Teknologi

9 Aplikasi Delivery Makanan Sehat Terbaik Saat Ini

Kuliner merupakan salah satu ranah terpopuler yang mengundang cukup banyak pemain untuk mengeksploitasi ranah ini ke dalam berbagai bentuk bisnis. Alhasil, tingkat persaingan pun menjadi semakin ketat, sehingga kualitas rasa saja tidak cukup menjamin untuk dapat memenangkan persaingan, tapi juga dibutuhkan sisi lain yang menjadi nilai lebih, seperti jaminan higienitas dari makanan yang dijual dan disajikan, serta kemudahan untuk bisa memperoleh makanan tersebut lewat penjualan online dengan menggunakan aplikasi delivery makanan sehat.

Maraknya pemanfaatan gadget untuk mendapatkan informasi apapun, termasuk informasi tentang kuliner, membuat para pebisnis di bidang kuliner tidak menyia-nyiakan teknologi yang satu ini. Mereka sadar benar bahwa dengan menciptakan aplikasi tidak saja akan membantu mempromosikan bisnis mereka, tapi juga mempermudah para konsumen untuk dapat memperoleh produk-produk yang mereka jual. Tidak heran jika kemudian muncul berbagai jenis aplikasi yang berkaitan dengan dunia kuliner, mulai dari kumpulan resep masakan, reservasi restoran online, layanan direktori restoran, sampai dengan aplikasi delivery makanan sehat.

Aplikasi Delivery Makanan Sehat Terbaik

Bagi Anda yang ingin memperoleh makanan sehat tanpa harus keluar rumah, berikut beberapa aplikasi delivery makanan sehat terbaik saat ini yang bisa Anda pilih. Terbaik tidak hanya dari sisi layanan yang mereka berikan, tapi juga terbaik dari sisi aplikasi yang mereka ciptakan.

  • HappyFresh

Aplikasi delivery makanan sehat yang diluncurkan pada 10 Maret 2016 di Kuala Lumpur Malaysia ini memungkinkan para pelanggan untuk memesan grocery atau bahan makanan yang masih fresh langsung dari supermarket. Bagi pelanggan yang tinggal di Kuala Lumpur dan Jakarta, bahan makanan yang mereka pesan akan diantar ke alamat Anda dalam waktu kurang lebih satu jam.

Aplikasi Delivery Makanan Ilustrasi gambar www.happyfresh.id

Untuk melancarkan bisnisnya, HappyFresh telah menjalin kemitraan dengan sejumlah toko yang ada di Kuala Lumpur dan Jakarta. Menariknya, setiap kali ada pesanan, akan langsung dilayani oleh shopper yang bersiaga di toko mitra secara permanen. Dengan memanfaatkan aplikasi delivery makanan sehat yang dibuat HappyFresh, pelanggan tidak saja dapat memesan bahan makanan pada saat itu juga, tapi juga dapat menjadwalkan pengiriman bahan makanan beberapa hari sebelumnya.

  •    BlackGarlic

Mengusung konsep ‘Memulai hidup lebih baik dengan cara merubah pola makan’, BlackGarlic hadir untuk para pelanggan dengan  bahan-bahan makanan yang segar dan sehat serta diambil langsung dari sumber produknya. Startup bisnis ini juga mengajak para pelanggan untuk ‘makan tidak berlebihan’, yakni dengan menyediakan bahan-bahan makanan untuk jumlah tertentu. Misalnya jika pelanggan hanya ingin masak untuk dua orang, dia tidak harus membeli bahan makanan dalam jumlah besar, tapi cukup untuk dua orang saja, sehingga tidak ada makanan yang terbuang.

Untuk dapat menikmati layanan tersebut, pelanggan hanya tinggal memasuki aplikasi delivery makanan sehat yang dimiliki BlackGarlic dan menuju ke halaman menu serta melihat menu yang tersedia. Selanjutnya tinggal memilih menu yang diinginkan, klik order, mengisi detail alamat pengantaran, memilih hari pengantaran dan cara pembayaran. Setelah itu, tinggal menunggu kiriman box bahan makanan tiba di rumah Anda.

