Kesehatan

5 Tips Aman Bersepeda Saat Pandemi Corona

Tips aman bersepeda saat new normal harus anda terapkan lohh. Walaupun berolahraga bisa meningkatkan daya kesehatan tubuh, namun tetap saja anda perlu memperhatikan beberapa hal agar tetap terhindar dari virus covid-19. Memang saat PSBB seperti ini olahraga bersepeda dan jogging memang menjadi tren. Sehingga banyak prang yang melakukannya. Mulai dari anak – anak hingga orang tua.

Baca Juga : 4 Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler 2020

Tidak hanya di Indonesia, namun tren ini juga hadir di beberapa negara. Jika anda salah satu dari mereka yang sedang mengikuti tren, ikutilah dengan aman. Maksudnya anda perlu memperhatikan beberapa hal yang ada di bawah ini agar diri anda tetap aman dari serangan virus.

Berikut Tips aman bersepeda

Tetap Menggunakan Masker

Tips aman bersepeda

Tips aman bersepeda yang sudah pasti harus dilakukan ialah menggunakan masker. Tidak hanya untuk menghindari penyebaran virus, namun masker juga bisa melindungi anda dari buruknya asap kota apalagi asap kendaraan bermotor. Masker yang ideal untuk bersepda saat pandemi seperti ini ialah masker dengan 3 lapisan. Namun masker seperti ini juga harus dibarengi dengan aktivitas bersepeda yang ringan.

Masker 3 lapisan akan membuat anda kesulitan bernapas bila berolahraga yang berat. Bersepeda bisa termasuk ke dalam olahraga yang berat loh. Maka bila anda sedang bersepeda dan merasakan pernapasan yang berat atau sesak dada, segeralah berhenti dan beristirahat. Jangan diteruskan atau anda akan jatih sakit dan nyeri dada. Nanti bukannya sehat eh malah sakit gimana dong? Haha.

Gunakan Helm Dan Pakaian Pesepeda Tertutup

Tips aman bersepeda selanjutnya ialah gunakan baju dan atribut pelengkap bersepeda. Seperti baju yanng tertutup dan helm bersepeda. Sepeda sama dengan motor yang memiliki kesempatan jatuh juga, maka anda pun membutuhkan helm untuk keamanan diri sendiri. Bila perlu gunakan pelindung untuk dengkul dan sikut anda.

Tetap jaga jarak dengan pesepeda lain

Tips aman bersepeda

Tren bersepeda membuat banyak komunitas atau kumpulan orang yang melakukan gowes bersama. Nah, saat masa pandemi seperti ini tetaplah berjaga jarak antar pesepeda lain yaa. Hal ini tidak hanya diterapkan dalam rombongan sepeda, namun juga ketika anda berpapasan dengan pesepeda lain atau teman anda di jalan.

Buatlah Satu Barisan Rombongan

Tips aman bersepeda yang satu ini tidak hanya berlaku saat masa pandemi namun juga selamanya. Jika anda bersepeda dengan mengikuti rombongan, buatlah satu barisan rombongan. Jangan dua barisan yaa. Ini demi keselamatan anda. Jalan khusus pesepeda pun di buat kecil karena memang hanya untuk satu barisan sepeda. Jika anda berjejer, maka sangat rentan tertabrak pengendara motor yang mana lebih cepat dari sepeda.

Selalu Membawa Handsanitizer

Bersepeda atau tidak, handsanitizer adalah barang wajib masa kini yang harus anda miliki dan dibawa kemana – mana. Bersihkan tangan anda dan gagang stang setiap anda melepasnya. Jadi anda sudah memiliki kepastian bahwa gagang dan tangan anda dalam kondisi anda. Bila dirasa perlu, anda juga bisa menggunakan sarung tangan agar lebih bebas memegang apapun tanpa takut tertular.

Bawa Air Minum Pribadi

Saat bersepeda jangan pernah meminta minum dari teman bersepeda anda. Karena itu akan membuat anda jadi rentan tertular virus. Tidak hanya covid, namun virus penyakit yang lain pun juga bisa. Jadi pastikan bahwa anda membawa cukup minum sendiri yaa.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Ponsel Baterai Tahan Lama dan Murah!

Itulah beberapa tips aman bersepeda saat musim pandemi corona seperti ini. Jangan lupa untuk selalu mematuhi rambu – rambu lalu lintas yaa.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close