bisnis

5 Peluang Bisnis Kekinian yang Paling Prospektif

Peluang Bisnis Kekinian

Peluang bisnis kekinian banyak dicari oleh mereka yang ingin membuka usaha. Berbeda dengan zaman dulu yang loyal terhadap suatu produk, saat ini terjadi perubahan karakter pada konsumen. Mereka cenderung cepat bosan, menyukai produk yang unik-unik, dan suka mencoba hal-hal baru. Sebagai pengusaha, Anda harus bisa membaca peluang ini dan mengikuti dinamika yang ada.

Tentu, menjalankan bisnis kekinian memiliki risikonya sendiri. Peluang bisnis kekinian biasanya cepat mengalami penurunan dalam penjualannya karena konsumen yang cepat bosan. Namun, jika Anda berhasil bertahan, reward yang dihasilkan dari bisnis seperti bukan main besarnya.

Baca Juga : 5 Cara Promosi Usaha Baru Paling Efektif

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka bisnis kekinian. Di antaranya, Anda harus terus membuat inovasi, seperti dengan membuat varian-varian lain dari produk. Dari sisi marketing, Anda tidak bisa menganggap remeh kekuatan media sosial. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk Anda, dan akan lebih baik jika berhasil membuatnya “viral”.

Nah, apa saja peluang peluang bisnis kekinian yang bisa Anda coba tahun ini? Berikut ini daftarnya:

1. Peluang Bisnis Kekinian Kuliner Ayam Geprek

Salah satu jenis kuliner yang sedang booming adalah ayam geprek. Meskipun masuk ke dalam bisnis kekinian, kuliner ayam geprek bisa lama bertahan di pasaran dan memiliki pelanggan yang setia. Hal tersebut lantaran menunya yang sangat Indonesia dan digemari oleh lidah masyarakat kita.

2. Bisnis Thai Tea

Siapa dari generasi kekinian yang tidak mengenal Thai Tea? Perpaduan teh Thailand, es, dan susu ini memang menjadi kegemaran banyak orang. Rasanya yang enak dan khas, menjadi kelebihan jenis teh ini dibandingkan minuman lainnya. Jika Anda ingin membuka bisnis Thai Tea, hal yang perlu diperhatikan selain bahan, adalah kemasan dan inovasi varian rasa.

Namun Anda juga bisa menjalankan bisnis ini dengan membeli franchise Thai Tea tanpa perlu repot-repot memikirkan bahan dan pengemasannya sendiri. Rata-rata, harga franchise Thai Tea sebesar Rp2,3 juta sampai Rp3,7 juta, Anda tinggal menjalankannya saja.

3. Bisnis Jual Pulsa dan Kuota Internet

Tak bisa dipungkiri, pulsa dan kuota internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok generasi digital sekarang ini. Siapapun yang memiliki ponsel, pasti memerlukan pulsa dan kuota internet untuk update informasi ataupun untuk hiburan. Jika Anda ingin berbisnis pulsa dan kuota internet, pastikan Anda memiliki pilihan paket yang beragam.

Ini akan menjadi peluang bisnis kekinian yang cukup tangguh di pasaran, asalkan Anda pintar mengelola keuangannya dan bisa memberikan layanan kepada konsumen. Saat ini transaksi penjualan pulsa dan kuota internet pun bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke counter. Cara ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk semakin memudahkan konsumen.

Baca Juga : Berikut ini adalah Cara Memulai Usaha Baru di Tahun 2020

5. peluang bisnis kekinian Jasa Laundry

Bisnis ini akan sangat prospektif jika terletak di pemukiman yang padat penduduk, atau dekat dengan asrama maupun kos-kosan. Tidak semua orang bisa mencuci pakaiannya setiap hari, apalagi dengan kesibukannya masing-masing. Jasa laundry akan sangat membantu dan dibutuhkan oleh mereka.

Anda bisa merekrut pekerja Anda sendiri untuk mencuci dan menyetrika, agar tidak kewalahan untuk melayani pesanan. Pelayanan yang ramah, cucian yang wangi, hasil setrika yang rapi, dan pesanan yang cepat selesai, adalah kualitas bisnis laundry yang sukses.

Baca Juga : Cara Promosi di Instagram yang Efektif

6. Jasa Pembuatan Konten

Bisnis kekinian yang cukup menjanjikan adalah jasa pembuatan konten. Biasanya, banyak perusahaan yang membutuhkan konten untuk disebar ke internet sebagai jalan promosi usahanya. Untuk itu, bagi mereka yang memiliki keahlian membuat konten, membuka bisnis jasa ini sangat prospektif. Konten yang dibutuhkan sangat beragam, mulai dari desain grafis, web, artikel, atau aplikasi.

Itu tadi peluang bisnis kekinian yang bisa Anda coba. Semoga bisa menjadi inspirasi!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close