Pemasaran Online

7 Tips Membuat Nama Brand Untuk Kamu Yang Bingung!

Ada banyak tips membuat nama brand yang bisa anda ikuti. Membuat nama untuk sebuah brand bisnis memang merupakan kesulitan tersendiri dan pastinya akan memakan waktu yang lama. Apalagi sebuah nama adalah doa untuk kedepannya. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda beberapa tips terbaik dalam menentukan nama sebuah brand.

Berikut tips membuat nama brand yang Terbaik

Pilihlah Nama Yang Belum Pernah Dipakai Oleh Orang Lain

Tips membuat nama brand

Penting untuk anda mengecek nama yang ingin dijadikan nama brand di dalam mesin pencarian google. Jangan sampai anda terjebak dengan hak paten atau hak cipta dari brand lain. Apabila nama tersebut tidak muncul di hasil pencarian, maka nama yang anda usulkan bisa cocok. Hal ini juga memberikan keuntungan kepada anda yaitu, jika seseorang mengetikkan nama tersebut, maka hasilnya hanyalah brand bisnis anda.

Nama Yang Unik

Tips membuat nama brand yang kedua ialah anda harus mencari nama yang unik. Anda bisa menggunakan kata – kata yang nyeleneh agar mudah diingat dan bisa menjadi ciri khas dari brand anda. Namun anda harus ingat, jangan menggunakan kata atau nama yang konotasinya negatif karena hal tersebut tentunya akan memberikan efek negatif kepada bisnis anda sendiri.

Mudah Didengar Dan Diucapkan

Walaupun namanya unik namun bila sulit didengar dan diucapkan, maka nama tersebut adalah sebuah kesia – siaan. Jadi anda juga harus mempertimbangkan pelafalan dan kemudahan untuk dikomunikasikan di khalayak umum. Hindari juga kata – kata yang terdengar ambigu. Sebaiknya pilihlah nama yang tidak akan membuat orang berpikir tentang nama tersebut.

Baca Juga : Tips Kelola Keuangan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Suku Kata Yang Harus Pendek

Tips membuat nama brand selanjutnya ialah anda harus memperhatikan suku kata atau penggalan dalam kata tersebut. Nama brand yang bagus ialah nama yang hanya memiliki 2 hingga 3 suku kata. Jadi nama tersebut lebih mudah diingat oleh orang umum. Jangan gunakan kumpulan kata yang panjang. Ada banyak nama pendek nan unik dan juga mudah diingat serta pastinya cocok untuk bisnis anda.

Mencerminkan Produk

Tentunya anda harus memilih sebuah nama yang mencerminkan produk anda. Jangan sampai orang menganggap nama dengan produknya sangat bertolak belakang. Bisa juga anda tentukan nama berdasarkan sasaran pasar. Misalnya nama maskulin jika anda menargetkan para pria, atau nama yang catchy bila anda menargetkan remaja untuk produk anda. Dalam hal ini, anda harus pintar melihat target pasar.

Jangan Gunakan Singkatan

Selanjutnya dari tips membuat nama brand ialah hindari penggunaan singkatan apalagi inisial. Misalnya seperti brand kartu perdana IM3. Dari pertama rilis, masyarakat membutuhkan waktu yang lama hanya untuk sekedar memahami bagaimana cara pelafalannya. Jika hal ini terjadi kepada anda, maka brand anda akan sulit diketahui oleh orang lain karena mereka masih berpikii bagaimana cara mengatakannya.

Memiliki Makna Dan Harapan Yang Baik

Tips terakhir dan juga yang paling pasti harus dilakukan ialah memilih nama yang mengandung arti baik. Dengan makna tersebut, diharapkan brand bisnis anda kan terus berkembang. Ingatlah bahwa nama adalah sebuah harapan terkecil dari manusia. Maka jangan lupa berikan harapan kepada bisnismu yang disisipkan di dalam nama ya.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Bisnis Yang Mudah Untuk Pemula

Itulah beberapa tips membuat nama brand yang mudah diingat oleh masyarakat. Mulai sekarang cobalah untuk memikir nama brand bisnis anda berdasarkan saran – saran yang sudah kami berikan. Jangan lupa juga untuk melibatkan saran dari orang terdekatmu yaa.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close