Teknologi

Apa Itu Pengertian Jingling : Sejarah, Manfaat, & Cara Kerja

Pernah mendengar istilah Jingling?, tentu bisa jadi ada sebagian orang yang belum paham apa itu Jingling. Jingling merupakan sebuah software yang dibuat oleh sekumpulan orang yang bertujuan memperbanyak pengunjung di blog sendiri ataupun orang lain dengan waktu yang singkat. Namun visitor yang dihasilkan hanya berupa bot visitor bukan organic visitor.

Mengenal lebih jelas tentang pengertian jingling, adalah salah satu tools, software yang digunakan oleh seseorang dengan tujuan meningkatkan traffic situs website yang kita miliki.

Bentuknya juga beragam ada yang berbentuk software, aplikasi, web aplikasi, aplikasi termux dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini, namun dengan beberapa bentuk setidaknya bisa kita pahami mengenai gambaran dari pada bentuk – bentuk jingling tersebut.

Perlu digaris bawahi jingling merupakan sebuah situs dimana kita bisa mendapatkan traffic atau view bot yang berasal dari ragam negara dan biasanya source atau asal ip address view tersebut hanya merujuk pada satu Ip saja.

Sejarah Jingling

Apa Itu Pengertian Jingling : Sejarah, Manfaat, & Cara Kerja
Sejarah Jingling

Awal mula jingling didirikan pertama kali di China pada tahun 2008 yang bermula disana juga disebut sebagai Software Traffic Spirit, jika membahas seputar jingling situs pertama di Dunia yang menjadi awal peredaran jingling ini ada dua situs yaitu yang berbahasa China asli dan berbasaha Inggris.

Sebenarnya situs apa yang dimaksud dalam dua situs Jingling pertama yang ada yaitu:

http://www.spiritsoft.cn (Bahasa China)

http://www.ipts.com (Bahasa Inggris)

Dimana keduanya merupakan situs – situs pertama di Dunia maya yang bisa disebut juga sebagai situs jingling (auto view).

Baca juga : Apa Itu OSI Layer?

Manfaat Jingling

Manfaat Jingling

Meskipun banyak yang menggunakan jingling tools untuk suatu hal yang menurut mereka positif dan bermanfaat, namun pada kenyataannya bahwa apakah hal tersebut benar – benar bermanfaat dan tidak menimbulkan resiko kedepannya.

Karena jika kita salah memilih maka akan terjadi beberapa hal yang membuat rugi baik secara materi dan waktu berikut ini yaitu contoh manfaat jingling pada umumnya.

Baca juga : Apa Itu SSL?

1. Menambah Pageview situs website

Jingling atau yang sering disebut dengan auto view tools merupakan sebuah Tools yang memang pada awalnya bertujuan untuk meningkatkan traffic situs blog, jadi sudah tidak heran jika hanya dalam hitungan menit saja kita bisa mendapatkan ribuan view dengan menggunakan tools jingling tersebut.

2. Meningkatkan Alexa Rank Situs

Apakah jika penggunaan jingling bisa meningkatkan atau merampingkan alexa rank situs kita ?. Pada dasarnya pemeringkatan Alexa Rank tidak didasarkan untuk dari mana view tersebut berasal jadi, jika kita ingin mendapatkan banyak view dengan cara jingling atau menggunakan auto view untuk situs blog sendiri, maka bisa disebutkan jika hal ini akan bermanfaat yaitu untuk meningkatkan Rank Alexa.

Namun apakah hal ini akan mempengaruhi SERP pada google ?. Jawabannya tidak kenapa ?. Karena google tidak melihat seberapa banyak view yang didapat dari sebuah situs tersebut, sebaliknya bisa jadi SERP kita di google malah akan tersaingi.

3. Membuat Situs Terlihat Lebih Keren

Jika kita menggunakan widget page view di situs blog maka bukan tidak mungkin pengunjung organik manusia akan melihat seberapa banyak page view yang sudah kita dapatkan.

Dimana pada umumnya seorang pengunjung tentu akan lebih tertarik dengan sebuah situs yang memiliki view tinggi karena dia akan berpikir jika situs tersebut lebih profesional dan lebih baik daripada situs – situs lainnya yang ada.

Baca juga : Apa Itu Softaculous?

Dampak Negatif Jingling

Dampak Negatif Jingling
Dampak Negatif Jingling

Begitu banyak manfaat dari tools jingling yang bisa digunakan meskipun jingling memiliki manfaat sedemikian rupa dengan penggunaan jingling tersebut, oleh karenanya kita bisa membandingkan antara kelebihan dan kerugian yang bisa diterima jika menggunakan tools jingling seperti berikut ini.

1. Terdeteksi Spammers

Seiring berjalannya waktu google mulai mengembangkan sistem Algoritma dan dengan cara ini mereka bisa mendeteksi mana situs yang menggunakan Tools jingling auto view dan mana yang mendapatkan view organik dari google human.

Oleh karena itu apakah menggunakan tools jingling adalah ide yang tepat?. Sudah jelas bahwa dengan melakukan jingling bukannya hal positif yang bisa diterima malah situs akan terdeteksi sebagai situs spammers.

2. Dianggap Situs Sampah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa situs yang kebanyakan pengunjungnya berasal dari Ip yang sama dan address yang sama juga dari satu sumber yang sama menyebabkan situs tersebut menjadi situs sampah.

Dan bukan tidak mungkin jika pada kalanya situs akan dianggap sampah masyarakat dan dihilangkan keberadaan dari google SERP.

3. Da Pa Turun Down seketika

Menurunnya Da (Domain Authory) dan pa (Page Authoriy) sebuah situs blog yang bisa disebabkan karena adanya traffic yang tidak jelas berasal dari situs – situs yang bisa kita sebut sebagai situs jingling.

Hal ini akan sangat menentukan posisi kita di mata google semakin banyak detected spam yang ada, maka jangan salahkan google jika posisi kita akan terus tergelincir dengan situs pesaing lainnya.

4. Posisi SERP Menurun

Imbas dari Da Pa yang menurun, Detected Spam maka lama kelamaan situs kita satu persatu akan tergelincir dari penelusuran popularitas teratas di google hal ini tidak lain karena situs kita mengalami yang namanya penurunan page rank yang disebabkan oleh tools jingling tersebut.

5. Pengunjung Menurun

Dalam kurun waktu tertentu memang fakta ada yang menyebutkan jika kita akan memperoleh page view melonjak dalam sekejap mata. Namun bukan berarti hal tersebut akan bertahan lama. Karena selama kita menggunakan situs jingling untuk meningkatkan traffic situs blog, maka percayalah bahwa kita akan mendapatkan viewer yang cukup tinggi.

Namun yang menjadi inti masalahnya adalah apakah kita akan selamanya menggunakan jingling untuk membuat situs yang memiliki banyak viewer. Semua pertimbangan tergantung dari diri masing – masing orang, jika ingin aman maka lebih memilih visitor organik dari humanity meskipun sedikit namun bisa bertahap lama.

6. Penghasilan Adsense Menurun

Dengan mendaftarkan situs ke sebuah situs pihak penyedia pengiklanan maka kita juga harus menaati setiap kebijakan yang ada. Sejauh yang bisa diketahui view dari tools yang bernama jingling ini tidak akan menambah besar penghasilan yang akan diperoleh justru sebaliknya hanya akan membuat situs kita mengalami penurunan penghasilan secara drastis.

7. Adsense Terbanned

Hal ini perlu diperhatikan jika menginginkan penghasilan besar dengan cara instan seprti berikut ini, justru bukannya hasil yang nantinya akan kita peroleh yang ada adsen kita akan ditinjau dan ditindaklanjuti karena melanggar kebijakan penayangan iklan.

Hal yang paling parah dan sering terjadi pada blogger pemula yang ingin cepat mendapat viewer, mereka menganggap bahwasanya penentu dari banned atau tidaknya situs dari sebuah pengiklan tidak semata dilihat hanya karena view yang tidak valid.

Baca juga : Apa Itu Bandwidth?

Cara Kerja Jingling

Cara Kerja Jingling
Cara Kerja Jingling

Mengetahui cara kerja jingling termasuk hal mudah yaitu hanya dengan mengumpulkan alamat ip/proxy dari yang diambil dari berbagai negara lalu membuat ip tersebut menjadi pekerja dengan cara membuat mereka mengunjungi halaman blog yang sudah ditargetkan.

Kegiatan menggunakan jingling seringkali digunakan oleh website yang berbisnis online yang menggunakan sistem cpc. Karena semakin banyak visitor maka dollar yang akan dihasilkan juga akan meningkat. Namun yang menjadi pertanyaan apakah menggunakan jingling merupakan hal yang baik untuk dilakukan pada blog?.

Jawabannya adalah TIDAK. karena jingling merupakan robot visitor dari blog yang artinya traficknya kita bukan asli, jadi hal ini dianggap oleh google sebagai suatu perbuatan spam dan hal ini tentu tidak dibenarkan oleh mesin google itu sendiri. Dan intinya jingling merugikan bukan malah menguntungkan.

Baca juga : Apa Itu Javascript?

Sekian penjelasan mengenai apa itu Jingling dan semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close