UncategorizedTeknologi

5 Merek Harddisk Eksternal Kualitas Tinggi Dan Terbaik!

Novriadi.comMerek harddisk eksternal kualitas tinggi dan terbaik menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan ketika memori dalam PC kamu sudah tidak mencukupi. umumnya harddisk jenis ini digunakan untuk menunjang kinerja seseorang dalam menyimpan data yang memiliki kapasitas berat.

Tentu ada masanya di mana kapasitas penyimpanan pada laptop atau PC kamu berada di ambang batas dan butuh kapasitas tambahan agar bisa tetap diakses. Salah satu cara terbaik untuk menambah kapasitas PC yaitu dengan membeli perangkat penyimpanan atau harddisk eksternal.

Berbeda halnya dengan menambahkan secara internal yang harus bongkar segala macam, menggunakan harddisk eksternal jauh lebih fleksibel karena memungkinkan untuk memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan sangat mudah.

Nah, untuk itu berikut ini ketahuilah merek harddisk eksternal kualitas tinggi dan terbaik di kelasnya.

Merek Harddisk Eksternal Kualitas Tinggi dan Terbaik

Kamu yang sedang membutuhkan perangkat untuk menyimpan data selain PC secara eksternal, kamu bisa mencoba beberapa merek harddisk di bawah ini:

1. Samsung T5

Merek harddisk eksternal kualitas tinggi dan terbaik pertama yaitu Samsung T5. Berbeda dari penyimpanan eksternal lainnya, Samsung T5 yang tidak berbasis harddisk melainkan solid state drive atau SSD. Itu artinya, T5 memiliki kecepatan transfer dan baca yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan harddisk eksternal konvensional.

Selain performa transfer data yang handal, T5 juga memiliki desain yang slim dan compact, sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam saku. Dan karena digunakannya V-NAND flash memory juga port USB-C, T5 sehingga bisa memberikan kecepatan transfer data sampai 540MB/s. T5 tersedia dalam kapasitas penyimpanan sampai 2TB.

Baca juga: aplikasi penyimpanan data

2. Western Digital My Book Duo

Berikut ada harddisk yaitu Western Digital My Book Duo yang menghadirkan ukuran super elite dan terkesan besar. Karena itu, harddisk jenis ini lebih direkomendasikan untuk mereka yang ingin memaksimalkan opsi penyimpanan pada meja kerja super kapasitas berat.

My Book Duo sendiri menggunakan teknologi RAID-0 dengan drive WD Red di dalamnya, dan port USB-C dan USB-A. Untuk kecepatannya, My Book Duo yang memiliki kapasitas maksimal sampai 24TB, menawarkan kecepatan transfer data sampai tingkat 360MB/s.

3. Seagate Backup Plus Slim

Lalu ada harddisk yaitu Backup Plus Slim dari Seagate. Fitur utama dari harddisk eksternal yang satu ini yaitu sesuai namanya, ukuran yang lebih ramping dari harddisk kebanyakan dengan konfigurasi penyimpanan yang sama.

Dengan desain manis lain yang dibawa oleh harddisk yang masih menggunakan USB 3.0 alih-alih USB-C ini yaitu body yang terbuat dari aluminium, bersama dengan keanggotaan sementaranya untuk Mylio Create dan Adobe Creative Cloud. Sedangkan kinerja dan ketersediaan kapasitas, Backup Plus Slim menawarkan kecepatan transfer mencapai 120MB/s dan kapasitas penyimpanan sampai 2TB.

Baca juga: 5 merek laptop dengan kecerahan tinggi

4. SanDisk Extreme Portable External SSD

Lalu merek harddisk eksternal kualitas tinggi dan terbaik ada sandisk extreme portable external SSD. Masih dengan jenis penyimpanan yang lebih gesit yaitu SSD, terdapat SanDisk Extreme Portable External SSD, yang serupa seperti Samsung T5. DEngan menawarkan kecepatan transfer data di atas rata – rata. SanDisk mengakui jika Extreme Portable External SSD memiliki kecepatan baca juga tulis secara maksimum mencapai 550MB/s.

Selain kecepatannya, penyimpanan eksternal yang menawarkan kapasitas penyimpanan mencapai 2TB, juga sangat tahan banting dan unggul. Itu terbukti dengan adanya rating IP55 dalam proteksi terhadap air dan debu. Dan, bisa bertahan apabila dijatuhkan ke lantai beton dari ketinggian dua meter. Sungguh perangkat yang mumpuni, bukan?.

5. Western Digital Black P10

Selain dari kebanyakan harddisk eksternal yang dibuat untuk kebutuhan sehari – hari, Black P10 dari Western Digital hadir sebagai salah satu solusi bagi para pecinta gamer yang membutuhkan penyimpanan lebih untuk berbagai macam game yang kini kian besar. Memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 5TB, pecinta gaming bisa menyimpan sampai 125 game namun dengan catatan tiap game berukuran 36GB.

Diluar kapasitas penyimpanannya, Black P10 juga memiliki desain industrial yang serupa dengan banyak perangkat gaming. Black P10 yang jauh lebih kecil dari kontroler Xbox, memiliki dimensi yang datar dan memiliki kecepatan baca juga tulis mencapai 140MB/s.

Baca juga: dell g7 15 7590

Itu dia beberapa ulasan mengenai merek harddisk eksternal kualitas tinggi dan terbaik, semoga bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari harddisk bermutu dikelasnya.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close