wisata

5 Wisata Buah Yang Menakjubkan, Patut Dikunjungi!

Novriadi.comWisata buah yang menakjubkan yang terdapat di Indonesia patut dikunjungi, selain wisata kebun buah yang indah kamu juga bisa makan dan membawa pulang buah tersebut. Wisata kebun buah ini ada di beberapa wilayah, tempatnya yang begitu asri, sejuk dan juga indah membuat siapa saja akan merasa betah berada di sana.

Tanah Indonesia yang subur membuat beragam tanaman bisa tumbuh dengan subur, termasuk pohon buah. Ada banyak juga kota di Indonesia yang identik dengan buahnya, seperti kota berikut ini.

Simak beberapa wisata buah yang menakjubkan yang bisa kamu kunjungi seperti di bawah.

Wisata Buah Di Indonesia

Ada beberapa kota penghasil buah yang bisa menjadi wisata buat liburan kelak. Bagi kamu pencinta buah, wajib tahu destinasi menarik berikut ini:

1. Kota Anggur

Pertama wisata buah yang menakjubkan ada di Probolinggo yang dikenal sebagai kota penghasil buah anggur. Dimana, hampir setiap rumah penduduknya memiliki pohon anggur yang lebat dan subur.

Untuk kamu yang ingin berlibur sambil menikmati anggur segar, maka kamu bisa berkunjung ke Kebun Percobaan Banjarsari yang berlokasi di Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kebun yang berdiri di tanah lebih dari empat hektare ini memiliki beberapa jenis anggur yang bisa kamu coba. Rasabuah anggur yang segar membuat kamu akan betah berlibur di tempat ini.

Baca juga: 5-destinasi-wisata-jawa-tengah-bisa-dikunjungi-saat-new-normal

2. Kota Jambu

Selain disebut sebagai Kota para Wali, Demak juga dikenal sebagai Kota Jambu. Jambu yang menjadi produksi pertanian terbesar di daerah ini menjadi favorit banyak wisata untuk melihat langsung kebun buah.

Kamu bisa berkunjung ke tempat agrowisata yang berada di Demak, seperti Desa Betokan, Sidomulyo, sampai Wonosari. Agrowisata tersebut dibantu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak. Tempat yang menarik untuk kamu bisa menikmati pemandangan dan buahnya.

3. Kota Mangga

Kabupaten Indramayu yang identik dengan buah mangga, sehingga tidak heran jika di tempat ini terdapat sebuah tugu yang berbentuk mangga. Jika kamu berlibur ke Indramayu, tidak lupa untuk mampir ke perkebunan mangga yang ada di tempat ini.

Kamu bisa berkunjung ke Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang atau Desa Jambak, Kecamatan Cikedung. Sebaiknya berkunjung ketika musim panen, yaitu sekitar bulan Agustus sampai Desember. 

Baca juga: 4-kota-wisata-indonesia-terfavorit

4. Kota Apel

Berikutnya wisata buah yang menakjubkan ada di kota Malang. Selama ini banyak orang menganggap kota Malang sebagai kota penghasil apel. Namun, ternyata kota ini banyak memproduksi buah apel yang ada di Kota Batu. Bahkan, kota ini menjadi pusat pertanian buah apel dan olahannya.

Kamu bisa berkunjung ke Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) yang berlokasi di daerah Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung juga bisa menikmati permainan anak dan outbond sampai kegiatan memeras susu sapi. 

5. Kota Salak Pondoh

Nah jika kamu ingin berlibur ke daerah Jawa Tengah, maka kamu bisa mampir ke Desa Wisata Agro Bangunkerto. Desa yang dihuni penduduk dengan berprofesi sebagai petani buah salak pondoh.

Desa wisata yang berlokasi di Kampung Gadung, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Kamu bisa menikmati buah salak pondoh langsung dari pohonnya. Buah salak yang sangat manis dan juga menikmati cara memetik buah ini secara langsung.

Baca juga: 7-wisata-romantis-di-indonesia-terbaik

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close