Teknologi

Acer Nitro 7 Spesifikasi Laptop Gaming Tertipis

Bersamaan dengan launching Predator Helios 700 yang diperuntukkan bagi hardcore gamer, Acer juga meluncurkan laptop gaming middle-end yang dipersembahkan bagi casual gamer. Laptop tersebut diberi nama Nitro 7 AN716-51 79Y2.

Dibandingkan dengan Predator Helios 700, spesifikasi laptop ini memang masih dibawahnya, karena pangsa pasar yang dituju memang berbeda, begitu juga dengan bandrol harga yang ditawarkan.

Baca juga : Acer Predator Helios 700

Namun jika yang dibuat perbandingan adalah laptop sekelas besutan pabrikan lain, Nitro 7  sangat bisa diadu karena performa yang dihadirkannya memang terbilang sempurna untuk kelas middle-end. Terlebih laptop ini diklaim sebagai laptop gaming tertipis di dunia.

Acer Nitro 7 Spesifikasi Laptop Gaming Tertipis

Acer Nitro 7 Spesifikasi Laptop Gaming Tertipis
Acer Nitro 7 Spesifikasi Laptop Gaming Tertipis

Dengan bentuknya yang tipis dan bobot yang ringan membuatnya lebih fleksibel bagi para gamer maupun untuk mobilitas kerja serta memberi kesan mewah dan elegan saat dibawa. Bentuk yang tipis dan bobot yang ringan tersebut bukan berarti rentan karena casing yang membalut body laptop terbuat dari metal yang kokoh dengan dimensi 19,9 mm.

Baca juga : Asus Rog Phone II

Kemewahan yang dihadirkan Nitro 7 berikut kinerjanya yang mumpuni tersebut dapat ditebus dengan harga Rp.17,5 untuk varian yang termurah dan Rp.21.399.000 untuk varian yang termahal.

Spesifikasi Nitro 7

Spesifikasi Nitro 7
Spesifikasi Nitro 7

Membedah bagian dalam Nitro 7 AN716-51 79Y2 akan dijumpai duet maut dari prosessor dan kartu grafis terbaru dan terbaik saat ini, yaitu generasi ke-9 Intel Core i7-9750H yang bersanding dengan Nvidia GeForce GTX 1660 Ti dari generasi Turing.

Baca juga : Mau Jadi Vlogger ?

Keberadaan dapur pacu itulah yang membuat laptop ini memiliki kinerja yang tinggi karena prossesor Intel Core i7-9750H ini dapat berlari dengan clockspeed 2,6GHz dan masih didukung TurboBoost dengan kecepatan sampai dengan 4,5GHz. Sementara RAM yang digunakan bertipe DDR4 yang memiliki kecepatan 2666MHz dengan kapasitas 8GB yang dapat diupgrade dengan menggunakan slot SODIMM sampai dengan 32GB.

laptop gaming acer tertipis
laptop gaming acer tertipis

Pada sektor grafis, Acer Nitro 7 menanamkan dual grapchics, yaitu Nvidia GeForce GTX 1660 Ti generasi turing dan Intel UHD Grapfics 630 dengan teknologi Nvidia Optimus yang dapat bekerja secara bergantian sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Samsung A80

Kartu grafis tersebut berbasis chip TU116 yang mengandalkan 1536 CUDA core dengan kecepatan 1.500MHz, sedang untuk turbo dipadukan dengan 48 ROPs dan 96 TMUs dengan kecepatan 1.700MHz. Sementara memori VRAMnya berkapasitas 6GB GDDR5 dengan kecepatan 12Gbps yang memiliki antarmuka  memori 192-bit.

Storage laptop gaming ini memiliki kapasitas yang cukup lapang untuk menyimpan berbagai jenis data dan game karena berkapasitas 1TB dan cukup cepat saat digunakan untuk transfer data karena kecepatan rotornya 5400rpm. Bahkan dengan adanya fitur tambahan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB M.2 NVMe membuat performa laptop secara keseluruhan dapat terdongkrak karena menawarkan transfer rate yang tinggi.

Nitro7
Nitro7

Baca juga : Galaxy Note 10

Pada sektor operating system tertanam windows 10 pre-installed berlisensi yang membuat pengguna tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli lisensi serta tidak direpotkan dengan melakukan instalasi OS.

Pada bagian layar, Nitro 7 AN716-51 79Y2 menggunakan screen CineCrystal dengan ukuran 15,6 inch yang memakai panel In Plane Switching Mate sehingga memiliki sudut pandang yang luas serta resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang membuat gambar terlihat jernih sekaligus detail. Screen pada laptop ini menggunakan Narrow Bezel design yang membuat tampilan secara keseluruhan terlihat ringkas.

Baca juga : Teknologi Ramah Lingkungan

Tidak cukup sampai disitu, untuk menghadirkan screen yang lebih sempurna, Acer melengkapinya dengan fasilitas anti-glare dengan teknologi Acer ComfyView serta refresh rate sampai dengan 144Hz yang disandingkan dengan teknologi Nvidia Gsync guna meminimalisir shuttering dan screen tearing, sehingga animasi game yang ditampilkan terlihat sangat halus.

acer nitro
acer nitro

Untuk fasilitas penyedia daya, Nitro 7 AN716-51 79Y2 menggunakan Li-ion battery dengan kapasitas 48 Wh 3220mAh 15.2 V 4 cell yang memiliki daya tahan sampai dengan 6 jam untuk pemakaian normal.

Baca juga : Daftar Power Bank Terbaik

Sektor konektifitas laptop gaming ini tergolong lengkap, karena dapat berjalan pada semua jaringan termasuk LAN, WiFi lengkap dengan Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen 1 dan Gen 1 Type C, card reader, Port HDMI serta port audia. Untuk urusan audia, tidak perlu diragukan lagi karena Nitro 7 didukung oleh 2 speaker stereo dengan teknologi Acer TrueHarmony yang disandingkan dengan WavesMaxxAudio sound teknologi dengan suara yang sempurna, baik saat digunakan untuk bermain game maupun untuk mendengarkan konten multimedia.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close