Kesehatan

5 Tips Memutihkan Leher, Bahan Alami Yang Aman!

Novriadi.comTips memutihkan leher dari bahan alami berikut ini mampu membuat leher menjadi lebih sehat dan juga bersih. Ada beberapa jenis bahan dan tumbuhan alami yang aman digunakan untuk membersihkan leher yang terlihat lebih gelap. Umumnya leher yang hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena hormon ketika hamil, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, pembersihan yang kurang optimal dan sebagainya.

Kuit leher yang menghitam memang mengganggu kepercayaan diri. Terlepas dari jenis kelamin apakah laki-laki dan perempuan, kulit menjadi salah satu aset utama agar penampilan terlihat menarik. Tidak hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat, namun juga kulit leher.

Nah, untuk itu ketahuilah berikut tips memutihkan leher dari bahan alami yang bisa kamu coba.

Tips Memutihkan Leher

Selain menggunakan bahan alami, ternyata bahan ini aman dan cukup memiliki khasiat yang bermanfaat untuk membuat kulit leher tampak lebih bersih. Simak ulasannya berikut ini:

1. Air perasan kentang

Tips memutihkan leher yaitu dengan perasan air kentang. Selain enak dijadikan sebagai makanan lezat. Ternyata sayuran berwarna kuning kecokelatan ini bisa juga digunakan untuk penyelamat kulit leher yang menghitam. Dimana, kentang memiliki sifat pemutih yang bisa menghilangkan bercak gelap pada kulit termasuk kulit leher.

Caranya dengan memarut terlebih dahulu kentang sampai habis, lalu peras perlahan hingga kandungan airnya keluar. Lalu oleskan air perasan kentang tersebut ke leher secara merata. Diamkan selama 15-20 menit sampai airnya meresap, dan bersihkan dengan air. Kamu bisa mencoba cara ini dalam waktu dua kali sehari, dan lihat hasilnya.

Baca juga: 5-cara-kulit-wajah-terlihat-bersinar-dan-putih-berseri 

2. Bubuk kunyit

Ternyata bahan satu ini juga bermanfaat untuk kulit leher, yaitu bubuk kunyit dipercaya mampu mencerahkan kulit dengan baik. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan yang bisa mengencangkan pori-pori dan membantu mengurangi pigmentasi sehingga kulit terlihat lebih bercahaya.

Cukup campurkan dua sendok makan bubuk kunyit, air lemon, dan air secukupnya. Lalu aduk seluruh bahan tersebut sampai larut dan merata. Oleskan menggunakan kapas ke seluruh area leher dan diamkan selama 15 menit saja. Dan bilas dengan air hangat agar leher terlihat bersih. Lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

3. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya tidak hanya bisa menyehatkan dan membuat rambut bersinar, namun juga bisa mencerahkan kulit leher. Tanaman ini mengandung senyawa yang bernama aloesin yang bermanfaat untuk menghambat aktivitas pigmentasi pada kulit termasuk pada kulit leher.

Caranya kamu hanya perlu memotong lidah buaya secukupnya, lalu keluarkan lendir lidah buaya dan cuci bersih. Lalu gosok perlahan ke area kulit leher selama beberapa menit. Jika sudah, biarkan mengering kemudian bilas sampai bersih. Kamu bisa melakukannya setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

Baca juga: 5-tips-kulit-mulus-ala-bintang-korea

4. Minyak zaitun dan lemon

Berikutnya tips memutihkan leher yaitu dengan minyak zaitun yang terkenal baik untuk tubuh dan bisa membawa dampak baik buat kulit. Dengan dicampur bersama air lemon, kedua bahan alami ini bisa untuk pemutih alami dan bisa mengecilkan pori-pori sehingga kulit jadi lebih lembap dan halus.

Untuk caranya sangat mudah. Cukup peras lemon terlebih dahulu, lalu campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai merata, dan oleskan pada area leher sampai menyeluruh sebelum tidur. Biarkan selama semalaman dan paginya kamu bersihkan sampai bersih. Lakukan cara ini secukup yang kamu inginkan untuk hasil yang maksimal.

5. Cuka apel

Bahan satu ini yaitu cuka apel dapat menyeimbangkan tingkat pH pada kulit. Tidak hanya itu, asam malat di dalamnya juga bisa menjadi faktor utama agar kulit leher terlihat cerah kembali.

Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan cuka apel lalu beri air secukupnya. Dan, oleskan secara merata ke area leher menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit sampai kondisinya mengering dan meresap. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

Lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali. Jangan setiap hari, karena cuka apel bisa membuat kulit kering dan mengelupas.

Baca juga: produk-skincare-mengandung-ganja

Nah, itulah tadi beberapa tips memutihkan leher dengan bahan alami, kamu bisa mencobanya di rumah dan harganya juga terbilang murah dan juga menyehatkan.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close