umum

5 Game Edukasi untuk Anak Permainan Terbaik

Selama liburan di rumah, game edukasi untuk anak bisa menjadi permainan yang mengasyikan buat ananda sekaligus mendidik. Ayah bunda tidak perlu pusing lagi memikirkan kegiatan untuk anak di rumah. Selesai melakukan kegiatan fisik, cobalah hibur ananda dengan salah satu dari 10 game berikut!

Baca Juga : Baju Adat Pernikahan Indonesia Kenali Ragam Adat Istiadat

Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak

Game Hewan

Game Edukasi untuk Anak

Ayah Bunda, berkegiatan di rumah yang positif bisa memanfaatkan alat edukasi digital seperti smartphone berisi game edukasi untuk anak. Dengan mengunduh game Learn the Animals membuat ananda mengenal sejumlah binatang meski hanya di rumah saja.

Ini adalah terobosan baru untuk para orang tua untuk menunda kepergian ke kebun binatang. Dengan memanfaatkan perangkat digital, anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengenalkan tampilan binatang, suara binatang, serta bagaimana menerapkan edukasi anak pada permainan yang satu ini. Seperti halnya menyusun kata dan guruf dapat ananda dapatkan di game ini.

Game Lego

DC Lego Mighty Micros adalah salah satu game lego yang dapat anda rekomendasikan untuk mengasah kreatifitas berpikir dan imajinasi anak. Pastinya, anak-anak usia dini begitu mengenal karakter seperti halnua Batman, Superman, Superhero, dan lain sebagainyabukan?

Maka game DC lego Mighty Micros ini hadir untuk lengkapi waktu luang ananda. Otomatis banyak sekali anak yang suka dengan permainan lego digital ini. Karena melalui aplikasi DC Lego, ananda daat berimajinasi membangun sejumlah tempat Superhero mereka seperti gedung, markas, dan lain sebagainya.

Game Huruf Hijaiyah

Terlepas dari daftar game di atas, Ayah Bunda dapat kenalkan anak dengan fitur mengaji di aplikasi digital mengaji huruf hijaiyah. Uniknya huruf hijaiyah dalam bentuk warna ini disajikan lebih menarik perhatian anak karena banyak sekali warna-warni. Dwngan demikian ananda jadi lebih bersemangat untuk mengenal huruf hijaiyah.

Selain daripada itu, aplikasi game edukasi yang satu ini juga dibekali kemampuan memperdengarkan bama huruf hijaiyah saat anak dimungkinkan belum dapat membaca. Anak juga akan semakin banyak pengetahuan melalui game edukasi islami seperti ini. Sisi kwunggulan yang lain, ada serial lartinnya juga yang colorful.

Game Memasak

Mayoritas anak perempuan, pasti suka sekali dengan dunia memasak. Mereka jua suka dengan kegiatan permainan oeran seperti halnya menjadi Ibu atau memerankan tokoh yang jadi idola. Namun, game edukasi untuk anak kali ini mampu mengenalkan beberapa peralatan dapur kepada anak dalam bentuk digital.

Karena dipastikan jika anak terjun langsung ke dapurnya maka akan menjadikannya bahaya, memberikannya game virtual menjadi terobosan baru. Salah satu game memasak yang biasa dimainkan oleh sejumlah anak perempuan adalah Kitche Toca 2. Meski tidak memprioritaskan materi matematika, game edukasi ini melatih kreatifitas anak dengan bahan dapur.

Game Baby Phone

Permainan edukasi versi digital berikutnya yang dapat anda berikan kepada ananda adalah game baby phone. Ini merupakan salah satu permainan yang sederhana, karena aAyah Bunda pasti tahu bahwa bayi yang baru merangkak belum dapat mengenal dan membaca huruf abjad. Maka dengan metode pembelajaran suaralah teknologi mengenalkan.

Baca Juga : Intip Bisnis Sukses Rekomendasi Bisnis Artis

Yakni dengan berisi sejumlah papan tombol sederhana, game baby phone menampilkan sejumlah gambar binatang. Yang mana saat gambar binatang tersebut ditekan sekalipun tidak sengaja, maka akan muncul suara berupa nyanyian-nyanyian yang masih berhubungan dengan gambar. Pastinya bayi anda akan senang dengan permainan ini.

Itulah lima permainan digital yang bisa dijadikan pilihan anda untuk memilih game edukasi untuk anak.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close