wisata

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Jakarta Terbaik

Jika Anda sedang berlibur dan sedang mencari destinasi wisata Jakarta, di sini akan kami bagikan beberapa rekomendasi terbaiknya. Jakarta, sebagai ibukota Indonesia, memang seringkali dikaitkan dengan citraan macet, panas, dan tingginya polusi. Namun bukan berarti Jakarta tidak memiliki destinasi wisata yang patut untuk Anda kunjungi, lho.

Baca Juga : Begini Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis 2020

Buktinya, ada beberapa destinasi wisata Jakarta yang sangat cocok untuk sarana refreshing dari kepenatan rutinitas yang Anda jalani setiap hari. Apa saja itu? Simak daftar di bawah ini:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Untuk destinasi wisata yang satu ini, mungkin Anda sudah tidak asing. Namun jika selama ini Anda hanya mendengarnya saja, sudah seharusnya Anda mencoba sendiri mengunjungi destinasi ini. Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan wisata terpadu dengan luas area hingga lebih dari 500 hektar. Destinasi ini bertaraf internasional, di mana di dalamnya terdapat taman hiburan, area wisata pantai, wisata kuliner, lapangan golf, cottages, serta hotel berbintang lima.

Ada beberapa taman hiburan yang ada di dalam destinasi ini, seperti Dunia Fantasi atau Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, dan lain-lainnya. Masing-masing taman tersebut memiliki tema dan wahana menakjubkan yang sayang sekali untuk dilewatkan.

2. Planetarium

Destinasi wisata Jakarta yang tak kalah keren selanjutnya adalah Planetarium. Tempat ini menyajikan visualisasi yang memesona tata surya dan benda-benda langit lainnya dalam sebuah bangunan berbentuk kubah atau setengah bola. Anda bisa mendapatkan pengalaman yang seru di Planetarium ini sambil belajar mengenal luar angkasa. Destinasi ini sangat edukatif dan cocok untuk keluarga, terutama anak-anak.

3. Museum MACAN

Nah, ini adalah salah satu tempat wisata yang sedang hits baru-baru ini. Di museum MACAN, atau singkatan dari Museum of Modern Art in Nusantara ini, Anda bisa melihat-lihat kurang lebih 800 karya seni kontemporer baik dari dalam negeri maupun luar negeri, mulai dari Indonesia, Eropa, Amerika Utara, China, dan negara-negara lainnya.

Destinasi Wisata Jakarta

Tentu saja, museum ini sangat cocok untuk spot selfie karena menampilkan tak hanya seni lukis, namun juga instalasi-instalasi yang luar biasa. Untuk bisa masuk ke museum MACAN, Anda cukup merogoh kocek Rp100.000 dan bisa menikmati karya seni sekaligus belajar.

4. Pulau Kelapa

Jangan salah, Jakarta juga punya destinasi wisata alam, lho. Pulau Kelapa merupakan salah satu dari deretan pulau kecil di Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan alam pantai yang sulit untuk diabaikan. Di sini, Anda bisa memperoleh ketenangan tiada dua, sembari menikmati pasir pantai dan laut biru yang memukau. Meskipun tidak terdapat rumah penduduk di sini, fasilitas untuk wisatawan yang disediakan sudah cukup lengkap.

5. J-Sky Ferris Wheel, AEON Mall

Jika Anda bosan dengan destinasi wisata Jakarta yang itu-itu saja, mungkin Anda bisa mengunjungi J-Sky Ferris Wheel. Wahana kincir angin yang terletak di pusat perbelanjaan AEON Mall ini, cukup menantang untuk dicoba. Sebab ketinggiannya yang hampir mencapai 70 meter dan memecahkan rekor muri ini, dijamin akan memacu adrenalin Anda.

Baca Juga : 5 Restaurant unik di dunia yang Wajib ada di Listmu

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu atau kesemuanya? Yang pasti, berlibur bersama keluarga maupun teman-teman akan semakin seru karena selain bisa untuk melepas penat, tempat wisata tersebut dijamin menyediakan spot-spot kece untuk berfoto yang nantinya bisa dipamerkan di media sosial. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi bermanfaat untuk Anda, dan selamat berlibur!

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close