5 Tipe Kamera Untuk Foto Gunung Untuk Pemula Hingga Profesional

Setidaknya ada 5 tipe kamera untuk foto gunung yang dapat kami rekomendasikan kepada anda dan bisa dijadikan sebagai pilihan ketika bingung ingin memilih kemeran yang mana. Perlu diperhatikan bahwa ketika anda memilih kamera, maka ada hal – hal lain yang harus menjadi faktor utama seperti misalnya spesifikasi, kelebihan dari kamera itu sendiri, dan bisa juga berat beban kamera.

Ketika sudah menentukan kamera dengan mempertimbangkan beberapa aspek, maka dijamin anda akan merasa nyaman dan berjodoh dengan kamera itu sehingga tidak menyesal telah membelinya. Nah, kami akan memberikan beberapa pilihan kamera yang bisa anda pertimbangkan untuk dibeli guna memotret pemandangan alam seperti gunung.

Nikon D5

Tipe kamera untuk foto gunung yang pertama ini bisa anda pilih bilamana tidak bermasalah dengan budget dan masalah keuangan lainnya. Seri D5 merupakan pilihan terbarik dari brand Nikon yang bisa anda pilih dan kamera ini pun juga dijadikan sebagai kamera terbaik oleh beberapa fotografer.

Baca Juga : Dan The Man Mirip Super Mario, Game yang Tawarkan Keseruan Bertarung

Pasalnya dalam tipe kamera untuk foto gunung ini memiliki sensor full-frame yang baik dan dilengkapi dengan kecepatan serta sensitivitas yang tidak perlu diragukan lagi. Sensor ISO yang dimiliki oleh Nikon D5 sebesar 100 hingga 102.400 dan anda pun bisa mengekspansi ke 50 hingga 3.280.000. Dengan ISO sebesar itu maka anda tidak perlu kahwatir atau bahkan takut berfoto di suasana yang gelap.

Nikon D500

Salah satu kamera dari Nikon ini juga tipe kamera untuk foto gunung yang bisa anda pilih, apalagi jika anda sudah menjadi seorang profesional di dalam bidang fotografi. Dengan kamera Nikon D500 ini anda bisa memotret sepuluh frame per detik yang mana bida dikatakan cepat. Dengan kelebiihan itu maka anda tidak akan kehilangan momen berharga seperti matahari terbit atau senyuman seorang wanita yang cantik.

Canon 1dx Mark Ii

Seri 1DX Mark II ini termasuk ke dalam jajaran kamera high-end dari bran Canon DSLR yang dirilis pada tahun 2016 silam. Salah satu kamera unggulan Canon ini memiliki sensor 20 megapiksel dengan kecepatan frame per detiknya ialah 14. Kapasitas ISO nya pun tidak perlu diragukan yaitu 100 – 51.200

Canon 7d Mark Ii

Masih dalam jajaran brand Canon, tipe kamera untuk foto gunung yang satu ini memiliki spesifikasi unggukan yang hampir sama dengan 1DX. Kamera ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki masalah dengan kecepatan kamera walaupun Canon 7D Mark II memiliki kapasitas frame per second yang lebih kecil yaitu 10 fps. Salah satu kelebihan yang harus anda banggakan ialah kamera dari Canon ini memiliki tingkat kefokusan yang tinggi hingga bisa memotret subjek secara tepat walaupun ia bergerak.

Canon EOS 700D

tipe kamera untuk foto gunung

Terakhir dari jajaran brand Canon ada seri EOS yaitu Canon EOS 700D yang mana kamera ini paling cocok untuk anda yang masih pemula dalam dunia fotografi. Canon EOS 700D bisa mengambil gambar hingga 18 megapiksel dengan adanya fitur sensor APS-C CMOS. Berbagai kelebihan lain pun bisa anda andalkan untuk memotret di alam liar dalam ranah fotografer pemula.

Baca Juga : 6 Wisata Di Bali Yang Dibuka Pada Masa New Normal

Itulah beberapa tipe kamera untuk foto gunung yang bisa kami jelaskan kepada anda beserta sedikit kelebihan yang kami jabarkan. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menemukan kamera yang tepat dan nyaman dibawa untuk menjelajah Indonesia tau dunia yang luas ini.

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *