aplikasi

5 Fakta Game Neko Atsume yang Belum Ketahui

Game Neko Atsume dirilis pada tahun 2014 dalam versi bahasa Jepang. Namun, game ini pun pada akhirnya diperbarui dan sudah tersedia baik di iOS maupun Android dalam bahasa Inggris. Nama lengkap game ini adalah Neko Atsume : Kitty Collector, yaitu permainan memelihara kucing di smartphone dengan pengembangnya adalah Hit-Point Co., Ltd. Pada September 2017, permainan ini dibuat juga dalam versi virtual reality untuk PlayStation 4yang tentunya menambah keseruan bermain.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Game Neko Atsume :

1. Game Neko Atsume Cara permainanan yang sederhana dan unik

Permainan ini berkisar pada kegiatan membeli makanan, mainan, dan berbagai macam furnitur untuk bisa mengundang banyak kucing di rumah. Pemain bisa melihat kucing-kucing tersebut saling beriteraksi dengan sesama, dengan objek-objek yang ada, dan bisa juga mengambil foto untuk kemudian disimpan di album. Kucing-kucing tersebut bisa memberikan kembali reward kepada pemain berupa ikan dan suvenir.

2. Reward permainan berupa golden atau silver fish

Kucing-kucing tersebut bisa memberikan ikan silver atau gold,“niboshi”, atau “fish” dalam bahasa Inggris setelah meninggalkan halaman rumah. Pemain bisa masuk ke akun setiap hari dan mendapatkan silver atau golden fish dalam jumlah yang acak. Setelah lima kali berturut-turut memasukkan password ke akun Game Neko Atsume, pemain akan mendapatkan “Ritzy Bitz” atau jenis makanan yang berkualitas tinggi secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Shadowverse Permainan Menarik Kartu

Fish yang didapat bisa digunakan untuk membeli tipe makanan atau barang-barang baru, memperbaiki furnitur, maupun untuk memperluas halaman rumah. Kucing-kucing tersebut akan memberikan “mementos” atau suvenir yang bisa dikoleksi oleh pemain. Setelah membeli untuk ekspansi taman yang pertama, pemain bisa kemudian membeli untuk mengubah model halamannya. Pemain memiliki pilihan untuk mendekorasi halamannya, diantaranya Original, Zen, Rustic, Modern, Westerm, Sugary, atau Cafe.

3. Merupakan endless game play

Game Neko Atsume

Tidak ada akhir dari permainan Game Neko Atsume ini, dan kucing-kucing tersebut akan pergi dan datang secara terus-menerus selagi pemain meletakkan makanan di halamannya. Permainan ini gratis untuk dimainkan, meskipun beberapa fish disediakan untuk bisa dibeli.

4. Fakta tentang pengembang

Yuaka Takazaki, pengembang Game Neko Atsume ini, menyampaikan bahwa tujuan untuk membuat ini adalah untuk menciptakan game untuk anak-anak yang bisa mereka nikmati tanpa perlu waktu atau skill tertentu. Ia adalah juga pecinta kucing, meskipun juga tidak mengerti mengapa game ini menjadi sangat populer, terutama di Jepang. Ia juga berkata, tidak perlu ada cheat untuk permainan ini, dan bisa dijalankan dengan operasi yang sangat sederhana.

5. Telah diadaptasi menjadi film

Bahkan kemudian, Game Neko Atsume diadaptasi ke dalam film dengan judul Neko Atsume no ie, yang berarti “The House of Cat Collection” dan dirilis pada 8 April 2017. Plot film ini secara garis besar adalah menceritakan tentang penulis yang mengalami writer’s block yang akhirnya pindah ke sebuah rumah kecil di perbatasan, yang pada akhirnya bisa menarik kehadiran kucing-kucing. Selagi ia mendekorasi halaman rumahnya dan melengkapinya dengan perkakas untuk membuat kucing-kucing tersebut betah, ia kemudian bekerja di toko lokal. Seiring berjalannya waktu, si penulis kemudian menemukan inspirasi untuk tulisan-tulisannnya kembali.

Baca Juga : Vainglory, Game Moba Paling Populer Sampai Saat Ini

Berikut tadi adalah penjelasan tentang Game Neko Atsume. Meskipun dirancang dengan sangat sederhana untuk memudahkan anak-anak bermain, pengguna game ini sebagian juga dewasa muda yang mengungkapkan bahwa ini cukup efektif untuk sekadar penghilang stres. Selain itu, tak perlu memori besar untuk bisa memainkannya di smartphone. Jika Anda penggemar kucing, permainan ini tentunya patut dicoba untuk meredakan kejenuhan dan dilengkapi dengan item-item yang lucu dan menarik. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close