5 Lagu Baru BTS Masuk 50 Besar Billboard Top 100

Bagi Army penggemar boyband BTS pasti tidak asing dengan lagu baru BTS yang sebagian besar bergenre hiphop. Boyband dari korea ini memang sedang menapaki puncak karirnya sejak tahun 2017. Boyband ini juga telah banyak meraih prestasi dalam dunia entertainment. Sudah banyak lagu yang telah dirilis oleh BTS dan tak sedikit yang masuk dalam tangga lagu Billboard Top 100.

Berikut adalah lagu BTS yang baru rilis dan masuk dalam 50 besar Billboard Top 100 :

1. Life Goes On

Life Goes On merupakan lagu baru BTS yang dirilis pada 20 November lalu. Dan berhasil menjadi peringkat pertama di Billboard hanya dalam waktu 10 hari. Lagu tersebut telah diputar sebanyak 14,9juta kali dan terjual sebanyak 150ribu copy. Dalam waktu yang singkat itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi RM dan kawan kawan.

Lagu “Life Goes On” adalah lagu bergenre hiphop alternatif dengan suara gitar yang sentimental. Lagu ini diproduksi oleh Pdogg, RM, Suga, dan J-Hope yang juga berpartisipasi dalam lagu tersebut bersama dengan Ruuth, Chris James, dan Antonina Armato. Lagu ini membawa pesan bahwa hidup akan terus berlanjut bahkan ketika harus mengalami keadaan yang sulit.

2. Blue and Gray

Lagu baru BTS yang satu ini bertemakan kesedihan. Warna biru dan abu-abu yang digunakan dalam judul menggambarkan suasana hati yang sendu. Namun, iringan gitar dalam lagu ini sanggup membuat lagu ini menjadi lebih hangat. Lagu ini baru rilis pada 20 November lalu dan langsung mendapat total 11 juta penonton dalam waktu 6 hari.

Blue and Gray berhasil masuk dalam urutan ke-13 di Billboard Hot 100 dan terjual sebanyak 100ribu copy dalam waktu yang singkat. BTS mengatakan bahwa pembuatan album ini mengisahkan ketulusan dan realita yang dihadapi oleh mereka selama  masa pendemi. 

3. Stay Gold

Lagu stay gold ini merupakan lagu baru BTS yang menduduki peringkat ke-32 dalam Billboard charts. Lagu berbahasa Jepang itu rilis pada 19 Juni 2020. Lagu Stay Gold milik BTS ini juga menjadi lagu Jepang pertama setelah satu tahun mereka merilis lagu Lights di Juli 2019 silam. Stay Gold memiliki lirik yang ekspresif dan lagu ini juga terpilih menjadi lagu tema untuk drama Jepang yang berjudul Spiral Labyrinth-DNA Science Investigation.

4. Dynamite

Lagu baru BTS yang dirilis pada 21 Agustus 2020 lalu dan berlirik bahasa inggris ini telah meledak. Lagu dynamite ini berirama riang serta memiliki melodi yang ringan. Lagu ini mempunyai vibes yang akan membawa atmosfer si pendengar menjadi semangat. Belum lama setelah rilis lagu ini telah berhasil menduduki peringkat 3 pada Billboard Top 100 dan ditonton sebanyak 126 juta kali.

5. Black Swan

Lagu BTS yang baru dirilis pada awal tahun ini merupakan bentuk ekspresi BTS sebagai seniman. Dengan menciptakan lagu ini BTS mengeksplorasi potensi dalam diri mereka untuk berkembang.Lagu dengan melodi yang unik ini menjadikan BTS bertengger pada urutan ke-56 di Billboard pada 1 Februari 2020. Selain lagu yang enak didengerin, video musiknya pun tak kalah keren menjadikan lagu ini sebagai karya yang luar biasa.

Baca Juga : 5 Tipe Kamera Untuk Foto Gunung Untuk Pemula Hingga Profesional

Wow keren banget yaa! Walaupun baru rilis namun lagu baru BTS sudah banyak yang masuk 50 besar tangga lagu Billboard. Ini jadi bukti bahwa tak hanya bermodal paras rupawan namun BTS mampu menunjukkan kemampuannya yang tak bisa diragukan lagi. Prestasi yang diraih tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan para penggemarnya, Army dan juga label entertainment BTS.