Uncategorized

5 Destinasi Liburan Magelang Terindah

Destinasi liburan Magelang di bawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda, yang sudah sangat rindu untuk berwisata setelah lama stay at home selama pandemi. Selama ini, mungkin yang terbesit di pikiran Anda tentang wisata di Magelang adalah Candi Borobudur.

Baca Juga : 6 Fitur Baru di Instagram yang Belum Anda Ketahui

Padahal, sesuai dengan julukan yang diberikan untuk kota ini, yaitu de Tuin van Java atau Taman Pulau Jawa, Magelang memiliki destinasi liburan magelang wisata lain yang tak kalah indah.

1. Wanaprastha

destinasi liburan Magelang

Wanaprastha merupakan gardu pandang yang terletak di kaki Gunung Andong. Dari sini, terlihat pula Gunung Merbabu yang sangat indah, mengundang Anda untuk tak melewatkan kegiatan berswafoto di pelataran atas dan puncak menara bambunya. Dengan suasana pegunungan yang sejuk, Anda dijamin akan termanjakan oleh kedai-kedai kopi dan bar yang ada di sana.

2. Bukit Grenden

Jika Wanaprastha terletak di kaki Gunung Andong, destinasi liburan Magelang adalah titik awal pendakian Gunung Merbabu. Tentunya, di sini Anda akan bisa menikmati keasrian alam yang terdiri dari hutan pinus yang rimbun dan berselimutkan kabut. Nah, di Bukit Grenden ini juga disediakan berbagai properti untuk berswafoto, seperti gardu pandang, rumah kurcaci, gazebo, dan lain-lain.

3. Rumah Kamera

Sesuai namanya, bangunan Rumah Kamera ini tampak seperti kamera SLR raksasa dari luar. Dibuat oleh seorang pelukis bernama Pak Tonggol, Rumah Kamera ini menyediakan berbagai objek foto yang unik dan menarik di dalamnya. Karya-karya lukis dari beliau bisa juga menjadi spot yang menyenangkan untuk Anda mengambil gambar bersama sahabat, pacar, maupun keluarga. Poin utama dari Rumah Kamera ini adalah lukisan-lukisan 3 dimensi yang penuh tipuan mata.

Baca Juga : Cara Bikin Soal di Google Form Termudah

4. Sendang Maren

Nah, destinasi liburan Magelang cocok sekali untuk Anda yang ingin berenang sekaligus menikmati alam yang masih hijau dan asri. Sendang Maren adalah mata air alami yang memiliki air sejernih kristal, lho. Hasil jepretan kamera di bawah air akan terlihat sangat menakjubkan karena saking jernihnya. Di kanan-kiri Sendang Maren, pepohonan pun masih terlihat alami khas pegunungan yang dijamin bisa me-refresh kembali pikiran Anda.

5. Balkondes Kenalan

Untuk Anda pecinta kuliner, jangan khawatir. Destinasi liburan Magelang yang satu ini akan memanjakan Anda dengan berbagai penganan unik. Terletak di Desa Kenalan, wisata Balkondes Kenalan ini menyajikan taman yang dipenuhi pendopo-pendopo khas Jawa. Dari sini, Anda bisa melihat pesona pegunungan Menoreh dan perbukitan hijau di sekitar.

Nah, untuk makanannya sendiri, Anda akan disambut dengan makanan khas pedesaan, seperti bubur leri, slondok, dan minuman klamijoro. Kira-kira bagaimana, ya rasanya? Oleh karena itu, langsung saja berkunjung ke destinasi liburan magelang ini. Jangan lupa juga untuk berswafoto, karena di sini juga akan disediakan berbagai spot menarik. Sebagai oleh-oleh, Anda bisa mendapatkan anyaman pandan dengan corak yang unik.

Perlu diketahui, bahwa di sini Anda juga akan menemukan sebuah goa yang dulunya adalah basing perjuangan Pangeran Diponegoro pada abad ke-19. Bagi Anda yang mencintai petualangan, Anda bisa mendaki Gunung Gondopuranwangi yang hanya berjarak 2 km dari tempat ini.

Nah, itu dia beberapa destinasi liburan Magelang yang sayang sekali untuk dilewatkan. Yang jelas, rekomendasi di atas adalah beberapa tempat yang sedang hits dan kekinian di Magelang. Jadi, jangan lupa bawa kamera untuk selfie-selfie riang bersama dengan sahabat dan keluarga, ya. Semoga rekomendasi di atas bermanfaat sebagai pertimbangan Anda sebelum berlibur ke Magelang.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close