aplikasi

6 Fitur Baru di Instagram yang Belum Anda Ketahui

Karena terus dilakukannya update oleh pihak developer, mungkin membuat kita tidak menyadari bahwa ada beberapa  fitur baru di Instagram yang tidak kita ketahui.  Ya. Instagram terus berubah secara konstan, baik menambah fitur baru, mengubah algoritma, dan yang lain-lain agar kita terus nyaman dalam menggunakannya. Di bawah ini kami akan membagikan beberapa fitur terbaru dari aplikasi ini. Enjoy!

Baca Juga : Fitur Instagram Mirip TikTok bernama Reels

1. Opsi Menyembunyikan Likes

Ini adalah salah satu opsi yang sedang dicoba oleh Instagram. Dengan memilih opsi ini, Anda bisa menyembunyikan jumlah like yang Anda dapatkan dari sebuah postingan. Namun, Anda tetap bisa melihatnya secara personal ketika mengecek post insight. Alasan Instagram menyediakan fitur ini adalah demi kesehatan mental penggunanya, yakni dengan menyembunyikan like yang sering menjadi tolak ukur popularitas.

Baca Juga : 4 Tips Keuangan untuk Liburan Pasca Pandemi

2. Posting ke Multiple Accounts

Fitur Baru di Instagram

Apakah Anda memiliki lebih dari satu akun Instagram dan sedikit kesulitan ketika ingin memposting di salah satu atau beberapa akun sekaligus? Maka fitur baru di Instagram yang satu ini akan memudahkan Anda. Apalagi jika Anda memiliki beberapa akun bisnis dan ingin mengunggahnya sekaligus di akun personal untuk promosi. Sekarang, Anda bisa melakukannya secara bersamaan.

Caranya, buat postingan normal seperti biasanya. Kemudian, Anda akan menemukan opsi “post to other accounts” pada bagian details page. Setelah itu, Anda bisa mencentang di akun mana saja Anda ingin mempostingnya.

3. Sticker “DM Me”

Salah satu fitur baru yang sederhana, namun bisa sangat membantu adalah kehadiran stiker “DM Me” yang bisa Anda pasang di story. Dengan meng-klik stiker tersebut, viewer Anda akan langsung diarahkan ke DM inbox Anda. Stiker ini juga akan sangat berguna jika Anda sedang mengelola bisnis melalui Instagram, sehingga bisa memudahkan konsumen Anda yang ingin mengontak.

4. Challenge Stiker

Masih tentang stiker, Instagram kali ini juga menyediakan stiker unik bernama challenge sticker. Kita tahu, bahwa kegiatan challege di Instagram sudah menjadi sebuah tren, apalagi jika kita terpaksa haru stay at home karena pandemi COVID-19 seperti sekarang. Nah, jika Anda memposting konten foto atau video sebagai bagian dari challenge, Anda bisa membagikannya ke follower untuk join dalam challenge juga.

Dengan meng-klik stiker tersebut, viewer akan langsung join dan kamera Instagram pun akan otomatis terbuka untuk mengambil gambar atau merekam video sesuai dengan challenge­ yang berlaku. Nah, selain itu, fitur baru di Instagram ini juga memungkinkan Anda untuk bisa membuat challenge Anda sendiri dan mengajak teman-teman Anda untuk bergabung. Seru, kan!

5. Co-Watching

Untuk fitur terbaru yang satu ini, Anda bisa menonton video bersama dengan pengguna Instagram lain, selama Anda melakukan live video chat. Tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat selama kita stay at home dan tetap seru-seruan dengan teman-teman terdekat.

6. Moneterisasi IGTV

Fitur baru di Instagram yang satu ini mungkin akan sangat membantu para pengusaha kecil atau kreator yang menggunakan Instagram sebagai pendongkrak bisnis dan karyanya. Moneterisasi IGTV memungkinkan Anda untuk membuat konten IGTV yang berkualitas dan memasang ads atau sponsor di sana, agar Anda bisa mendapatkan pemasukan dari setiap viewer.

Nah, itu tadi adalah beberapa fitur baru di Instagram yang mungkin belum Anda ketahui. Tentunya untuk bisa menggunakannya, terlebih dahulu Anda harus melakukan update terhadap aplikasi Instagram Anda. Semoga bermanfaat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close