wisata

5 Jalur Pendakian Gunung yang Sudah Dibuka dan Wajib Anda Tahu

Jalur Pendakian Gunung yang Sudah Dibuka bisa menjadi solusi Liburan lama efek corona virus memng membuat siap saja merasa jenuh dan bosan berada di rumah. Namun, bukan berarti anda tidak bisa menikmati liburan setelahnya. Karena kebetulan sekali sekarang sudah memasuki era new normal, anda harus rajin-rajin mencari informasi seputar tempat wisata.

Baca Juga : 5 Fakta Wisata Dusun Butuh yang Mirip Nepal

Seperti halnya buat anda yang terbiasa sekali dengan dunia pendakian, mungkin beberapa saat jalur pendakian memang sempat ditutup total aksesnya. Namun, mengingat sudah memasuki new normal, beberapa jalur pendakian gunung yang sudah dibuka bisa jadi memuaskan rasa ingin wisata anda.

Jalur Pendakian Gunung yang Sudah Dibuka Recomended Para Pendaki

Gunung Cikuray

jalur pendakian gunung yang sudah dibuka

Apakah anda warga Jawa Barat? Jika anda salah seorang yang gemar sekali mendaki gunung, berhubung saat ini kondisinya sedang tidk memungkinkan untuk bepergian keluar kota, maka bagi yang ingin mendaki di wilayah sendiri aja. Jalur pendakian gunung yang sudah dibuka salah satunya adalah gunung Cikuray.

Gunung Cikuray ini, berada di kawasan Garut, Jawa Barat. Tentu saja jika anda ingin mendaki gunung yang satu ini, mengingat sekarang ini sedang ramai-ramainya virus corona maka harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan. Bukan hanya itu saja, bahkn jumlah anggota per kelompoknya hanya 10 orang saja.

Gunung Ciremai

Jalur pendakian gunung yang sudah dibuka berikutnya adalah gunung Ciremai. Jadi, buat anda yang ingin mendaki, kami rekomendasikan gunung ini. Gunung yang terletak di kawasan Kuningan dan Majalengka ini ternyata sudah buka sejak tanggal 26 Juni 2020 lalu.

Baca Juga : 5 Film Pendek Terbaik Indonesia Wajib di Tonton

Hanya saja, anda pastinya sudah tahu, bukan? Mengingat sedang masa pandemic, kita tidak bisa melakukan kegiatan apa pun secara bebas. Pun jika anda ingin mendaki ke wilayah ini juga harus bawa surat keterangan bebas corona. Terutama bagi warga yang berasal dari luar daerah Cirebon, Kuningan dan Majalengka.

Gunung Lawu

Apakah anda salah satu warga Jawa Tengah? Tenang saja! Mendaki gunung hang sudah dibuka jalurnya juga bisa anda telusuri yang ada di daerah Jateng ini. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota menimbang saat-saat sekarang ini situasinya memang sedang dalam bahaya.

Untuk bisa mendaki ke gunung Lawu, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus anda penuhi. Juga selain itu jika nda berkunjung ke sini waktunya terbatas. Fi mana kisaran pukul 07.00 sampai pukul 17.00 saja. Anda juga bisa mengunjungi wisata Candi di sekitaran Gunung Lawu.

Gunung Prau

Masih membahas seputar jalur pendakian gunung di Indonesia yang sudah dibuka kami merekomendasikan anda dengan gunung Prau. Berbahagialah wahai warga Jawa Tengah dan Yogya. Karena Gunung Prau ini sengaja dibuka dan masih dalam tahap uji coba bagi anda yang berada di kawasan ini.

Anda diharuskan memenuhi beberapa protokol kesehatan untuk dapat mengikuti pendakian. Membawa masker minimal 2 buah, mengenakan sarung tangan, membawa hand sanitizer dan dibuktikan dengan warga kependudukan Yogya serta Jateng dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk.

Gunung Tangkuban Perahu

Ternyata, masih ada lagi tempat pendakian menuju wisata gunung tanguban perahu. Ini adalah salah satu gunung yang berada di kawasan Bandung, Jawa Barat. Sebelum memasuki jalur pendakian, anda harus cuci tangan terlebih dahulu di pintu masuk, pengecekn suhu tubuh, memakai masker, membawa hand sanitizer juga sebagai persyartan masuk ke arena Gunung tangkuban perahu.

Dan itulah lima jalur pendakian gunung yang sudah dibuka.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close