Tutorial

5 Tips Foto Malam Hari dengan Hp Pasti Keren

Tips foto malam hari dengan Hp Dahulu, bisa dikatakan ponsel berkamera saja belum ada. Namun, era modernisasi selalu menawarkan banyak kecanggihan teknologi yang memungkinkan siapa saja merasa dimanjakan. Salah satunya adalah Tips foto malam hari dengan Hp. Anda bisa foto dengan hp karena mngingat dewasa ini sudah canggihnya ponsel.

Baca Juga : 5 Film Pendek Terbaik Indonesia Wajib di Tonton

Fotografi sekarang sudah tidak.perlu lagi menggunakan kmera, meski kualitas dari pada kamera memang jauh lebih unggul hasilnya ketimbang kamera ponsel. Namun, meskipun demikian, tersapat banyak sekaki kemungkinan yang bisa anda coba dengan melakukn photograph di malam hari.

Ikuti Tips Foto Malam Hari dengan Hp Supaya Hasilnya Bagus

Pencahayaan yang Cukup

Tips Foto Malam Hari dengan Hp

Anda ingin melakukan tips foto malam hari dengan hp? Pastinya sudah tahu, bukan? Kalau waktu malam itu adalah masa di mana alngit gelap gulita sehingga tata pencahayaan terlihat begitu minim? Maka dari itu, hal pertama yang bisa anda pastikan dengan mencukupi kebutuhan akan cahaya.

Kenapa kebutuhan cahaya harus terpenuhi? Ini karena jika kebutuhan cahayanya saja tidak terpenuhi, maka dimungkinkan anda akan temui kegelapan. Jika kegelapan saja yang terlihat, maka gambar pun tidhk nampak. Makanya, paling tidak anda memiliki bantuan cahaya. Entah lampu atau api.

Memperhatikan Komposisi Cahaya Objek

Ingin mengambil gambar di waktu malam hari, mungkin memang sudah seharusnya anda perhatikan komposisi cahaya. Mana cahaya yang lebih dominan menyinari objek kanan mana vahaya yang kurang terang menerangi objek kiri. Maka, kami sarankan anda memang harus jeli.

Hal ini sangat beda sekali dngan oencahayaan yang digunakan pada waktu siang hari. Karena jika memakai cahaya yang di siang hari, bisa dibilang akan tampak lebih halus cahayanya. Juga lebih terlihat natural. Anda pun harus mengaturnya secara manual jika menggunakn bantun lampu.

Gunakan Flash

Tips foto malam hari dengan Hp berikutnya bisa manfaatkan bantuan flash. Mungkin, bisa dibilang jika kit minim sekali akan warna dari cahaya objek yang akan difoto, kemudian menggunakan flash, maka untuk objek manusia bisa saja matanya akan telihat jadi seperti mata Ultraman.

Toh bukankah anda sendiri mengetahui siapa itu Ultraman dan bagaimana tampilannya? Benar! Maka hasilnya tidak akan bagus untuk Photoshot. Harus dibutuhkan lampu, paling tidak lamou softbox untuk membantu oenerangan cahaya sebagai seorang model.

Focus

Tips berikutnya, kami sarankan anda supaya bisa fokus dalam membidik satu tujuan yang pasti. Apabila anda tidak fokus dalam mode pengambilan gambar, bisa dipastikan hasil jepretan pun terlihat seperti angin kabur saja. Mak dari itu, supaya hasilnya bagus anda bisa gunakan kefokusan.

Baca Juga : Cara Download Stiker Wa Bu Tejo Sedang Viral 2020

Kefokusan ini juga biasnya dipengaruhi oleh tangan yang gemeter. Jadi, jika anda gemetar, kami sarankan meletakn kmera ponsel di bidang datar saja. Kemudian silakan pencet bagian pengambilan gambar. Atau mungkin anda juga bisa gunakan yang namanya tripod supaya kamera jejeg di tempat.

Tidak Menaikan ISO

Tips Foto Malam Hari dengan Hp

Tahukah anda? beberapa kamera ponsel saat ini sudah ada yang setajam dan sekelas dengan yang namanya DSLR. Tetapi, tidak kalah pula dengan beberapa fitur yang tersedia di dalamnya meski memang tampilannya hanya kotak-kotak bertulisan. Anda bisa mengaturnya sesuai di kamera.

Tetapi, satu catatan untuk anda. Kami menyarankn untuk tidak menaikan ISOnya. Karena jika hal demikian terjadi, justru ynag ada malah gambarmu jelek dan tidak jelas. Itulah Tips foto malam hari dengn Hp.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close