Tren Bisnis

8 Tren Makanan Terlezat Indonesia Yang Booming Saat Ini

Novriadi.com – Tren makanan Indonesia yang booming saat ini tentu sangat beragam, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Tidak hanya dikenal di Indonesia saja namun juga sampai merambah ke mancanegara karena kelezatan juga cita rasanya yang unik. Bagi para pecinta kuliner tentu saja tidak ingin ketinggalan untuk mencicipi ragam kuliner nusantara yang sekarang ini sudah banyak modifikasi dan ide kreatif dalam penyajian juga rasanya.

Salah satu contoh martabak dengan kreasi topping yang beraneka rasa, dahulu martabak identik dengan rasa coklat, keju, kacang dan ketan hitam saja. Sekarang martabak sudah merambah dengan rasa yang unik dan menarik untuk dicicipi. Masih banyak jenis kuliner lain yang bisa kamu temukan bahkan percampuran kuliner lokal dan luar negeri juga banyak ditawarkan.

Penasaran ingin tahu Tren makanan Indonesia yang booming saat ini, kamu bisa simak beberapa pilihan berikut ini.

Rekomendasi Tren Makanan Indonesia Yang Booming

Menikmati sajian makanan khas Indonesia memang tidak akan pernah bosan, begitu banyaknya variasi olahan makanan membuat siapa saja selalu mencari sesuatu yang baru dan unik. Termasuk salah satunya kuliner seperti rekomendasi di bawah ini:

1. Baso Aci

Satu contoh makanan yang patut untuk dicoba yaitu bakso aci, sajian bakso yang berbeda dari bakso umumnya. Karena bakso aci bahan utama terbuat dari tepung aci yang dibentuk dan digoreng atau direbus lalu ditambah dengan siraman kuah kaldu dan topping yang beraneka rupa. Paling nikmat menikmati bakso aci disaat suasana santai dan sedang kondisi lapar.

Baca juga: bisnis makanan langkah untuk memulainya

Perpaduan cita rasa nusantara dan perpaduan olahan kreatif membuat cita rasa kuliner ini begitu berbeda. Bagi pecinta jajanan bakso patut mencoba dan pastinya tidak akan merogoh kocek dalam hanya untuk menikmati 1 porsi bakso aci ini.

2. Ayam Geprek

Berikut tren makanan Indonesia yang booming saat ini yang sudah sangat terkenal yaitu ayam geprek. Ada banyak merek dan juga rupa ayam geprek yang ditawarkan penjual, mulaid ari ayam geprek cabe ijo, ayam geprek krispy dan sebagainya. RAsa dari ayam geprek memang sangat menggoda, dikarenakan makanan ini termasuk jenis berat. Maka paling nikmati disantap pada saat perut lapar.

Sajian ayam geprek akan berbeda dimana ditambah dnegan suguhan sambal sebagai pelengkapnya. Kamu cukup memilih jenis ayam geprek favorit sebagai santapan, harga yang ditawarkan juga bervariasi. Yang pasti rasanya akan membuat lidah bergoyang karena sensasi rasanya.

3. Martabak Topping

Kuliner martabak memang sudah tidak asing lagi bagi siapa saja, jajanan satu ini banyak diminati orang karena rasanya yang lezat dan buat nagih. Saat ini pilihan jenis martabak sudah banyak memiliki variasi berbeda, khusus ditambahan topping yang menarik dan unik. Tidak hanya menyajikan rasa enak namun juga sensasi berbeda ketika topping unik dicampur menjadi satu bagian martabak.

Baca juga: aplikasi delivery makanan sehat terbaik

Untuk harga sangat bervariatif sesuai pilihan topping yang kamu pilih. Semakin unik rasa topping, maka harga juga akan semakin berbeda. Martabak cocok dijadikan sebagai cemilan kuliner di kala santai dan kumpul bersama.

4. Roti John

Siapa yang tidak kenal dengan olahan makanan satu ini yaitu roti John. Memang muasal roti ini bukan dari kuliner lokal, namun jajanan satu ini menjadi sangat booming karena cita rasanya yang nikmat dan mengenyangkan. Roti yang dibalut dengan isi seperti daging, sayuran, mayonaise, saos sambal layaknya seperti hamburger ini membuat siapa saja akan tergiur mencoba.

