umum

5 Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik Wajib di Baca

Salah satu kegiatan yang banyak membawa manfaat dan bisa dilakukan kapan saja adalah membaca, untuk itu kami akan membagikan beberapa rekomendasi buku motivasi terbaik di artikel ini. Buku dengan genre motivasi atau inspirasi akan sangat cocok untuk dibaca, terutama di tengah-tengah kondisi yang sulit dalam hidup. Di dalamnya, Anda akan menemukan kisah-kisah perjuangan dan keberhasilan untuk bangkit lagi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Pengembangan Diri

Ada banyak sekali buku dengan genre motivasi atau inspirasi yang kita temukan di toko buku. Rekomendasi yang kami berikan adalah buku-buku dengan konten berkualitas, enak dibaca, dan mudah dipahami. Anda bisa memilih beberapa di antara rekomendasi buku motivasi terbaik di bawah ini yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk merekomendasikannya ke teman-teman lain yang membutuhkan, ya!

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat oleh Mark Manson

Buku “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” ini belakangan ini terus menghiasi rak bestseller baik luar maupun dalam negeri. Karya dari Mark Manson ini bahkan sukses menjadi salah satu buku terbaik di The New York Times dan Washington Post. Setelah diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia, buku ini juga terus melejit dengan poin utama adalah mengabaikan hal-hal yang kurang penting dalam hidup.

Buku ini mengajak kita untuk masa bodo dengan hal-hal di luar prioritas maupun yang di luar kontrol kita. Sebab dengan berfokus pada hal-hal yang penting, kita tak hanya jadi lebih produktif, namun juga terhindar dari stres dan kecemasan-kecemasan yang tak perlu.

2. Filosofi Teras oleh Henry Manampiring

rekomendasi buku motivasi terbaik

Rekomendasi buku motivasi terbaik selanjutnya adalah Filosofi Teras karya Henry Manampiring. Eits, tapi jangan berpikir bahwa buku ini adalah buku yang berat, hanya karena ada unsur “filosofi” pada judulnya. Sebaliknya, buku ini mampu menghadirkan penjelasan yang komprehensif dan mudah dipahami, tentang permasalahan-permasalahan di sekitar kita dan cara mengatasinya berdasarkan filosofi teras.

3. Hukum Ketertarikan oleh Michael J. Losier

Selanjutnya, ada Hukum Ketertarikan, atau Law of Attraction oleh Michael J. Losier. Dalam buku ini, Anda akan dijelaskan bahwa kita bisa meraih apa saja yang kita inginkan dalam hidup. Semua tergantung pada sikap dan mindset kita sehari-hari. Berdasarkan hukum ini, kita akan menarik hal-hal yang positif jika kita positif. Demikian juga sebaliknya, sikap dan mindset yang negatif justru akan menarik hal-hal negatif dalam kehidupan kita.

4. Bahagia itu “Dipraktekin” oleh Tim Wesfix

Buku karya Tim Wesfix ini menarik sekali secara tampilan dan kaya ilustrasi, sehingga kita tidak bosan membaca tulisan yang panjang. Bahagia itu “dipraktekin” menjelaskan tentang tips-tips yang mudah dipraktekan untuk mencapai kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.

5. Sejenak Hening oleh Adjie Silarus

Buku ini menjadi salah satu rekomendasi buku motivasi terbaik karena buku ini mengajarkan tentang konsep mindfulness. Bahwa dengan menyadari eksistensi kita di sini dan kini, kita akan menjadi pribadi yang lebih tenang dan damai dalam menjalani hidup. Tentunya, di dunia yang serba cepat dan banyak tuntutan ini, kita jarang sekali menyadari keberadaan kita di momen kini. Kita sering stres karena overthiking tentang masa depan atau masa lalu.

BAca Juga : 4 Inspirasi Resep Camilan Mudah Dibuat dan Cepat

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi buku motivasi terbaik yang bisa kami berikan untuk mengisi hari-hari Anda. Selain untuk mengatasi kebosanan, membaca buku yang bagus dapat melatih otak agar tetap aktif dan berwawasan luas. Membaca adalah hal yang esensial agar seseorang dapat menghadapi tantangan-tantangan hidup dengan lebih baik. ?

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close