bisnis

5 Inspirasi Bisnis Baru di Era New Normal

Novriadi.com – Bisnis baru di era new normal mungkin akan menjadi prospek yang menjanjikan. Dengan diberlakukannya aturan new normal oleh pemerintah, masyarakat sudah diperbolehkan untuk keluar rumah dan mulai menjalankan aktivitasnya. Namun hal tersebut disertai dengan catatan penting, di mana kita semua harus tetap menaati protokol kesehatan selama berkegiatan di luar rumah.

Baca Juga : Ragam Trend Sepeda Era Milenial Yang Patut Diketahui

Ada beberapa bisnis baru di era new normal yang sepertinya akan muncul. Kalaupun tidak benar-benar baru, jenis bisnis tersebut mengalami pelonjakan karena dibutuhkan, terutama selama pandemi COVID-19 ini masih merebak. Nah, kira-kira apa saja ya, ide bisnis tersebut?

Simak daftar Bisnis Baru di Era New Normal di bawah ini, siapa tahu Anda tertarik untuk memulainya juga:

1. Usaha Masker dan Alat Pelindung Wajah

Meskipun diperbolehkan untuk melakukan aktivitas di luar rumah, masyarakat diwajibkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya, adalah mengenakan masker. Bahkan di beberapa tempat publik sudah melarang masuk orang-orang yang tidak mengenakan masker.

Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa pembuatan masker dan alat pelindung wajah akan menjadi bisnis baru di era new normal yang ramai di pasaran. Anda bisa mengkreasikan masker wajah tersebut dengan pola-pola dan pilihan warna yang unik dan menarik.

2. Makanan Frozen

Bisnis Baru di Era New Normal

Makanan frozen memang bukan ide bisnis baru. Namun di masa pandemi ini, orang-orang butuh menyediakan stok makanan dalam jangka waktu tertentu. Nah, makanan frozen ini merupakan solusi yang tepat karena keawetannya meskipun disimpan beberapa lama. Dengan begitu, seseorang tidak perlu sering-sering pergi pasar atau supermarket untuk membeli kebutuhan pangan mereka, sehingga risiko penularan virus antar orang bisa diminimalkan.

3. Sayur dan Buah-Buahan Online

Bisnis Baru di Era New Normal

Bisnis baru di era new normal selanjutnya adalah sayur dan buah-buahan yang melayani transaksi secara online. Tentunya sayur dan buah yang dijual ini adalah produk yang terjamin kualitas dan kebersihannya. Sayur dan buah merupakan bahan pangan yang penting untuk menjaga imunitas tubuh seseorang. Pengantaran produk pun dilakukan sesuai protokol kesehatan sehingga aman bagi konsumen.

4. Kuota Internet

Meski bukan ide bisnis baru, sepertinya usaha kuota internet akan semakin melejit, apalagi yang bisa melayani jarak jauh tanpa perlu datang ke counter. Kuota internet di era digital ini sudah seperti kebutuhan primer bagi masyarakat modern. Kita pasti memerlukan kuota internet untuk mengaksese informasi maupun sarana hiburan selama di rumah.

5. Pelatihan Online

Jika Anda memiliki skill atau pengetahuan tertentu, tak ada salahnya mencoba untuk membuka jasa pelatihan secara online. Apalagi saat ini sudah disediakan aplikasi-aplikasi dengan fitur video call yang memungkinkan kita untuk mengadakan pertemuan online dalam jumlah yang besar.

Pelatihan yang Anda tawarkan pun bisa sangat beragam, mulai dari pelatihan di bidang IT, tata boga, handcraft, kepenulisan, hinggabisnis dan finansial. Sebelumnya Anda bisa menyiapkan materi yang menarik dan bisa memberikan solusi yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi konsumen.

Baca Juga : cara memilih niche blog yang Efektif

Nah, itu tadi adalah beberapa ide bisnis baru di era new normal. Pandemi ini memang menuntut kita untuk menjadi kreatif dan cepat menyesuaikan diri, terutama dalam hal mencari pemasukan finansial dan memenuhi kebutuhan hidup. Jika Anda terpaksa harus berhenti dari pekerjaan lama, mungkin beberapa ide bisnis di atas bisa Anda coba.

Bukan hal yang mudah, memang. Namun siapa tahu, bisnis-bisnis di atas bisa memberikan penghasilan yang lebih banyak dibanding di pekerjaan sebelumnya. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close