wisata

5 Destinasi Honeymoon Romantis Yang Patut Dikunjungi

Novriadi.com – Destinasi honeymoon romantis yang bisa menjadi pilihan ketika pasangan muda yang baru menikah ingin melakukan bulan madu di beberapa tempat menarik. Honeymoon memang menjadi kegiatan wajib bagi sebagian pasangan setelah menikah yang dilakukan pasangan, dengan mencari ragam tempat menarik dan juga indah sebagai destinasi pilihan.

Tidak jarang pasangan melakukan honeymoon sampai ke luar negeri, padahal sebetulnya di Indonesia sendiri memiliki banyak tempat romantis yang bisa dikunjungi. Selain romantis tempat ini juga seperti layaknya pulau pribadi yang membuat kegiatan bulan madu kamu semakin berkesan.

Ingin tahu dimana saja destinasi honeymoon romantis yang patut dikunjungi, berikut uraian yang bisa kamu ketahui:

Rekomendasi Destinasi Honeymoon Paling Romantis

Bagi pasangan yang baru menikah dan membutuhkan referensi tempat bulan madu, karena itu tidak perlu jauh ke luar negeri karena di Indonesia ada berbagai tempat wisata yang sangat romantis untuk berbulan madu.

1. Lembang, Bandung

Pertama destinasi honeymoon romantis yaitu Lembang Bandung. Sebuah tempat honeymoon di Indonesia selain pulau dan pantai. Lembang menjadi kawasan dataran tinggi yang berada di Bandung. Udara yang sejuk khas pegunungan bisa dirasakan ketika tiba di Lembang.

Yang membuat Lembang menjadi destinasi bulan madu yang ideal yaitu karena ada banyak tempat wisata dan penginapan romantis. Salah satu penginapan yang cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu yaitu penginapan di Grafika Cikole. Karena, penginapan ini mengusung konsep rumah dengan jarak yang berjauhan satu sama lain di dalam hutan pinus yang tenang dan juga sejuk. Sehingga pas untuk dijadikan sebagai tempat berbulan madu.

Baca juga: 5 rekomendasi destinasi wisata jakarta terbaik

2. Pulau Togean

Lalu ada Pulau Togean yang berada di Sulawesi Tengah, Pulau Togean mungkin begitu kurang populer di antara sejumlah tempat untuk honeymoon lainnya yang ada. Namun, pulau ini sangat cocok bagi yang akan berbulan madu karena belum terlalu banyak pengunjung sehingga kamu bisa memperoleh suasana yang lebih tenang dan menyenangkan.

Kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan di sini yaitu bersantai di pantai dengan pasir yang putih, snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut, dan mungkin menyelam untuk melihat langsung keindahan terumbu karang di pulau ini.

Pulau Togean sangat cocok untuk pasangan yang suka melakukan island hopping. Pantai Karina dan Kampung Bajo menjadi dua destinasi yang bisa disinggahi ketika melakukan island hopping di pulau ini.

3. Gili-Gili Di Lombok

Berikutnya destinasi honeymoon romantis yaitu Gili Di Lombok. Ada sekitar 10 Gili yang patut dijadikan sebagai destinasi bulan madu bersama pasangan. Pertama, ada Gili Trawangan yang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan karena memiliki pantai pasir putih dan air yang sangat jernih serta ayunan di tepi pantai yang biasa dijadikan lokasi untuk berfoto dan bersantai.

Lalu, ada tiga gili di Lombok yang terkenal dan sering dijadikan sebagai spot diving, yakni Gili Air, Gili Nanggu, dan Gili Meno. Baik untuk berjemur sambil bersantai di pantai yang memiliki pasir putih bersih ini. Masih banyak gili – gili lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat honeymoon saat kamu berkunjung ke Lombok.

Baca juga: 4 tempat wisata amsterdam yang wajib dikunjungi

4. Pulau Derawan

Pulau Derawan menjadi satu dari pulau yang ada di Indonesia sebagai destinasi honeymoon romantis dan menyenangkan. Sepintas tampilan cottage yang ada di atas laut terlihat seperti pulau Maldives. Bahkan, air laut yang berwarna biru kehijauan dianggap sebagai tempat bulan madu yang paling romantis dan berkesan mendalam.

Sekarang ini, banyak paket wisata atau tour di Pulau Derawan dengan tarif cukup terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai transportasi saat berkunjung ke pulau yang berada di Berau, Kalimantan Timur, tersebut. Dengan paket tersebut kamu sudah bisa berlibur sambil berbulan madu yang pasti menyenangkan.

5. Ubud

Destinasi honeymoon romantis lainnya yaitu Ubud Bali. Hampir semua lokasi wisata di Bali sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi honeymoon. Namun, jika menginginkan suasana bulan madu yang menyenangkan, romantis, dan jauh dari hingar bingar, maka kamu bisa memilih Ubud sebagai tempat honeymoon romantis bersama pasangan tercinta. Karena, hampir semua hotel romantis yang ada di Indonesia ada di Ubud.

Hotel tersebut akan memberikan fasilitas yang sangat istimewa untuk memanjakan kamu dan juga pasangan. Rrekomendasi hotel romantis yang ada di Ubud seperti Uma by COMO, Komaneka at Tanggayuda, The Chedi Club Tanah Gajah, The Purist Villa and Spa, dan Four Seasons Resort Bali at Sayan.

Baca juga: 7 rekomendasi tempat wisata untuk prewedding terbaik

Semoga penjelasan di atas mengenai 5 destinasi honeymoon romantis yang patut diketahui bisa menjadi pilihan, selamat mencoba.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close