Tren Bisnis

6 Tren Inovasi Terbaru Hadapi New Normal Wajib Tahu!

Novriadi.com – Tren inovasi terbaru hadapi new normal sudah mulai diluncurkan, sebuah inovasi dengan tingkat kreatifitas tinggi menciptakan alat yang menunjang kehidupan sehari – hari. Salah satu fungsi perlengkapan ini untuk mencegah terjadinya sentuhan dan juga menjaga jarak aman antar individu. Di harap dengan di berlakukannya new normal penambahan kasus covid 19 dapat menurun.

Karena itu pentingnya sebuah inovasi dalam mencegah penularan lebih banyak tidak terjadi. New normal yang dimaksud yaitu dengan perubahan perilaku individu untuk tetap menjalankan kegiatan seperti normalnya namun ditambah dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Dikutip dari beberapa informasi bahwa new normal akan terus dilaksanakan sampai vaksin dan obat covid 19 ditemukan. Dengan tetap menjalankan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk menunjang itu semua berikut contoh Tren Inovasi Terbaru Hadapi New Normal Wajib Tahu!.

Inovasi Terbaru Menghadapi New Normal

Diantara penemuan dan inovasi terbaru berikut ini, beberapa diantaranya sudah mulai diterapkan oleh beberapa individu dan perusahaan.

1. Partisi Khusus Ojek dan Taksi Online

Inovasi pertama yang akan diluncurkan di masa new normal ini yaitu partisi atau pembatas khusus untuk ojek dan taksi online. Partisi bertujuan untuk menghalangi tidak terjadinya sentuhan antar ojek dan penumpang. Dimana sebelumnya kegiatan ojek dan taksi online sempat diberhentikan untuk menerima tumpang kecuali hanya untuk makanan dan minuman, serta paket. Saat ini dengan bantuan Asosiasi ojek online Garda Indonesia merancang inovasi yaitu sekat plastik dan akrilik yang dipasang seperti tas punggung. Dan begitu juga untuk taksi online mulai menggunakan partisi di mobil saat mengangkut penumpang dalam mobil.

Baca juga: sistem finansial berbasis teknologi

2. Masker Khusus Makan dan Minum

Masker menjadi perlengkapan wajib yang tidak boleh dilupakan disaat pandemi berlangsung. Dalam memasuki era new normal ini, inovasi terbaru yaitu dengan membuat masker khusus yang bisa digunakan makan dan minum tanpa harus dibuka. Masker sengaja dibuat sedemikian rupa untuk memberikan ruang agar individu bisa makan dan minum dengan mudah. Masker ini baru akan diproduksi dalam waktu dekat ini. Dengan adanya inovasi ini diharapkan memudahkan setiap kegiatan sehari – hari.

3. Poligrab

Tren inovasi terbaru hadapi new normal berikutnya yaitu poligrab. Poligrab yaitu sebuah alat yang dapat memmudahkan penggunanya mengurangi intensitas untuk menyentuh permukaan barang seperti gagang pintu. Selain bisa digunakan untuk membuka, menutup pintu, poligrab juga bisa digunakan untuk menekan tombol yang di tempat umum, memegang kartu, sampai membawa barang yang dianggap cukup berat mencapai 25 kg. Alat ini sudah bisa kamu beli melalui toko perlengkapan kesehatan dan juga online shop.

Baca juga: motor paling irit 2020 namun tetap bergaya

4. Jaket

Salah satu perlengkapan yang sering digunakan untuk menjaga tubuh dari virus covid 19 yaitu jaket. Salah satu desain jaket yang dirancang dengan menggunakan bahan seperti plastik khusus yang bertujuan untuk melindungi diri dari sentuhan orang lain dan juga menjaga jarak aman. Jaket ini juga sudah bisa dipesan melalui online shop dengan harga terjangkau.

5. Tombol Pedal Khusus Lift

Berikutnya inovasi terbaru menghadapi new normal adalah tombol pedal yang dibuat khusus lift. Badan internasional WHO memberi peringatan untuk lebih berhati – hati dengan permukaan yang disentuh oleh banyak orang. Hal ini karena barang yang sudah disentuh tersebut berpotensi terjangkiti virus korona. Contoh salah satunya yang cukup banyak disentuh seperti tombol elevator, tombol lift dan tombol bel rumah. Seperti di Bandara Internasional Soekarno Hatta saat ini sudah menyediakan pedal khusus yang bisa diinjak dengan kaki sebagai pengganti tombol lift. Dan ada banyak inovasi baru lain yang dirancang khusus untuk menghindari adanya sentuhan banyak orang dan menjaga jarak aman.

Baca juga: spesifikasi redmi note 9 dan harganya

6. Face Shield

Satu lagi inovasi yang sudah bisa dipakai dan dibeli dipasaran yaitu face shield. Salah satu pembatas wajah yang bisa digunakan mulai dari bayi sampai orang tua, alat ini juga memiliki fungsi yang sama digunakan untuk mencegah penularan virus covid 19 melalui udara, cairan bersin dan debu. Face shield bisa dipakai bersamaan dengan masker dan perlengkapan tersebut cukup lengkap untuk menutupi wajah terhindar dari penularan virus corona. Sudah banyak toko online dan offline yang menjual produk ini.

Dengan adanya inovasi tersebut, diharapkan bisa mengurangi pencegahan tertularnya covid 19. Dikarenakan new normal yang sedang diberlakukan dalam memperbaiki kondisi ekonomi dan juga kegiatan normal bisa berjalan. Demikian contoh dan penjelasan mengenai 6 Tren Inovasi Terbaru Hadapi New Normal Wajib Tahu!. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close