bisnis

5 Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Yang Pasti Sukses

Anak kuliahan pastinya ingin memiliki usaha sampingan untuk mahasiswa agar ia dapat menambah jatah uang jajannya. Selain itu, anda sebagai mahasiswa juga secara tidak langsung dituntut untuk menjadi orang yang kreatif. Menciptakan berbagai usaha yang bisa membantu menekan angka pengangguran. Jika anda ingin berusaha, pastinya anda juga memikirkan bagaimana caranya agar kuliah bisa tetap lanjut dengan lancar.

Baca Juga : 6 Hero Mobile Legend Paling Savage! Harus Dicoba!

Dalam berusaha sebagai mahasiswa, anda memang perlu memikirkan tentang kuliah. Bagaimana pun juga pendidikan harus diprioritaskan. Nah, inilah yang menjadi masalah awal bagi mereka yang memiliki niatan berusaha. Sebenarnya tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan saran tentang usaha yang cocok untuk mahasiswa dan tidak akan mengganggu proses kuliahnya. Yuk, dipantau terus ya!

Berikut Usaha sampingan untuk mahasiswa

Usaha Jual Pulsa Dan Jasa Top Up

Usaha sampingan untuk mahasiswa

Di zaman modern ini, usaha sampingan untuk mahasiswa seperti ini sangat cocok untuk dijalankan. Dengan metode pembayaran cashless yang semakin marak digunakan oleh masyarakat, maka mereka juga membutuhkan jasa top up. Jadi, kapan pun dan dimana pun mereka berada, mereka tetap bisa melakukan top up tanpa harus pergi ke atm atau retail terdekat. Anda pun juga bisa mendapatkan untung dari sana loh.

Online Shop

Usaha yang satu ini tidak akan pernah mati. Anda bisa berjualan apa saja jika berada di dunia maya. Mulai dari barang printilan seperti jepit rambut, kunciran, dan yang lainnya hingga barang yang branded dan lagi hits dikalangan anak muda. Selain itu, usaha online juga tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak. Anda hanya memerlukan sifat konsisten, keinginan, dan skill promosi yang baik.

Dropship

Usaha sampingan untuk mahasiswa yang sama sekali tidak membutuhkan modal ialah dropship. Hampir sama dengan membangun sebuah online shop, namun tugas anda di sini ialah mempromosikan barang dan mendistribusikan barang dari tangan pertama ke pelanggan anda. Mudah bukan? Anda tidak perlu menyetok barang dan melakukan pengemasan sendiri.

Les Privat

Bila anda merasa lebih dalam suatu bidang, maka anda patut mencoba usaha yang satu ini. Dalam menjalankan usaha les privat, anda tidak perlu menyiapkan tempat. Coba saja promosikan diri anda terlebih dahulu kepada tetangga. Jika ada yang berminat, anda bisa mengajar di rumah mereka. Harga yang dipatok pun bisa membantu anda dalam mengumpulkan uang jajan.

Jasa Ketik Dan Jasa Print

Usaha sampingan untuk mahasiswa yang satu ini juga bisa anda jalani. Lebih mudah daripada yang lain. Untuk jasa ketik, anda bisa mematok harga jual yang tinggi loh. Namun tetap saja, tergantung kepada seberapa banyak ketikan yang akan dibuat. Coba ikuti cara freelance writer yang mematok harga berdasarkan jumlah katanya. Jika rutin mendapatkan pesanan, hasilnya sangat lumayan loh.

Bila anda membuka jasa print, tentunya anda harus memiliki printer dan bahan – bahan yang mendukung seperti kertas dan tinta printer. Nah jika anda sudah memiliki itu semua, maka usaha anda akan menjadi lebih mudah untuk dijalani. Anda hanya perlu mempromosikan kepada teman – teman dan lingkungan tempat tinggal.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Tempat Liburan Baru di Bandung yang Hits!

Jika usaha sampingan untuk mahasiswa yang kami sarankan dicoba, pastikan bila anda memiliki niat yang teguh dan harus konsisten. Ingatlah bahwa sebuah usaha akan sukses apabila pemiliknya konsisten. Jangan lupa juga bahwa anda harus terus berinovasi agar usaha yang dijalani tidak habis termakan zaman.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close