umum

5 Pelecehan Meludahi Makanan Yang Menjijikkan

Novriadi.com – Pelecehan meludahi makanan tentu hal ini sangatlah tidak pantas dan menjijikkan. Kasus viral belakangan ini yang diketahui jika seorang pedagang makanan bakso sengaja meludahi tempat makan pembeli dengan ludahnya, menjadi perbincangan dan bahkan sudah masuk ke ranah hukum.

Perbuatan tersebut tentu tidaklah pantas bahkan merugikan pembeli dan penjualnya. Selain jorok juga sudah menjadi kasus pelecehan terhadap makanan yang dijual. Bukan tanpa alasan, si penjual bakso mengaku jika ia sengaja meludahi makanan sebagai bentuk penglaris yang diajarkan oleh guru spiritualnya. Namun, kejadian menjijikkan dengan meludahi makanan tersebut bukan hal pertama yang terjadi.

Masih ada beberapa kasus serupa yang terjadi juga di luar negeri tentu dengan motif yang berbeda. Nah, berikut ini contoh pelecehan meludahi makanan yang menjijikkan yang patut diketahui.

Kasus Pelecehan Makanan Yang Pernah Ada

Makanan sepantasnya untuk dinikmati bukan justru dijadikan sebagai bahan pelecehan demi tujuan tertentu. Hal berikut ini kejadian yang tidak patut untuk ditiru dan sangat menjijikkan:

1. Chef di Hotel Bintang Lima

Aksi menjijikkan dengan meludahi makanan pertama yaitu chef di hotel meludahi pesanan pengunjung dilakukan oleh seorang chef yang bekerja di hotel bintang lima. Hotel tersebut berlokasi di Malaysia.

Alasan chef mengaku telah meludahi makanan pesanan pengunjung dari keturunan China. Hal tersebut ia lakukan lantaran chef tersebut tidak menyukai orang – orang dari keturunan China yang sedang makan di hotel tersebut.

Akibat tindakan chef maka ia dikecam karena selain menjijikkan juga bermaksud rasis. Kejadian terjadi di sebuah restoran yang bernama The Sky. Dan akhirnya pihak manajemen hotel langsung menangani kasus tersebut, jika chef terbukti melakukan kesalahan maka ia terancam akan dipecat.

Baca juga: kenali sejumlah makanan meningkatkan imun anak

2. Chef Meludahi Burger

Pelecehan meludahi makanan ada di sebuah restoran di New York, Amerika yanng mengalami kejadian dimana seorang chef meludahi makanan pembelinya. Peristiwa menjijikkan itu terjadi di restoran yang bernama Hall & Beer Garden. Saat itu, seorang pengunjung bernama Curtis Mays memesan burger.

Lalu, ia meminta bon atas pemesanan burgernya. Sepintas memang tidak ada yang aneh, tetapi terdapat tulisan merah merah yang membuat mata Curtis memperhatikan sangat detail. Tulisan merah tersebut bertuliskan, bahwa “Tolong ludahi makanan ini juga,”.

SoDengan kagetntak, Curtis langsung merasa jijik. Curtis lalu menanyakan hal tersebut kepada pelayan yang ada. Sang pelayan terdiam dan tidak bisa menjelaskan lalu ia lantas pergi begitu saja. Curtis pun merasa heran mengapa ada perintah untuk meludahi makanan yang ia pesanan.

Akibat dari kejadian menjijikkan tersebut lalu langsung ditangani oleh manajer restoran. Pihak manajer telah memecat sang pelayan dan Curtis mendapat pengembalian sejumlah uang ganti rugi.

3. Chef di Kennedy Pub

Seorang chef yang bekerja di Kennedy Pub juga pernah melakukan hal yang menjijikkan. Ia mengaku jika ia pernah meludahi makanan pesanan pembelinya. Bukan tanpa alasan, ia tega meludahi makanan karena ia merasa kesal dengan pembeli tersebut.

Pada waktu itu, ada seorang pembeli yang memesan menu ayam. Lalu pembeli berkali-kali melakukan teguran dan mengembalikan makanan dari chef. Karena kesalnya, akhirnya sang Chef meludahi pesanan yang baru untuk pembeli tersebut.

Namun, akhirnya chef yang bernama John F. Stagg Jr urung menyajikan makanan yang sudah tercampur ludahnya. Walau begitu, atas pengakuannya tersebut, chef akhirnya dipecat dan dihukum dan ia diminta membuat makanan di penjara.

Baca juga: makanan khas thailand yang paling populer di indonesia

4. Pelayan Fast Food

Kejadian pelecehan meludahi makanan berikutnya terjadi pada seorang netizen di kala berkunjung ke sebuah restoran fast food. Ia bernama Shae Lynn Madplume yang datang ke fast food Pita Pit pada jam 2 pagi hari. Ketika ia memesan menu, ia melihat pelayan melakukan kesalahan.

Seolah sang pelayan seakan tidak ingin berada di tempat kerja. Perilakunya yang sangat tidak sopan kepada pembeli. Sampai pada akhirnya Shae mencoba menegur. Karena kesal ditegur, sang pelayan justru meludahi makanan yang dipesan Shae.

Tentu saja hal tersebut membuat pembeli marah dan jijik. Akibat kejadian menjijikkan tersebut langsung viral setelah Shae mengunggah video tersebut melalui laman Facebook miliknya. Dan kejadian tersebut telah ditangani polisi setempat.

5. Chef di Restoran China

Seorang Chef yang bekerja di sebuah restoran China dikenakan denda sejumlah ratusan juta atas perilaku menjijikkan. Hal tersebut dikarenakan chef tersebut sudah meludahi makanan pesanan pembeli.

Dimana ada seorang pengunjung yang menyampaikan protes pada makanan yang dimasaknya. Pengunjung tersebut meminta chef untuk memasak menu baru. Tentu saja hal itu membuat chef menjadi kesal dan akhirnya ia meludahi makanan pesanannya.

Pada saat disajikan, pengunjung tersebut menemukan puntung rokok berada dalam makanannya. Dan ia curiga jika chef telah melakukan aksi yang tidak pantas dan menjijikkan. Lalu pengunjung meminta untuk melihat rekaman kamera CCTV dan melihat benar jika chef tersebut meludahi masakannya dengan sengaja.

Atas tindakannya, chef akhirnya didenda 100 Yuan atau sebanding dengan Rp 209 juta. Peristiwa tersebut membuat checf dipecat dan izin operasional restoran juga terancam dicabut akibat ulah perbuatannya.

Baca juga: 8 tren makanan terlezat indonesia yang booming saat ini

Karena itu perlu juga berhati – hati jika membeli makanan kamu merasa ada yang aneh atau kurang nyaman. Patut untuk dipertanyakan, bijak dalam membeli makanan memang sangat penting.

Semoga contoh kasus pelecehan meludahi makanan yang tidak patut menjadi referensi kewaspadaan membeli makanan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close