Inspirasi Hidup

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Pengembangan Diri

Mengingat bahwa video menjadi bentuk konten yang saat ini paling digemari pengguna internet, maka kami akan membagikan beberapa rekomendasi channel Youtube untuk pengembangan diri, yang tentunya akan sangat bermanfaat. Kita tahu, saat ini Youtube menjadi sebuah platform raksasa di mana kita bisa menemukan banyak sekali konten video dari berbagai macam kategori.

Baca Juga : Panduan Lengkap dan Tips Berbelanja di Amazon

Para kreator pun bebas meng-upload apa saja sesuai dengan apa yang ingin mereka ekspresikan. Namun dengan adanya kebebasan berekspresi tersebut, tidak semua konten video yang di-upload dapat menambah wawasan yang bermanfaat. Sebagian besar channel yang ramai di Youtube adalah konten berisi sensasi, gosip, bahkan hoax. Untuk itu, kita harus pandai-pandai dalam memilih.

Berikut ini akan adalah beberapa channel Youtube untuk pengembangan diri yang bisa Anda tonton di waktu luang agar menjadi pribadi yang lebih baik:

1. TED

Di channel ini, Anda akan menemukan banyak sekali konten berupa video seminar, kuliah singkat, atau speech yang inspiratif. Pembicara-pembicaranya pun adalah mereka yang ahli dan bisa memberikan inspirasi, ide, serta inovasi di bidangnya masing-masing. Mulai dari pebisnis, motivation coach, ilmuwan, hingga selebriti papan atas pun pernah menyampaikan speech mereka, yang bisa diakses secara gratis di channel ini.

2. Lavendaire

Channel Youtube untuk pengembangan diri terbaik selanjutnya adalah channel Lavendaire. Pemilik channel ini adalah Aileen Xu, seorang influencer dan creativepreneur. Konten-kontennya secara spesifik fokus pada topik pengembangan diri dan lifestyle design. Aileen secara rutin membagikan pengetahuan dan inspirasinya tentang bagaimana mewujudkan dream life atau hidup yang dicita-citakan.

“Life is an art, make it your masterpice” adalah kutipan utama dari channel Lavendaire. Di sini Anda bisa mendapatkan konten video tentang kebiasaan yang sehat untuk tubuh, pikiran, dan jiwa, bagaimana cara membuat planning untuk satu bulan ke depan, tips self care, cara menemukan passion, dan lain-lain. Daya tarik utama dari channel ini adalah semua konten disajikan dengan cantik dan unik.

3. Mariana’s Study Corner

Nah, kalau channel Youtube untuk pengembangan diri yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang sedang menempuh studi. Mariana’s Study Corner akan membagikan tips-tips praktis dalam membuat planning untuk belajar dalam satu semester, teknik-teknik mencatat, hingga menemukan sumber-sumber referensi yang kredibel. Dijamin, menonton video Mariana’s Study Corner akan membuat Anda langsung semangat belajar.

4. Marie Forleo

Untuk channel yang satu ini, Anda akan diajak untuk mendengarkan interview dan diskusi dengan para expert yang sudah sukses di bidangnya. Anda akan menemukan konten tentang bagaimana cara bernegosiasi dalam bisnis, bangkit dari kegagalan, tips public speaking, mengasah kreativitas, membangun jiwa leadership, dan masih banyak lagi.

Marie Forleo sendiri adalah seorang multipassionate yang memiliki cita-cita untuk membantu siapapun untuk meraih kesuksesan dalam bisnis maupun kehidupan. Selain dipandu dengan gesture yang ceria, akan ada banyak sekali informasi penting yang bisa Anda dapatkan untuk mengembangkan diri.

5. Adjie SantosoputroTV

channel Youtube untuk pengembangan diri

Nama Adjie Santosoputro mungkin sudah familiar bagi beberapa orang. Adjie Santosoputro sendiri terkenal sebagai seorang psikolog dan healing coach yang menggalakkan gerakan mindfulness di Indonesia, dan di channel ini, Anda akan diajak berdiskusi dan sharing tentang semua hal yang berkaitan dengan kesehatan mental, quarter life crisis, berdamai dengan diri sendiri, dan belajar menerima.

Baca Juga : Olahraga di Kantor untuk Mencegah Otot Tegang

Nah, demikian tadi adalah beberapa channel Youtube untuk pengembangan diri yang bisa Anda tonton agar waktu luang Anda lebih bermanfaat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close