bisnis

5 Judul Buku Populer Korea Kini Diterjemahkan Ke Bahasa Indonesia, Rekomended!

Novriadi.com – Judul buku populer Korea yang kini sudah bisa dibeli dan dibaca dengan terjemahan ke bahasa Indonesia. Kamu yang menyukai novel atau buku cerita yang ditulis langsung oleh penulis dari Korea, sekarang tidak perlu kuatir. Ada beberapa judul buku populer dari Korea yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Selain kisah drama yang menarik, tentu saja buku novel dari Korea memiliki daya tarik tersendiri bagi pecintanya. Memiliki kisah cerita yang unik dan penokohan dalam bukunya juga sangat jelas. Saat ini novel dari Korea memang menjadi incaran kaula muda, namun para ibu rumah tangga juga banyak yang menyukai kisah yang tertulis dalam novel tersebut.

Diantara beberapa judul buku novel ini, berikut ini Judul buku populer Korea kini diterjemahkan ke Bahasa Indonesia yang bisa kamu baca.

Judul Buku Populer Korea

Di bawah ini adalah beberapa buku Korea yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, bisa dibaca di waktu kosong dan senggang.

1. Please Look After Mom

Judul buku populer Korea pertama yaitu berjudul Please Look After Mom. Buku yang bersampul manis dengan warna lembut ini bergenre novel. Buku yang berkisah entang seorang suami yang kehilangan istrinya di stasiun Seoul. Kisah seorang ibu yang lalu diceritakan dari berbagai sudut pandang tokoh terbalut dengan perasaannya, harapannya, dan mimpinya. Melalui buku ini, penulis ingin membuat para pembacanya mengingat mengenai sosok ibu. Kisah yang dibuat semenarik dan ringan dibaca.

Baca juga: update terbaru drama korea akan rilis 2020

2. I Want to Die but I Want to Eat Tteokpokki

Judul salah satu buku populer di Korea, dengan bergenre self improvement menarik minat banyak pembaca di Indonesia. Sebuah buku yang ditulis dengan gaya khas seperti percakapan antara pasien dan psikiater yang membicarakan mengenai banyak hal seputar pertanyaan, penilaian, saran, juga evaluasi diri akan kehidupan.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Haru pada bulan September 2019 lalu semakin populer karena banyak pembaca merasakan hal yang sama dengan apa yang penulis tulis. Dimana secara keseluruhan buku ini membahas tentang mencintai pada diri sendiri. 

3. Vegetarian

Berikutnya buku populer satu ini pernah meraih penghargaan internasional bergengsi di Man Booker International Prize dan sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa salah satunya bahasa Indonesia. Dan sudah bisa didapatkan di toko buku terkemuka. 

Sesuai judulnya, buku dengan sampul kelopak bunga ini bercerita mengenai seseorang yang menjadi vegetarian karena selalu dihantui mimpi buruk. Ia ssosok seorang perempuan sering dipanggil Kim Yeong Hye, ia memiliki obsesi ingin menjadi seorang vegetarian sampai akhirnya mengakibatkan hubungannya dengan sang suami bermasalah. Tidak hanya itu, obsesi Yeong Hye ini juga  menuntunnya pada permasalahan lain yang tidak terduga dan peristiwa yang aneh terjadi pada dirinya. Buku ini sangat menarik untuk dibaca karena alur ceritanya cukup membuat penasaran.

Baca juga: 10 drama korea terlaris yang patut ditonton

 4. The Things You Can See Only When You Slow Down

Lalu Judul buku populer Korea ada The Things You Can See Only When You Slow Down. Buku yang memiliki sampul didominasi warna hijau dari rerumputan ini adalah buku yang ditulis oleh penulis bernama Haemin Sunim. Ia seorang guru meditasi dari Korea Selatan yang menempuh pendidikannya di Amerika. Buku ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada bulan April 2020 kemarin. 

Buku yang bergenre non fiksi self improvement sangat cocok dibaca untuk memahami bagaimana seseorang menjalani kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan judul pada bagian sampul, bagaimana hidup di dunia serba cepat dengan tenang dan dengan penuh kesadaran.

Buku yang lebih banyak membahas mengenai bagaimana sesuatu berjalan sesuai dengan cara berpikir seseorang. Saat orang akan melambat, maka dunia juga akan melambat. 

5. Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982

Setelah bukunya populer dan menjadi buah bibir banyak orang, Buku ini juga mengadaptasi ke dalam sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 2019. Film yang dibintangi oleh aktor tampan Gong Yoo dan aktris cantik Jung Yu Mi tampil luar biasa memerankan peran dalam buku ini.

Buku dengan sampul ywania ang menggambarkan isi dari buku, yaitu bercerita sosok seorang wanita bernama Kim Ji Yeong yang telah menjadi istri dan juga ibu. Buku yang mengisahkan bagaimana lika likunya sebagai seorang perempuan hidup di antara sistem patriarki yang sangat kuat. Dan kemampuan juga semangat sang wanita untuk menjalani kehidupan tersebut membuat buku ini menarik untuk dibaca.

Baca juga: rekomendasi drama korea romantis terbaik 2020

Tentu dari judul buku di atas, masih banyak buku lain yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tapi judul buku ini menjadi buku terbaik dan terpopuler yang bisa kamu jadikan koleksi untuk dibaca.

Semoga uraian di atas mengenai 5 Judul Buku Populer Korea Kini Diterjemahkan Ke Bahasa Indonesia, Rekomended! menjadi referensi buku novel terbaik.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close