Umumnya roti John ini sering disajikan sebagai menu sarapan, namun banyak juga dijadikan sebagai menu cemilan di saat santai dan lapar. Roti yang memiliki cita rasa menggoda patut dijadikan sebagai menu kuliner terbaik. Sekali mencoba pasti akan membuat kamu ketagihan.

5. Tahu Kriuk

Olahan tahu sudah sering menjadi menu utama dalam sajian makanan sehari – hari. Namun tahu satu ini menjadi unik dan kekinian karena disajikan dengan tambahan taburan yang berbeda. Berbeda dari olahan tahu seperti umumnya, tambahan bahan kriuk yang membuat tahu terasa lebih krispy dan nikmati.

Baca juga: peluang usaha makanan yang menjanjikan keuntungan

Bagi pecinta tahu tentu saja makanan satu ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi jika ditambah dengan sajian bumbu rempah tabur. Rasa dan keunikannya akan menggugah selera makan kamu. Kamu bisa mencobanya sebagai cemilan atau sebagai menu hidangan utama.

6. Pizza Rendang

Tren makanan Indonesia yang booming saat ini yaitu pizza rasa rendang. Berbeda dari pizza biasanya, dimana bahan tambahannya menggunakan olahan rendang yang membuat cita rasa nusantara berpadu olahan Eropa. Kuliner ini bisa dinikmati bersama – sama di saat berkumpul, dan dengan rasanya yang unik membuat kuliner ini tepat untuk -dicicipi.

Pizza rendang menjadi menu makanan baru yang menjadi pilihan dengan rasa menggoda. Kamu bisa menemukan sensasi rasa berbeda dari hidangan pizza lain. Jadi pastikan kamu sudah mencobanya dan pastinya akan bikin nagih.

7. Dimsum

Jajanan satu ini memang dikenal lama yang berasal dari masakan Tiongkok. Namun siapa sangka hasil modifikasi dan kreatifitas lokal membuat kuliner satu ini menjadi berbeda. Dulunya menu ini hanya dihidangkan dan disajikan khusus restoran tertentu. Sekarang dimsun sudah bisa kamu nikmati di mana – mana. Bahkan dijual secara online dan rumahan juga.

Baca juga: makanan khas papua

Soal cita rasa tidak usah diragukan lagi, percampuran bahan yang pas membuat dimsum banyak disukai pecintanya. Ditambah dengan cocolan soas pedas manis membuat kuliner satu ini pas dinikmati sebagai cemilan di kala lapar dan waktu santai. Rasa dimsum juga sangat bervariasi mulai dari rasa ikan, ayam, daging dan sayuran, semua tergantung selera.

8. Bakso Rusuk

Siapa yang tidak menyukai bakso, makanan andalan Indonesia satu ini sudah tidak ada yang mengalahkan. Bahhkan menjadi kuliner terfavorit sejuta umat, hal ini karena bakso memiliki peminat tersendiri. Untuk cita rasanya yang nusantara banget dan harga yang terjangkau. Dengan menikmati seporsi bakso saja sudah sangat mengenyangkan.

Varian terbaru dari bakso kekinian yaitu bakso rusuk, perpaduan daging dan tulang rusuk menjadi paket bakso komplet. Ditambah dengan kuah yang gurih dan nikmat menjadikan kuliner ini hits dan booming sepanjang masa. Jadi tidak salah jika seluruh warga Indonesia pasti mengidolakan kuliner satu ini, tidak pandang usia mulai anak – anak sampai orang dewasa pasti menyukainya.

Menikmati kuliner Indonesia sudah pasti tidak akan pernah puasnya, semakin hari akan ada jenis kuliner baru. Persaingan usaha dan kreatifitas membuat kuliner Indonesia tidak akan pernah pudar.

Dari sekian ulasan di atas tentu ada beberapa yang menjadi pilihan favorit kamu. Semoga artikel 8 Tren Makanan Terlezat Indonesia Yang Booming Saat Ini menjadi manfaat dan sajian pilihan. Selamat mencoba!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close