aplikasi

√ 10+ Aplikasi Dompet Virtual Terbaik 2019

Kemajuan teknologi saat ini memang tidak dipungkiri semakin memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari, salah satunya dengan metode pembayaran. Jika dulu kebanyakan orang menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran selain dalam bentuk cash, sekarang sudah tersedia aplikasi pembayaran digital yang lebih praktis dan cepat.

Digital Payment menjadi sebuah cara pembayaran yang menggunakan media berteknologi seperti SMS, Mobile Banking, Internet Banking, Digital Wallet, dan sebagainya. Seluruh kegiatan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat elektronik yang bernama ponsel pintar atau android.

Aplikasi yang dikenal sebagai dompet digital ini, sekarang sudah mulai merambah di Indonesia sebagai metode pembayaran yang lebih mudah dan aman. Transaksi pembayaran yang dilakukan secara online lebih aman dan memudahkan karena tidak perlu repot membawa uang atau kartu ATM.

Apa saja aplikasi tersebut, berikut ini contoh 10+ Aplikasi Dompet Virtual Terbaik 2019 yang bisa digunakan.

1. Dana

Dana

Aplikasi pembayaran digital yang pertama bernama DANA. DANA masih tergolong baru sebagai dompet digital di Indonesia. DANA merupakan aplikasi pembayaran asli Indonesia yang menjamin garansi uang jika terjadi kesalahan dalam hal bertransaksi.

Aplikasi DANA memfasilitasi para penggunanya untuk melakukan berbagai macam pembayaran mulai dari pulsa, membayar tagihan seperti listrik, air, telepon, BPJS, voucher Google Play, membayar cicilan sampai belanja online.

DANA juga didukung oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) dan telah bekerja sama dengan platform lain seperti Cinema XXI, Bukalapak, Ramayana, KFC dan lain sebagainya. DANA merupakan salah satu dompet digital yang cukup mudah untuk digunakan karena cukup scan QR Code saja dalam pembayaran langsung.

Baca juga : Aplikasi Download Video

2. i-Saku

i-Saku

Selain Indomaret menjadi patner beberapa produk e-wallet, Indomaret juga mengembangkan dompet digital sendiri yaitu i-Saku. Kamu bisa mendownload aplikasi i-Saku melalui App Store juga Google Play dan top up-nya di gerai Indomaret terdekat.

i-Saku menggunakan sistem poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai promosi yang ada di Indomaret. Tentunya kamu yang sering berbelanja di merchant satu ini harus memiliki aplikasinya.

Baca juga : Aplikasi Pemutar Musik

3. Ovo

Ovo

Prinsip dasarnya sama dengan Go-Pay. Aplikasi pembayaran digital yang dimiliki oleh Grab ini sempat dibekukan oleh Bank Indonesia sebelum kembali dan bekerjasama dengan OVO. Karena itu, jika kamu mengaktifkan OVO, maka secara otomatis saldo OVO akan muncul dalam bentuk aplikasi Grab.

Dengan jaringan OVO yang lebih luas, otomatis membawa keuntungan bagi penggunanya. Saat ini, OVO sudah berada di 70% pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk kafe, bioskop, parkir dan supermarket.

Pilihan Top Up beragam dan dilengkapi berbagai pilihan bank dan jenis pembayarannya. Tidak heran jika aplikasi pembayaran OVO sangat digemari.

Baca juga : Aplikasi Bayar Pajak

4. Go-Pay

Go-Pay

Go-Pay adalah sebuah aplikasi pembayaran digital Indonesia yang dikhususkan untuk pengguna aplikasi Go-Jek sebagai bentuk pembayaran virtual. Kini Go-Pay juga bisa digunakan sebagai salah satu bentuk dompet digital yang memungkinkan kamu membayar secara online tanpa adanya uang fisik di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Go-Jek.

Go-Pay memberi kenyamanan berlebih karena merangkum dan kebutuhan dalam satu metode pembayaran, mulai dari memesan ojek, makanan, tiket nonton, mengisi pulsa dan fitur lainnya yang ada di aplikasi Go-Jek. Tidak cuman itu, selain kamu bisa top up melalui M-Banking, Go-Jek juga memberikan fasilitas untuk mengisi saldo dari para driver Go-Jek.

Baca juga : Aplikasi Pesan Tiket Bioskop

5. T-Cash

T-Cash

Adanya T-Cash bukanlah hal yang asing lagi bagi pengguna seluler Telkomsel. T-Cash merupakan salah satu aplikasi pembayaran digital yang cukup populer di Indonesia.

