wisata

5 Destinasi Wisata Jawa Tengah Bisa Dikunjungi Saat New Normal

Memasuki era new normal, agaknya anda memang butuh refreshing alam agar tubuh kembali bugar karena menghirup udara segar. Namun, meski lama di rumah anda tidak perlu khawatir dan bingung mau pergi ke mana, karena cukup banyak sekali destinasi wisata Jawa Tengah yang kami rekomendasikan.

Baca Juga : 5 artis kaya raya ini Dulu Hidup Susah, Bisa jadi Inspirasi

Seperti halnya destinasi pada artikel berikut ini merupakan sengaja kami listkan untuk anda yang ingin menghirup udara segar pasca berbulan-bulan mebgurung diri di rumah. Tenang saja, wisata ini masuk ke kategori wisata yang instagramable dan tidak kalan menarik dengan wisata di kota lainnya.

Berikut tentang Destinasi Wisata Jawa Tengah

Candi Borobudur di Magelang

destinasi wisata Jawa Tengah

Destinasi Wisata Jawa Tengah yang kami rekomendasikan di urutan oertama adalah Candi Borobudur. Karena terletak dan masuk ke dalam keajaiban dunia, Candi Borobudur menjadi daerah wisata yang dikunjungi oleh banyak sekali wisatwan asing maupun lokal.

Anda dapat jumpai sejumlah relief atau patung serta candi-candi Budha yang menbentuk dan sangat indah. Memiliki sejarah tersendiri, Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah pudar dan ketinggalan zaman karena memang menyimpan sejarah pada bentuk-bentuk reliefnya.

Kota Tua di Semarang

Kota Tua adalah sebuan bagi kota yang ada di daerah Semarang. Jika anda bosan di rumah karena begitu-begitu saja aktivitasnya, mengunjungi kota Tua di Semarang mampu menjadi obat anda. Anda perlu kunjungi kota ini agar dapat rasakan sensasi peninggalan zaman Belanda. Karena selain wisata, anda rasakan belajar juga.

Di Kota Tua ini anda tidak hanya dapat berfoto pada destinasi-deatinasi yang instagramable saja, melainkan anda juga dapat berkeliling menikmati keindahan gedung-gedung zaman dulu. Anda akan benar-benar rasakan aroma masa lalu yang teebungkus dalam gedung-gesung tempo doeloe.

Wisata Dataran Tinggi Dieng di Banjarnegara

Jika anda merasa bosan dengan pandangan rumah yang hanya itu-itu saja, barang kali pergi ke Dataran Tinggi Dieng yang ada di Kabupaten Banjarnegara menjadi terobosan tersendiri. Sangat cocok sekali bagi anda yang tengah mencari destinasi wisata Jawa Tengah udara dingin karena lokasinya yang memang di gunung.

Di wisata Dataran Tinggi Dieng anda tidak hanya dapat nikmati keindahan saja, melainkan anda juga dapat kunjungi candi. Ada dua candi yang berada di daerah Banjarnegara, yakni adalah Candi Arjuna dan Candi Dwarawati. Anda dapat lakukan perjalanan di waktu malam untik menemui sunrise di puncak gunung ini.

Pantai Menganti di Kebumen

Jika anda ingin mengunjungi loka wisata yang tidak terlalu ramai, Pantai Menganti yang berada di daerah Kebumen kami rekomendasikan. Pantai Menganti bisa dijadikan tempat wisata perburuan bagi anda yang tidak suka keramaian karena lokasinya memang tersembunyi.

Tidak heran jika pantai Menganti disebut-sebut sebagai surga dunia. Hal ini ternyata karena selain tersembunyi, panyainya juga sangat indah. Birunya air laut pantai mamou menghipnotis mata anda yang sudah cukup lama dijumpai dengan pemandangan rumah. Anda juga dapat berenang di pantai ini karena airnya yang tenang.

Baturraden di Banyumas

Selain destinasi wisata yang telah disebutkan di atas, anda dapat mencari deatinasi wisata lainnya yang berada di daerah pegunungan. Adalah loka wisata Baturraden, letaknya tentu saja berada di daerah Banyumas. Meski terletak pada daerah pegunungan, anda tidak perlu khawatir saat hendak ke sana.

Baca Juga : 4 Wisata Banyumasan Paling Recomended

Karena akses jalurnya selain satu arah juga sangat mudah. Begitu anda memasuki kawasan wisata Baturraden anda akan disambut oleh pepohonan tinggi menjulang yang menghasilkan begitu banyak oksigen. Maka tak heran jika suasananya sangat dingin. Anda perlu persiapkan jaket untuk masuk ke area ini.

Itulah daftar destinasi wisata Jawa Tengah. Ada akan berkunhung kemana?

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close