Untuk pilihan menu, setiap minggunya BlackGarlick menyiapkan 3 resep yang terdiri atas menu Indonesia, Continental dan Western. Bagi mereka yang belum terbiasa memasak tidak perlu khawatir, karena bahan-bahan yang dikirimkan BlackGarlick sudah dilengkapi dengan resep dan instruksi atau cara memasaknya.

  • FoodPanda

Berbeda dengan aplikasi delivery makanan sehat sebelumnya, FoodPanda tidak menyediakan bahan makanan, melainkan makanan sehat dalam bentuk jadi. Soal kualitas rasa tidak perlu diragukan karena FoodPanda menjalin kerjasama dengan restoran-restoran ternama, diantaranya dengan 600 restorang di Jakarta serta 80 restoran di Bali. Selain di Jabodetabek dan Bali, FoodPanda juga melayani pelanggan yang tinggal di wilayah Bandung, Makassar dan Medan.

Aplikasi delivery foodpanda
Aplikasi delivery foodpanda ilustrasi gambar www.foodpanda.in

Melalui aplikasi delivery makanan sehat yang bisa diinstal di perangkat Android, iOS, dan Windows Phone, FoodPanda memajang berbagai macam menu makanan, mulai dari masakan Indonesia, Oriental, hingga menu Barat. Untuk system  pembayaran tersedia berbagai macam pilihan, bisa dengan cara online, melalui ATM atau bayar di tempat.

  • Klik-Eat

Menghadirkan aplikasi delivery makanan sehat yang bisa diinstal di perangkat Android  serta iOS, ditambah dengan website yang memiliki tampilan menawan, Klik-Eat siap memanjakan para customer yang tinggal di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bandung. Sebanyak 500 restoran telah digandeng untuk diajak kerjasama termasuk beberapa restoran yang cukup ternama di mal seperti The Duck King, Fat Burger,dan Master Wong. Sementara menu yang ditawarkannya terbagi atas 5 kategori, yaitu: masakan Indonesia, Chinese, Japanese, India,dan Western.

aplikasi delivery klik eat
aplikasi delivery klik eat ilustrasi gambar klik-eat.com

Klik-Eat yang memperoleh suntikan dana dari sebuah perusahaan yang ada di Jepang ini, memberikan beberapa macam pilihan untuk system pembayaran, termasuk melalui e-banking dan pembayaran tunai di tempat. So, dari sisi kemudahan pembayaran, aplikasi delivery makanan sehat yang satu ini layak untuk diacungi jempol

  • Go-Food

Sukses dengan aplikasi jasa transportasi online, PT Go-Jek Indonesia mencoba merambah bisnis yang lain dengan menghadirkan aplikasi delivery makanan sehat yang diberi nama Go-Food. Sudah barang tentu aplikasi yang diluncurkan pada 8 April 2015 tersebut masih digawangi oleh Nadiem Makarim.

Aplikasi Delivery Makanan Sehat Terbaik
Aplikasi Delivery Makanan Sehat Terbaik gofood ilustrasi gambar dailysocial.id

Meski baru berumur setahun, aplikasi delivery makanan sehat Go-Food sudah berintegrasi dengan 15.000 lebih rumah makan yang ada di wilayah Jabodetabek, yang terbagi atas 23 kategori, mulai dari warung sederhana sampai dengan restoran mewah, dengan limit pemesanan makanan sampai dengan Rp. 1 juta. Pihak Go-Jek memastikan, makanan yang dipesan para customer akan sampai di tempat tidak lebih dari 60 menit.

Untuk memesan makanan sangat mudah, karena Go-Food sudah terintegrasi dalam aplikasi  Go-Jek, sehingga cukup dengan mengklik fitur Go-Food yang terdapat pada aplikasi Go-Jek. Selanjutnya akan muncul rumah makan dan restoran yang terlacak di lokasi sekitar customer, dan customer tinggal memilih makanan yang ingin dipesan. Setelah pesanan disetujui, customer tinggal menunggu pihak Go-Jek mengantar makanan tersebut.   Pembayarannya, bisa dilakukan secara tunai begitu makanan sampai atau dengan menggunakan Go-Jek Kredit.