E-Wallet satu bisa digunakan secara online dan offline di berbagai merchant di Indonesia. Tidak cuman itu saja, T-Cash juga menyediakan fitur lain seperti pembelian pulsa, transfer uang antar bank dan lainnya.

T-Cash juga bekerja sama dengan Indomaret, Alfamidi, FamilyMart dan Circle K. Jika ingin melakukan transaksi offline, kamu harus memiliki stiker T-Cash yang bisa kamu tempel di balik hp untuk lebih memudahkan transaksi.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

6. Mandiri e-cash

Mandiri e-cash

Mandiri e-cash yaitu uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi USSD dan aplikasi di telepon seluler yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi perbankan.

Transaksi tersebut seperti Top up e-Money, penyetoran dan penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer antar rekening mandiri e-cash dan fitur transaksi lainnya yang akan dikembangkan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri.

Mandiri E-cash juga dapat digunakan sebagai cara pembayaran transaksi di berbagai merchant yang terintegrasi dengan Bank Mandiri. Aplikasi mandiri E Cash dapat diunduh melalui play store dan appstore secara gratis.

7. SAKUKU

SAKUKU

SAKUKU adalah sebuah aplikasi dompet elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi digital dan perbankan tanpa membawa uang tunai. Sama seperti Mandiri E Cash, Sakuku juga tidak mengharuskan penggunanya untuk membuka rekening di BCA.

Dengan menggunakan aplikasi sakuku, kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi seperti pembayaran belanja, pengisian pulsa, serta transaksi di merchant lainnya.

8. LinkAja

LinkAja

Jika nomor ponsel yang kamu gunakan menggunakan operator Telkomsel, maka kamu dapat menggunakan layanan uang non-tunai dari operator telekomunikasi milik pemerintah. LinkAja sudah mendapatkan izin Bank Indonesia untuk beroperasi dan aman digunakan. Melalui LinkAja kamu bisa melakukan banyak transaksi finansial termasuk Digital Payment.

Untuk bisa melakukan transaksi, kamu harus memiliki saldo di akun LinkAja-mu. Kamu bisa melakukannya di GraPari Telkomsel, minimarket, atau melalui transfer bank. LinkAja tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download.

9. Doku

Doku

Kamu bisa melakukan pembayaran online atau offline dengan Doku kapanpun dan dimanapun juga. Hal itu dilakukan dengan aman karena dilengkapi dengan Password dan juga PIN. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan pembayaran berbagai macam tagihan bulanan, membeli pulsa, serta melakukan transfer saldo ke sesama pengguna Doku.

Kamu yang suka berbelanja di e-commerce luar negeri seperti AliExpress, kamu bisa menggunakan Doku sebagai media pembayarannya. Dan, Doku dapat kamu gunakan di AlfaOnline, Citilink, KAI, untuk beli paket data BOLT, bayar langganan First Media, membayar cicilan motor, tarik tunai dan masih banyak lagi lainnya.

10. True Money

True Money

Di daftar selanjutnya ada True Money yang juga bisa diandalkan untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah kapan dan di mana saja. Beberapa fitur yang ada di dalam True Money seperti mengirim uang ke sesama member TrueMoney atau ke rekening bank, tarik tunai melalui Agen TrueMoney, Alfamart dan Alfamidi, membeli pulsa, paket data, token listrik, dan voucher games. Selain itu, kamu juga bisa membayar tagihan seperti PLN, PDAM, Telepon/HP, Internet, BPJS, TV Berbayar, Multifinance serta token untuk belanja dan tarik saldo di Alfamart & Alfamidi.

11. PayTren

PayTren

Kamu juga dapat melakukan berbagai macam transaksi atau pembayaran dengan menggunakan PayTren eMoney seperti halnya ATM, Internet / SMS / Mobile Banking, dan PPOB (Payment Point Online Bank). Jamaah Ust Yusuf Mansur mungkin tidak asing dengan PayTren eMoney karena ini adalah produk dari perusahaan yang beliau pimpin. Fitur yang ada di dalam aplikasi ini seperti isi pulsa, beli voucher game, token TV prabayar, token PLN, leasing, tagihan listrik, PDAM, tiket pesawat, tiket kereta api, sedekah, dan lain sebagainya.

Tentunya semua aplikasi di atas sangatlah praktis, aman dan mudah untuk digunakan. Sehingga kamu tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, karena dengan resiko yang tinggi dan sebagainya.

Demikian contoh dari 10+ Aplikasi Dompet Virtual Terbaik 2019, semoga menjadi manfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close