9 Contoh Penataan Ruang Keluarga untuk Lebih Lebar

contoh penataan ruang keluarga berikut ini menjadi satu cara untuk membuat ruang keluarga nampak menjadi lebih nyaman dan lega untuk digunakan. Ruang keluarga merupakan ruangan untuk saling berbagi, bercengkrama dan bersenda gurau bersama dengan keluarga. Sehingga perlu Cara menata ruang keluarga dengan cara terbaik untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman.

Baca Juga : Tips Mengelola Website Sangat Penting

menata ruang keluarga sempit bisa saja membuat ruangan tampak lebih lebar dan luas asalkan menggunakan trik dan tips yang tepat. Dengan berbagai contoh yang ada beserta dengan berbagai tips yang bisa Anda ikuti tentu akan membuat ruang keluarga nampak menjadi lebih lega, luas dan sangat nyaman untuk digunakan.

Berikut Cara Mudah Menata Ruang Keluarga

Menggunakan Furnitur Serba Putih

contoh penataan ruang keluarga

menata ruang keluarga minimalis supaya menampilkan tampilan yang lebih lega dan membuat keluarga betah adalah dengan membuat tampilan menjadi serba putih. Furniture pilihan dengan warna warni serba putih menjadi satu cara terbaik untuk membuat suasana ruang keluarga menjadi lebih lebar dan juga segar.

Gunakan Sofa Letter L

Tak ada cara yang lebih bagus untuk membuat ruangan keluarga nampak berisi selain dengan menambah sofa dengan bentuk huruf L. contoh penataan ruang keluarga ini akan membuat ruangan nampak menjadi lebih penuh dan membuat ruangan tidak terlalu sempit tetapi bisa digunakan untuk berkumpul bagi seluruh anggota keluarga di tata ruang keluarga minimalis.

Memanfaatkan Sudut Ruang

tata ruang keluarga sederhana akan menjadi lebih maksimal lagi asalkan memanfaatkan setiap ruangan dengan sangat maksimal. Terutama untuk bagian sudut ruang yang bisa digunakan untuk meletakkan sofa, TV, pot bunga atau furniture lainnya untuk menunjang penampilan menjadi semakin menarik.

Manfaatkan Pencahayaan Alami

contoh penataan ruang keluarga yang mampu membuat tampilan pada ruangan terlihat menjadi semakin lega dan tata ruang yang maksimal adalah menggunakan cahaya yang alami. Cara tata ruang keluarga adalah letakkan satu jendela di bagian ruang keluarga yang langsung terpencar dari luar untuk memberikan udara segar masuk ke dalam ruangan.

Pilih Furnitur Minimalis

dekorasi ruang keluarga minimalis bisa terlihat sangat sederhana dan maksimal asalkan menggunakan furniture dengan tampilan yang sederhana dan minimalis. Tak perlu menambahkan furniture dengan efek atau bentuk yang berlebihan karena bisa membuat tampilan ruang keluarga minimalis akan hilang begitu saja.

Gunakan Karpet Bulu Tebal dan Bean Bag

dekorasi ruang keluarga sempit juga bisa dibuat dengan lebih maksimal jika ditambahkan dengan karpet bulu ataupun dengan bean bag. Penggunaan sofa yang terlalu lebar dan memakan tempat bisa dikurangi dengan tambahan karpet bulu tebal dan bean bag dengan fungsi yang sama untuk duduk berbincang dengan keluarga.

Sesuaikan Warna Dinding dan Furniture

Saat ini pasti akan ada banyak sekali jenis furniture yang bisa Anda dapatkan. Tetapi demi mendapatkan penataan ruang keluarga minimalis jangan menggunakan perabotan yang terlalu banyak. Letakkan saja furniture secukupnya yang tetap bisa digunakan dengan maksimal dan tidak membuang tempat.

Pilih Ukuran TV yang Sesuai

contoh penataan ruang keluarga harus bisa meletakkan seluruh perabotan sesuai dengan fungsinya. Untuk TV di ruang keluarga juga bisa disesuaikan dengan ukuran luas dari ruangan sehingga tidak terlalu memakan tempat. Bahkan jika ruang keluarga tidak digunakan untuk menonton TV tidak perlu TV di dekorasi ruang keluarga kecil.

Baca juga : 4 Mitos Charge Smartphone yang Salah

Pilih Warna Terang dan Putih

Pencahayan menjadi satu bagian penting dalam membuat menata ruang keluarga sederhana nampak lebih luas dan nyaman. Dengan cahaya yang terang seluruh bagian ruangan akan nampak bersih sehingga akan menjadi contoh penataan ruang keluarga yang paling nyaman.

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *