Uncategorized

Aplikasi Chat Android yang Paling Banyak Digunakan

Munculnya aplikasi chat untuk android, memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penggunaan SMS yang menggunakan pulsa, karena aplikasi chat hanya memerlukan data sehingga jauh lebih murah. Hal itulah yang membuat banyak orang mencari informasi tentang aplikasi chat android yang banyak digunakan.

Tujuan mencari informasi tersebut salah satunya adalah untuk mencari aplikasi chat yang terbaik diantara sekian banyak aplikasi sejenis, karena logikanya, hanya produk terbaiklah yang digunakan banyak orang.

Baca Juga ini;

  1. Kriteria Smartphone Cocok Untuk Game
  2. Tips memilih smartphone
  3. Smartphone bekas
  4. Aplikasi android terbaru

Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang yang mencari informasi tentang aplikasi chat Android yang banyak digunakan, berikut jawabannya.

  • WhatssApp Messenger
WhatssApp Messenger Aplikasi Chat Android
WhatssApp Messenger Aplikasi Chat Android

Dengan pengguna lebih dari 5 milyar, WhatssApp Messenger menduduki urutan pertama sebagai aplikasi chat Android yang banyak digunakan. Berbeda dengan aplikasi chat yang lain, tampilan WA memang terkesan sederhana, namun demikian fitur yang dimiliki cukup lengkap sehingga banyak dilirik pengguna android.

Dengan menanamkan WA pada smartphone, pengguna tidak hanya dapat mengirim dan menerima pesan tertulis tapi juga berbagi foto dan video lewat fitur update status. Selain itu WA juga menyediakan layanan panggilan, baik voice call maupun video call. Menariknya, dengan layanan yang begitu lengkap, WA tidak menyisipinya dengan iklan sehingga pengguna menjadi semakin nyaman.

  • Line
Line
Line

Line menduduki urutan kedua sebagai aplikasi chat Android yang banyak digunakan dengan pengguna sebanyak 1 milyar. Dirilis pada Juni 2011, Line yang dapat diinstal pada perangkat iOS dan Android, dikembangkan oleh NHN Corporation, sebuah perusahaan dari Jepang. 

Sama halnya dengan WA, selain chatting lewat pesan teks, Line juga dapat dipakai untuk mengirimkan pesan suara, gambar dan video. Daya tarik dari aplikasi ini terletak pada fitur stiker yang lucu-lucu dan menarik serta memiliki banyak pilihan yang dapat mewakili suasana hati.

  • Blackberry Messenger

Berada di tempat ketiga sebagai aplikasi chat Android yang banyak digunakan adalah BBM alias Blackberry Messenger. Awalnya aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi pengguna perangkat Blackberry, tapi sejak 23 Oktober 2013, secara resmi BBM merilis BBM yang dapat digunakan lintas platform yaitu untuk iOS dan Android.

Fungsionalitas dari aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan WhatssApp, hanya saja BBM memiliki fitur yang lebih lengkap, salah satunya dengan tersedianya stiker-stiker keren yang dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Saat ini, BBM digunakan tidak kurang dari 500 juta pengguna android di seluruh dunia.

  • Skype
Skype
Skype

Skype menempati urutan keempat sebagai aplikasi chat Android yang banyak digunakan. Saat pertama kali internet masuk ke Indonesia, skype sebenarnya merupakan aplikasi chat paling populer di Indonesia. Namun seiring dengan berjalannya waktu, posisinya digeser oleh WhatssApp meski fitur-fitur yang dimiliki sebenarnya tidak kalah dari WA, mulai dari fitur oleh pesan, pesan suara, emoticon, kirim foto, video, voice call, video call serta yang lain.

  • Snapchat
Snapchat
snapchat

Dengan dilengkapi sekumpulan stiker yang lucu dan unik, membuat chatting dengan menggunakan Snapchat menjadi lebih seru dan menghadirkan sensasi tersendiri. Hal itulah yang membuat Snapchat berada di posisi kelima sebagai aplikasi chat Android yang banyak digunakan.

Lewat fitur yang dimiliki, pengguna aplikasi ini dapat saling berkirim foto dan video yang dalam hitungan detik akan terhapus secara otomatis. Fitur-fitur lainnya juga tidak kalah seru dan menarik.

  • Facebook Messenger
Facebook Messenger
Facebook Messenger

Pada urutan enam, terdapat nama Facebook Messenger yang menjadi aplikasi chat Android yang banyak digunakan. Layanan chat ini dirancang untuk memudahkan dan mempercepat pengguna facebook dalam berkirim pesan. Meski terintegrasi satu sama lain, namun Facebook Messenger berdiri sebagai aplikasi tersendiri yang terpisah dari Facebook, sehingga pengguna harus menginstal 2 aplikasi.

Aplikasi Chat Android

Aplikasi chatting ini bisa dibilang memiliki fitur yang sempurna karena apa yang dimiliki aplikasi sejenis lainnya juga terdapat pada Facebook Messenger. Menariknya, aplikasi ini dapat dipakai untuk berkirim pesan lewat SMS dan pengguna juga dapat berbagi lokasi dengan teman bicara.

Demikian enam aplikasi chat Android yang banyak digunakan. Anda bebas memilih, aplikasi mana yang akan diinstal pada perangkat Android, karena masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Membuat Cover CD Coreldraw(*)

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close