  • Pumasera

Aplikasi delivery makanan sehat berikutnya adalah Pumasera yang merupakan kepanjangan dari ‘Pusat Makanan Serba Ada’. Dengan menggandeng 75 restoran, Pumasera menyediakan beberapa kategori yang bisa dipilih, yaitu: restoran baru, vegan, masakan halal, dan masakan lokal. Menu masakan Indonesia memang paling banyak ditawarkan oleh startup yang satu ini lewat sejumlah restoran lokal ternama seperti Ayam Goreng Ny. Suharti, Ayam Betutu, dan Bakmi Boy Santa.

Kelebihan Pumasera dibanding para kompetitornya adalah dari sisi biaya pengiriman yang lebih murah. Sedang untuk cara pembayaran bisa menggunakan e-money, pembayaran tunai atau dengan kartu debit dan kartu kredit.

  • Room Service Deliveries

Selain makanan dengan menu yang beragam, seperti Fusion, Cakery, dan Italian, Room Service Deliveries juga melayani pesanan parcel sebagai hadiah, dengan sistem pembayaran secara tunai dan nilai pemesanan minimal Rp. 60.000. Khusus untuk makanan, startup yang sebelumnya beroperasi di Malaysia dan Singapura ini bekerjasama dengan 90 lebih restoran yang ada di Jakarta.

Buat Anda yang ingin memperoleh pelayanan yang cepat, aplikasi delivery makanan sehat Room Service Deliveries bisa dijadikan pilihan, karena pesanan Anda akan tiba di tempat paling lama 60 menit sejak saat pemesanan.

  • Kulina

Aplikasi delivery makanan sehat yang satu ini bakal memudahkan Anda dalam memesan catering, dan memberikan berbagai macam pilihan catering sesuai dengan kebutuhan, seperti catering murah, catering harian, dan catering diet. Dengan harga yang relatif murah, catering yang dapat Anda pesan melalui website dan aplikasi bergerak (mobile aplication) Kulina, akan diantar ke tampat yang Anda inginkan, baik di rumah maupun di kantor.

Meski menggunakan istilah catering, startup yang dikelola PT Jejaring Makan Indonesia ini memberi kebebasan kepada customer untuk memilih menu harian yang mereka suka. Untuk memudahkan dalam pemilihan menu, melalui website dan juga aplikasinya, Kulina menampilkan susunan makanan untuk dipilih selama beberapa hari ke depan.

Untuk saat ini, area pengantaran yang dapat dilayani Kulina baru mencakup tiga kawasan,yakni: Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Sedang untuk sistem pembayaran bisa melalui bank transfer atau dengan menggunakan Kartu Kredit.

  • Gorry Gourmet

Dengan slogan “Kuliner Sehat Kreasi Dokter Gizi dan Chef Profesional”, Startup yang satu ini lewat aplikasi delivery makanan sehat dan websitenya sengaja membidik sisi lain dari makanan, yakni manfaatnya untuk menunjang kesehatan tubuh. Itu sebabnya produk yang ditawarkannyapun lebih mengarah pada menu-menu makanan untuk tujuan tertentu, seperti Weight Management, Healty Eats, Salad in The City, Business, dan Muscle Building.

Baca :

Selain itu startup yang diluncurkan pada bulan September 2013 ini juga menawarkan makanan unik untuk para customer yang membutuhkan asupan makanan khusus karena kondisi tertentu, seperti makanan untuk ibu hamil, untuk penderita autis, diabetes, kolesterol tinggi, ADHD, Hipertensi, dan kondisi tertentu lainnya. Itulah beberapa aplikasi delivery makanan sehat yang bisa Anda pilih untuk diintegrasikan dengan gadget. Tentunya tidak hanya sekedar diinstal, tapi juga dimanfaatkan dengan memesan menu-menu sesuai selera Belajar seo dengan cara mudah.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close