bisnis

5 Perawatan Kulit Teraneh Dan Unik, Wanita Wajib Tahu!

Novriadi.com – Perawatan kulit teraneh dan unik di dunia yang membuat melongo karena hal ini tidak biasa sebelumnya. Bagi wanita merawat kulit sudah menjadi suatu kebutuhan penting, untuk menunjang penampilan fisik tentu membutuhkan perawatan. Perawatan tidak hanya dalam skala mahal, dengan cara sederhana dan terjangkau sudah bisa dilakukan.

Namun, ada beberapa hal di dunia ini yang begitu tidak biasa dalam melakukan perawatan seperti yang akan dibahas pada artikel berikut. Walau terkesan aneh tetap saja banyak wanita yang sengaja merogoh kocek asalkan ia memiliki kulit bersih dan hasilnya memuaskan.

Untuk itulah kamu sebagai wanita patut mengetahui apa saja jenis perawatan kulit teraneh dan unik tersebut, berikut ulasannya.

Jenis Perawatan Kulit Teraneh Dan Unik

Wajar jika wanita ingin terlihat cantik dan sempurna, tidak hanya dari segi penampilan namun juga dari segi fisik yaitu kulit yang terawat dan bersih. Apapun rela dilakukan agar kulitnya terlihat glowing juga sehat, berikut hal aneh dalam merawat kulit wanita yang bisa kamu ketahui:

1. Facial Menggunakan Kulup Penis Bayi

Perawatan kulit teraneh dan unik yaitu tahun 2015 lalu, ada sebuah perawatan kecantikan dari Amerika Serikat yang menuai kontroversi. Perawatan tersebut mengeluarkan krim wajah anti keriput yang terbuat dari kulup penis bayi yang sudah disunat. 

Dimana kulup penis bayi dipercaya mengandung stem cell atau sel batang yang bisa merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Stem cell begitu populer digunakan untuk perawatan kecantikan khusus kulit. Namun pertama kali ini ada klinik yang menggunakan stem cell dari kulit kelamin bayi laki – laki. 

Baca juga: 5 tips kulit mulus ala bintang korea

Klinik tersebut mengklaim jika satu kulup mampu menumbuhkan sel selama beberapa dekade. Tidak hanya terkandung di dalam krimnya saja, bahan yang dinilai aneh dan tidak biasa ini juga digunakan untuk facial

2. Terapi Dengan Bisa Ular

Seorang ahli dermatologi dari Beverly Hills mengatakan jika bisa ular bisa digunakan untuk terapi. Pada 2016 lalu, ia memperkenalkan krim wajah yang dikenal dengan nama Ultraluxe9. Salah satu bahan pembuatan krim anti-aging adalah bisa ular. 

Dan, bisa ular yang digunakan bukanlah bisa asli, namun bahan sintetis. Dokter tersebut meramu sedemikian rupa agar bisa yang didapatkan serupa seperti bisa jenis ular viper yang mematikan.

Bahan tersebut digunakan untuk mendapatkan efek paralyzing atau melumpuhkan. Tersebut juga bahwa efek akan merelaksasi kulit yang yang keriput sehingga bisa mengencang seperti sedia kala lagi.

3. Vampire Facelift

Saut lagi perawatan yang disebut sebagai vampire facelift. Perawatan yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian dalam di tahun 2013 dengan bahan yang idak biasa.

Seperti yang diketahui, vampir adalah makhluk urban legend yang dikenal sebagai mahluk penghisap darah. Begitu pula dengan perawatan ini, yaitu darah dari vena lengan diisap menggunakan jarum suntik lalu diinjeksikan ke wajah.

Baca juga: produk skincare mengandung ganja

Dikutip dari berita The Healthyvampire facial atau platelet-rich-plasma (PRP) yang diklaim mampu menghasilkan kulit yang lebih kencang, glowing, juga mengurangi risiko adanya keriput pada wajah. 

4. Cryotherapy

Berikutnya perawatan kulit teraneh dan unik ada cryotherapy atau yang dikenal sebagai ice chamber therapy. Seperti namanya, seseorang akan masuk ke dalam sebuah ruangan dingin dengan suhu minus sampai 130 derajat. 

Durasinya selama tiga sampai lima menit, kamu diminta untuk duduk dan di sana menggunakan kaus kaki, sarung tangan, baju dalam, juga masker wajah. Perawatan yang dipercaya memiliki ragam khasiat menurut seperti mulai dari menurunkan berat badan, mengurangi keriput, sampai meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Menurut sumber terapi ini cukup aman, apabila dilakukan oleh dokter yang ahli di bidangnya. Risiko yang bisa saja muncul karena perawatan cryotherapy yaitu hipotermia. Efek lain dari terapi ini yautu bada bisa membeku apabila terlambat keluar dari ruangan tersebut walau hanya satu menit saja. 

5. Fire Facial

Facial menjadi perawatan favorit yang memiliki banyak manfaat. Di antaranya yaitu bisa membersihkan pori-pori, mengencangkan kulit, dan lain sebagainya. Namun berbebda dengan facial satu ini yang dilakukan dengan menggunakan api.

Fire facial namanya yaitu perawatan yang berasal dari Tiongkok dilakukan dengan cara melapisi wajah dengan kain yang sudah dibalur dengan alkohol. Kain tersebut lalu dibakar. Manfaat perawatan ini dipercaya mampu meregenerasi kulit, mengurangi keriput, dan membakar lemak. 

Sayangnya risikonya juga sangat besar, jika kondisi kulit seseorang sensitif, maka kulit bisa terbakar atau bahkan melepuh.Jadi memang harus dilakukan oleh ahli dibidangnya.

Nah, itulah beberapa jenis perawatan kulit teraneh dan unik, semoga bisa menjadi wawasan baru yang bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close