bisnis

5 Tempat Makan Favorit Di Jogyakarta Terlezat Dan Nikmat, Dijamin Harga Murah!

Novriadi.com – Tempat makan favorit di Jogyakarta yang lezat dan favorit banyak orang tidak pernah sepi dikunjungi. Beberapa tempat makan ini selalu dipenuhi pengunjung, tidak hanya karena rasa makanannya yang lezat namun harga yang terjangkau. Di akhir pekan pengunjung akan bertambah banyak, pengunjung tidak sekedar makan namun juga menikmati suasana yang ada di sekelilingnya.

Kota Jogyakarta memang memiliki kota yang tidak hanya indah, namun aneka makanan lezat dan wajib dicicipi. Di kota ini kamu bisa merasakan suasana budaya Jawa yang sangat kental. Keramahan masyarakat Jogja yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada kota ini.

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke kota Gudeg ini, patut mengetahui beberapa tempat makan favorit di Jogyakarta terlezat dan nikmat di bawah ini.

Tempat Makan Lezat Di Jogyakarta

Jika kamu akan mengunjungi kota ini ada beberapa tempat makan enak di Jogja yang bisa memanjakan lidah dan perut. Ingin tahu dimana saja tempatnya, berikut informasinya:

1. Ayam Bakar Klaten Miroso

Tempat makan favorit di Jogyakarta ada ayam bakar Miroso. Ketika kamu berkunjung di Jogja, sempatkan untuk mampir dan mencicipi kelezatan ayam bakar khas Klaten ini. Adalah Ayam Bakar Klaten Miroso, yang menjadi salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat sedang berada di kota pelajar ini.

Ayam yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah ditambah kecap lalu dibakar di atas api. Bumbu yang sangat meresap ke dalam daging ayamnya yang empuk. Ayam Bakar Klaten Miroso sangat nikmat jika disantap bersama nasi putih yang hangat beserta sambalnya yang khas dan tidak terlalu pedas. Ayam Bakar Klaten Miroso berada di Jalan Dr. Radjimin (depan GOR Tridadi), Sleman, Yogjakarta.

Baca juga: 5 makanan khas yogyakarta

2. Nasi Goreng Beringharjo

Perpaduan racikan nasi goreng khas Jawa dan Cina bisa kamu temukan di rumah makan Nasi Goreng Beringharjo. Menjadi salah satu pilihan nasi goreng terenak yang letaknya di Jalan Mayor Suryotomo No. 7, Gondomanan, Yogjakarta. Apa yang membuat nasi goreng di tempa ini berbeda dengan nasi goreng di tempat lainnya? yaitu karena citarasanya.

Pemilik dan juru masak di kedai Nasi Goreng Beringharjo ini yaitu seorang keturunan Tionghoa. Di tempat ini, pengunjung bisa memilih lauk nasi goreng sesuai selera, seperti babi atau ayam. Bagi yang muslim, tidak perlu khawatir karena lauk yang disajikan pada saat nasi goreng sudah berada di atas piring. Sehingga, peralatan yang digunakan untuk memasak tidak tercemar oleh daging babi.

3. Angkringan Lik Man

Tidak lengkap jika ke Jogja kalau tidak makan ala angkringan atau warung angkringan yang banyak menyebar di seluruh kota. Salah satu yang cukup terkenal yaitu Angkringan Lik Man.

Angkringan satu ini berbeda dengan warung sejenis lainnya. Dikarenakan, Angkringan Lik Man memiliki banyak pelanggan setia dan rasa menu makanan yang nikmat. Di warung ini, kamu bisa menikmati sego kucing  atau nasi kucing nasi dengan porsi yang kecil.

Menu lauknya, kamu bisa memilih aneka sate, seperti sate usus, ati, telur puyuh, kulit, dan masih banyak lagi hanya dengan harga Rp 1.000 per tusuknya. Lokasi angkringan ini ada di sebelah utara Stasiun Tugu, Jogjakarta, dan kamu bisa mencoba nikmatnya hidangan dari Angkringan Lik Man.

Baca juga: sejarah kota yogyakarta

4. Bakmi Kadin

Menikmati bakmi goreng Jawa memang bisa dilakukan di mana saja. Karena, menu makanan ini sudah mulai banyak dijual di Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya. Namun, kurang sah rasanya jika tidak mencicipi bakmi goreng Jawa langsung dari kota asalnya, yaitu Jogja.

Dinamakan Bakmi Kadin karena letak warungnya yang berada bersebelahan dengan gedung kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) D.I. Yogyakarta. Rasa bakmi ini sangat pas, rasa manis dan gurihnya terasa mulai menyantap bakmi goreng yang lezat ini.

Sebelumnya warung yang berada di Jalan Bintaran Kulon No. 6, Mergangsan, Jogjakarta ini sudah melayani pecintanya sejak tahun 1947. Karena warung ini sudah teruji kualitas dan kelezatannya dari generasi ke generasi. Jadi kamu tidak akan kecewa.

5. Oseng Mercon Bu Narti

Berikutnya tempat makan favorit di Jogyakarta yaitu Oseng Mercon Bu Narti. Tempat makan ini merupakan rekomendasi tempat makan enak di Jogja yang patut dikunjungi. Warung lesehan yang menyajikan menu lemak, kikil, kulit, dan tulang muda yang diolah dengan resep yang sangat pedas.

Menu makanan ini memang membuat lidah serasa bergoyang karena rasanya sangat pedas. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1998 ini juga menyajikan menu lele, bebek, burung dara, dan ampela yang rasanya tidak pedas.

Jika kamu adalah pecinta makanan pedas, maka kamu patut mencoba Oseng Mercon Bu Narti yang berada di dekat gang SD Purwodiningratan, Jl. K.H. Achmad Dahlan, Jogjakarta.

Baca juga: sejarah kota daerah istimewa yogyakarta

Jika kamu memang pecinta makanan dan suka dunia traveling jangan lupa mampi ke Jogyakarta untuk menikmati sensasi makanan lezat dan nikmat. Demikian ulasan singkat mengenai tempat makan favorit di Jogyakarta, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close