari penjelasan di atas, perlu juga memperbanyak konsumsi air putih dan rutin membersihkan kulit wajah setelah keluar rumah atau setelah beraktivitas seharian.

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara kulit wajah terlihat bersinar dan putih berseri, semoga kiat di atas menjadi manfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close