wisata

7 wisata kuliner Malang Paling Lezat

wisata kuliner Malang dengan cita rasa yang lezat bisa menjadi pilihan destinasi Anda berlibur berikutnya. Malang merupakan kota di sisi selatan Jawa Timur yang menyajikan keindahan alam yang cantik dan unik.

Deretan pantai di sisi selatan, aneka ragam keindahan alam, udara nan sejuk serta aneka ragam kuliner yang ditawarkan pasti akan membuat wisatawan ingin ke Malang lagi dan lagi. wisata kuliner Malang yang paling terkenal biasanya adalah buah Apelnya, tetapi tahukah Anda jika ternyata ada banyak lagi wisata kuliner yang bisa Anda cicipi.

Apakah saja itu? Berikut ulasannya.

wisata kuliner Malang Pecel Kawi Legendaris

wisata kuliner Malang

daerah Jawa Timur memiliki pecel sebagai salah satu makanan khasnya. Begitu juga di Malang, Anda bisa menikmati Pecel Kawi yang sudah ada sejak tahun 1975.

Beda dari yang lain, pecel yang berlokasi di Jalan Kawi Atas ini mempunyai ciri khas rasa gurih yang nikmat untuk dinikmati sebagai wisata kuliner Malang.

Harga untuk satu porsi Pecel pun cukup terjangkau yaitu hanya dikisaran 10ribuan saja.

Bakso President

Belum lengkap rasanya jika ke Malang tetapi belum menikmati kuliner baksonya. Tempat wisata kuliner yang ada di Malang yang menawarkan cita rasa bakso yang lezat adalah Bakso President.

Kedai bakso yang melegenda ini menawarkan beragam jenis bakso yang tentunya bisa dinikmati dengan sangat lezat. Pilihan bakso dari yang berukuran kecil, besar hingga jumbo bisa menjadi teman penghangat di tengah dinginnya kota Malang.

Bakso Bakar Pak Man

Jika ingin merasakan bakso dengan rasa dan penyajian yang berbeda, Anda bisa mencoba wisata kuliner Malang Bakso Bakar Pak Man. Kuliner ini juga menjadi salah satu kuliner khas dari kota Malang.

Rasa yang nikmat sudah pasti akan terasa dari setiap sajian bakso bakar disini. Sebab, pendiri dari tempat kuliner ini adalah pencipta pertama kali bakso bakar Malang.

Baca Juga : √ 12 Destinasi Wisata Pantai di Kota Bengkulu yang Populer

Orem-orem

Kuliner yang cukup unik dan berbeda di kota Malang adalah Orem-orem. Kuliner ini merupakan sebuah kuliner yang bisa dipilih sebagai makanan berat yang khas Malang.

Orem-orem ini hampir mirip dengan sayur lodeh dengan rasa yang sedikit pedas.

Jika Anda pecinta rasa pedas, makanan yang satu ini juga cocok untuk menjadi pilihan kuliner Anda saat wisata kuliner Malang.

wisata kuliner Malang

Es Tawon Kidul Dalem

Bukan hanya makanan saja yang bisa Anda coba ketika pergi ke Malang. Es Tawon adalah salah satu minuman terekomendasi untuk Anda coba.

Nama ini cukup unik sebab diambil dari kondisi dimana dahulu kala toko ini banyak Tawon yang datang. Saat ini tentu saja, tawon-tawon ini sudah tidak hadir lagi di Toko ini, hanya saja untuk cita rasa tetap terjaga kelezatannya.

Pia Mangkok

Tentu saja saat berwisata tak lengkap rasanya jika tidak memberikan oleh-oleh khas daerah yang dituju bagi orang-orang terdekat. Di Malang, salah satu kuliner khas yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah Pia Mangkok.

Makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional yang sudah tak diragukan lagi citarasanya. Diolah dengan bahan terbaik dan dikerjakan masih dengan cara tradisional tentu membuat makanan ini sangat cocok untuk menjadi oleh-oleh pilihan.

Putu Lanang

wisata kuliner Malang yang masih memiliki cita rasa tradisional adalah Putu Lanang. Dengan isian gula merah dipadu dengan kulit berasa gurih akan menjadi kudapan yang begitu nikmat. Tak hanya itu saja, kue cenil dan lupis juga patut Anda coba saat berkunjung ke tempat ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close